Connect with us

Bitcoin News

Anthony Scaramucci Prediksi Bitcoin Capai Rp 2,6 Miliar Pasca Halving

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Pendiri Skybridge Capital, Anthony Scaramucci melihat Bitcoin (BTC) melonjak hingga setidaknya US$ 170.000 atau sekitar Rp 2,6 miliar setelah momen halving pada bulan April mendatang. Halving adalah momen ketika jumlah Bitcoin baru yang memasuki sirkulasi kembali menyusut.

“Kembali dan lihat siklus halving Bitcoin,” kata Scaramucci di podcast Scott Melker. “Pada hari ketika Bitcoin terbelah dua, kalikan dengan empat [dan] 18 bulan kemudian dan sungguh luar biasa bahwa itulah harga Bitcoin.”

“Saya menggunakan angka US$ 35.000 pada halving dan itu konservatif… Katakanlah kita berada pada angka US$ 50.000 pada bulan April, maka angkanya adalah US$ 200.000. Katakanlah kita berada pada US$ 60.000, maka akan menjadi US$ 240.000,” katanya.

Target Harga BTC Jangka Panjang

Pendiri Skybridge Capital, Anthony Scaramucci. Sumber:  Chip Somodevilla/Getty Images
Pendiri Skybridge Capital, Anthony Scaramucci. Sumber: Chip Somodevilla/Getty Images

Baca juga: Bitcoin Kembali Rebound ke Level US$43.000, Pasar Kripto Membaik?

Mengenai target harga jangka panjangnya, Scaramucci memperkirakan bitcoin dapat dengan mudah mencapai setengah dari kapitalisasi pasar emas, yang akan membuat harga satu koin naik menjadi sekitar US$ 400.000.

Scaramucci sebelumnya mengungkapkan bahwa dia adalah investor eksternal pertama di dana yang diperdagangkan di ETF Bitcoin BlackRock, sebelum disetujui pada 11 Januari.

Menjelang minat BlackRock pada ETF Bitcoin, CEO-nya Larry Fink terkenal skeptis terhadap aset tersebut. Namun, dalam wawancara publik sejak perusahaannya pada bulan Juni lalu mengajukan dokumen untuk ETF, Fink telah melakukan hal yang tidak pantas, menyebut dirinya “orang yang sangat percaya”.

“Saya akan memberikan banyak pujian kepada Larry, karena Larry benar-benar mengerjakan pekerjaan rumahnya (tentang Bitcoin),” kata Scaramucci. “Dibutuhkan pemimpin yang sangat cerdas untuk dengan bangga mengatakan bahwa bitcoin itu buruk dan kemudian 24 bulan kemudian mengatakan ‘Anda tahu apa kesalahan saya, BlackRock harus menjadi bagian dari ini.’”

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular