Apa itu ICO?

0
83

Initial Coin Offerings (ICO) atau penawaran kjoin perdana. Dalam ICO, investor menjanjikan sejumlah Bitcoin atau Ethereum sebagai imbalan untuk sejumlah koin baru. Satu kegunaan utama kasus untuk ini adalah dengan menggunakan cryptocurrency sebagai alat penggalangan dana.

Sebagai contoh, perusahaan X meluncurkan ICO menggunakan kontrak pintar yang menetapkan bahwa Anda akan mendapatkan 100 Coin X untuk 1 ETH yang dijaminkan. Setelah mengumpulkan 10,000 ETH, perusahaan X akan mengeluarkan 1.000,000 Coin X. Mereka akan terus membangun produk mereka dengan modal ini, dan kapan saja Koin X siap digunakan, investor kemudian dapat menukarkan Koin X layanan yang ditawarkan oleh perusahaan, atau menjualnya kembali.

Tidak seperti IPO yang membutuhkan proses hukum dan audit ketat yang biayanya jutaan dolar, Anda hanya perlu menulis Buku Putih melakukan ICO. Buku Putih itu seperti rencana bisnis itu menjelaskan perusahaan, produk, dan strategi Anda. Kemudian, Anda mengatur kontrak pintar digital, dan jika Anda berhasil menaikkan yang diinginkan jumlah, kontrak dieksekusi secara otomatis. Anda mendapatkan janji BTC dan ETH dan Anda menerbitkan koin baru kepada para penjamin.

ICO mendemokratisasikan pembuatan token. Akibatnya, banyak yang baru altcoin telah muncul – baik itu koin yang sah, palsu, penipuan, atau lemah.