Connect with us

Crypto

Penggunaan Mata Uang Kripto di Usaha Ritel Meningkat

Published

on

Meski masih banyak yang menentang penggunaan mata uang crypto saat ini, tapi tidak bisa dipungkiri kalau makin banyak usaha ritel yang menerima pembayaran melalui cryptocurrency.  Area paling banyak yang menggunakan mata uang digital ini dengan pertumbuhan paling cepat adalah Amerika Serikat dan Eropa.

Pembayaran dengan Mata Uang Kripto sedang Hits

Adopsi Crypocurrency terus berkembang meski tidak naik secepat yang diharapkan, tapi sekarang lebih banyak orang yang menggunakan dan memahami penggunaan cryptocurrency dan aset digital daripada sebelumnya.  Pembayaran dengan menggunakan mata uang kripto sedang hits di usaha kedai kopi, hotel, layanan IT, bahkan salon.

Cryptwerk layanan yang menyediakan informasi mengenai adopsi ritel merilis peta yang menunjukan perkembangan crypto di bisnis semakin meningkat. Mereka membagi peta tersebut berdasarkan teknologi dan benua. Hasilnya operasi penggunaan kripto  terjadi di berbagai belahan dunia, terutama daerah metropolitan.

Baca Juga : Implan Microchip Crypto Wallet Dalam Tubuh, Lagi Nge-Tren!

Menurut peta tersebut, AS dan Eropa memiliki kepadatan bisnis tertinggi yang menerima mata uang kripto sebagai pembayaran.  Pengadopsian pembayaran di usaha Ritel yang paling banyak ditemukan di London, Amsterdam, LA, Seattle, Austin dan Miami.

Swiss yang cukup progresif pada penggunaan teknologi Blockchain juga menunjukkan angka yang tinggi, demikian pula dengan Puerto Rico yang kadang dijuluki sebagai “ Pulau Blockchain”.

Pertumbuhan di Asia didominasi oleh Hong Kong, Singapura, Bangkok dan kota-kota besar di India. Benua Australia diwakili oleh Melbourne yang ramah terhadap cryptocurrency.

Perkembangan cryptocurrency di Afrika juga semakin  baik, dilihat dari jumlah bisnis yang menerima aset digital. NewsBTC pernah melaporakan Afrika Selatan dan Nigeria menjadi pusat penerimaan cryptocurrenncy. Bahkan berbagai masalah yang dihadapi Afrika ditangani menggunakan Bitcoin.

Di Amerika Selatan, pusat kota menunjukan petumbuhan paling besar untuk adopsi cryptocurrency yang didominasi oleh Brasil. Selain itu, masih ada Argentina, Peru, dan Chili.

CoinMap layanan yang menyediakan informasi mengenai cryptocurrency juga merilis informasi daerah mana saja yang ramah terhadap penggunaan mata uang crypto di industri bisnis dan ritel.

Hasilnya, Venezuela menjadi negara di Amerika Selatan yang dominan dalam adopsi cryptocurrency. Di sana aada 155 bisnis yang menerima pembayaran dengan aset digital.

Altcoin News

Harga Shiba Inu Naik 16% saat Peluncuran Shibarium Semakin Dekat

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Shiba Inu.

Aset kripto Shiba Inu menembus batasan dengan mendapatkan keuntungan baru, naik hingga 16% dalam 48 jam terakhir. Apa yang menyebabkan kenaikan harga ini?

Metrik Shiba Inu pada data CoinMarketCap menunjukkan harga teknis SHIB mengisyaratkan kemungkinan reli mencapai 40% mengalahkan Dogecoin (DOGE). Dogecoin telah meraup keuntungan di atas 20% dalam 7 hari terakhir. Shiba Inu mencapai US$ 0,00001438 pada saat artikel ditulis.

Pelarian Shiba Inu yang tak tertandingi telah menimbulkan tanggapan dari David Gokhshtein yang mencatat bahwa SHIB melihat kenaikan harga yang meroket. Kinerja Shiba Inu pada tahun 2023 cukup terkenal di kalangan trader dan investor.

Padahal, Shiba Inu seperti banyak altcoin lainnya di pasar, tidak luput dari penurunan tahun lalu. Shiba Inu ditutup pada Desember 2022 dengan harga US$ 0,000008087.

Shibarium

Grafik harga harian SHIB/USD. Sumber: TradingView.
Grafik harga harian SHIB/USD. Sumber: TradingView.

Baca juga: Shiba Inu Kolaborasi dengan Bugatti Group & CoinGate, Nilai SHIB Naik?

Sejak 2023, perolehan SHIB terus meningkat, dan koin meme tersebut kini hampir menggeser Polkadot (DOT). Dengan kapitalisasi pasar US$ 7,83 miliar, Shiba Inu dapat mengambil posisi Polkadot. DOT saat ini adalah kripto paling bernilai ke-12, dengan kapitalisasi pasar US$ 8,03 miliar. Dengan volume perdagangan Shiba Inu yang membayangi DOT, SHIB dapat dengan mudah mengklaim posisi itu dalam beberapa minggu ke depan.

Faktor utama di balik kenaikan setinggi langit Shiba Inu sama sekali bukan misteri. Melihat dari dekat ke pasar menunjukkan bahwa komunitas berbicara tanpa henti tentang peluncuran Shibarium. Ini tidak diragukan lagi mendorong harga Shiba Inu. K

Shibarium, protokol Layer 2 yang telah menjadi topik pembicaraan di kalangan penggemar Shiba Inu, merupakan kekuatan pendorong utama dalam reli harga Shiba Inu. Ketertarikan pada memecoin setelah peluncuran Shibarium dapat melonjak sebagai hasilnya. Lebih banyak investor mungkin juga memasuki pasar Shiba Inu, dan membuat harga lebih tinggi.

Tanggal Peluncuran

Ilustrasi Shiba Inu.
Ilustrasi Shiba Inu.

Baca juga: Shiba Inu (SHIB) Jadi Salah Satu Aset Kripto Paling Banyak Dilihat

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, rebound harga SHIB mendapatkan momentum di tengah laporan bahwa Shibarium akan ditayangkan pada 14 Februari. Ketertarikan whale pada Shiba Inu telah meningkat dari waktu ke waktu. Tampaknya pemegang ETH teratas sedang bekerja keras untuk mendapatkan keuntungan juga, menjelang peluncuran Shibarium.

Sebagai perbandingan, fundamental Dogecoin tampak pucat, dengan Elon Musk menangguhkan bot tip DOGE karena melanggar peraturan Twitter. Meskipun demikian, kedua memecoin tersebut memiliki awal yang baik hingga tahun 2023. SHIB/USD naik hampir 85%, sementara DOGE/USD naik 36% tahun ini.

Pastikan Anda hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Continue Reading

Altcoin News

Data Ungkap Alasan kripto Litecoin (LTC) Reli 80% ke Harga US$ 100

Published

on

Ilustrasi aset kripto Litecoin (LTC).

Aset kripto Litecoin (LTC) baru-baru ini mengalami reli 80% yang mengesankan setelah mengalami performa yang buruk sejak November 2022. Bisa dibilang LTC memulai bulan Februari dengan catatan yang indah, karena harganya mencapai lebih dari US$ 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Menurut CoinGecko, token LTC telah meningkat 34% dalam kerangka waktu bulanan dengan keuntungan juga terjadi di grafik mingguan. Ini menunjukkan pendakian bertahap dan mantap menuju level resistensi saat ini.

Litecoin dikenal sebagai salah satu kripto paling andal di pasar. Menurut BitPay, platform pembayaran kripto tertua, meskipun Litecoin belum mengambil alih Bitcoin sebagai alat pembayaran, LTC telah menjadi keharusan bagi penggemar kripto yang ingin beralih dari keuangan tradisional ke aset digital.

Di Balik Tren Bullish Litecoin

Baca juga: CEO Ark Invest Cathie Wood Prediksi Harga Bitcoin Capai Rp 7,4 Miliar

Menurut Santiment, sebuah firma analitik kripto, peningkatan luar biasa ini dihasilkan dari dua faktor utama. Berdasarkan tweet Santiment, dua kekuatan pendorong utama Litecoin adalah adopsi yang meningkat dan proses pengurangan separuh di tahun 2023.

Litecoin menjadi lebih diterima oleh trader karena biaya transaksinya yang rendah dan waktu transaksi yang cepat. Fakta ini memungkinkan orang menggunakannya untuk pembelian sehari-hari, seperti membeli barang secara online atau mengirim uang ke orang lain. Akibatnya, permintaan Litecoin telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir, yang telah membuat harga LTC melonjak.

Pemegang token yang besar telah menambahkan banyak uang ke dalamnya, dan pengadopsiannya terus meningkat. Dalam tujuh bulan terakhir, alamat yang memegang koin telah menambahkan sekitar 1,15 juta token. Acara ini telah meningkatkan total pasokan token sebesar 0,5%.

Menurut laporan Santiment, beberapa pemegang token memperolehnya menjelang akhir Juli 2022. Pada saat itu, setiap token Litecoin diperdagangkan dengan harga kurang dari US$ 60, sehingga memberikan keuntungan yang baik bagi pemegangnya.

Halving Litecoin

Harga Litecoin melonjak pada candle harian l LTCUSDT di Tradingview.com.
Harga Litecoin melonjak pada candle harian l LTCUSDT di Tradingview.com.

Baca juga: Bappebti Kemendag dan ASPAKRINDO Gelar Bulan Literasi Kripto 2023

Halving adalah mekanisme untuk mengurangi hadiah blok untuk penambang hingga setengahnya. Proses ini bermaksud untuk menjaga pasokan aset kripto tetap terkendali dan untuk membantu menjaga stabilitas harganya. Setiap empat tahun, jaringan membagi dua penambang hadiah blok yang diterima untuk menambang di blockchain Litecoin.

Tindakan ini mengurangi total Litecoin yang dapat dihasilkan jaringan menjadi sekitar 84 juta koin. Penambang hanya akan menerima 6,25 LTC per blok saat peristiwa halving terjadi alih-alih hadiah 12,5 LTC saat ini.

Menurut beberapa analis, harga LTC yang lebih tinggi diharapkan, mengingat halving yang akan datang dijadwalkan pada Agustus 2023. Peristiwa ini akan terjadi pada saat ketinggian blok token mencapai 2.520.000, seperti yang telah terjadi di masa lalu.

Secara umum, peristiwa halving dapat memengaruhi harga secara positif, tetapi tidak ada jaminan bahwa harga koin akan mempertahankan momentum bullishnya. Harga LTC saat ini diperdagangkan pada US$ 99. Juga, perubahan harga 24 jamnya mencapai 0,60% pada saat penulisan.

Pastikan Anda hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Continue Reading

Bitcoin News

CEO Ark Invest Cathie Wood Prediksi Harga Bitcoin Capai Rp 7,4 Miliar

Published

on

CEO Ark Invest, Cathie Wood. SUmber: Getty Images.

CEO Ark Invest, Cathie Wood telah memprediksi melalui tesisnya bahwa Bitcoin (BTC) akan mencapai US$ 500.000 atau sekitar Rp 7,4 miliar pada tahun 2030. Wood adalah kepala Ark Invests yang berpikiran maju dan ARKK ETF andalannya yang berorientasi teknologi. Ia pun terkenal karena bertaruh besar pada bioteknologi terbaru dan terhebat.

Cryptonews melaporkan, pada tahun 2020, Wood menjadi berita utama dengan prediksi terkenal bahwa Bitcoin akan mencapai US$ 500.000 pada tahun 2030. Dan pada November 2022, dia melipatgandakan ketika muncul Ark Innovation ETF unggulan menginvestasikan US$ 62,7 juta lebih lanjut ke ruang kripto.

Modal yang fantastis itu dikerahkan untuk mengakuisisi saham di Coinbase , Silvergate, dan Grayscale Bitcoin Trust. Langkah berani yang dilakukan Wood, seminggu setelah runtuhnya raksasa FTX.

Pada tahun 2020, ARKK ETF mengalami reli 150% yang sensasional. Tetapi kepercayaan pasar pada ETF menyaksikan penurunan 59% pada tahun 2022 (lebih buruk dari S&P500).

Prediksi Bitcoin

Iustrasi aset kripto Bitcoin
Ilustrasi aset kripto Bitcoin.

Baca juga: 5 Kripto Altcoin yang Paling Untung di Bulan Januari 2023

Setelah tahun yang sulit bagi kripto, Wood yakin untuk mempertahankan tesis yang berani soal prediksi harga Bitcoin tersebut. Ketika ditanya apakah Ark Innovation mendukung prediksinya di tahun 2020:

“Ya – kami sedikit lebih tinggi dari itu dalam kasus bearish kami untuk tahun 2030. Dan dalam kasus bullish kami jauh lebih tinggi,” kata Wood.

Klaim yang mengesankan di tengah musim dingin kripto yang panjang membuat prediksi Wood soal harga BTC banyak dikritik. Pasar kripto memasuki mode krisis setelah runtuhnya bursa FTX pada awal November. Sementara bencana ini memberi penentang kripto kesempatan untuk memprediksi masa depan aset digital ini yang paling suram.

Menurut Wood, dia menganggap Bitcoin dan Ethereum, dua aset kripto terbesar, sebagai manifestasi terbaik. Terlepas dari turbulensi ini, Bitcoin dan Ethereum bekerja dengan sangat baik.

Baca juga: Stablecoin Berbasis Cardano Siap Rilis, Harga ADA Bakal Naik?

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Continue Reading

Popular