Penggunaan Mata Uang Kripto di Usaha Ritel Meningkat

0
15
Meski masih banyak yang menentang penggunaan mata uang crypto saat ini, tapi tidak bisa dipungkiri kalau makin banyak usaha ritel yang menerima pembayaran melalui cryptocurrency.  Area paling banyak yang menggunakan mata uang digital ini dengan pertumbuhan paling cepat adalah Amerika Serikat dan Eropa.

Pembayaran dengan Mata Uang Kripto sedang Hits

Adopsi Crypocurrency terus berkembang meski tidak naik secepat yang diharapkan, tapi sekarang lebih banyak orang yang menggunakan dan memahami penggunaan cryptocurrency dan aset digital daripada sebelumnya.  Pembayaran dengan menggunakan mata uang kripto sedang hits di usaha kedai kopi, hotel, layanan IT, bahkan salon.

Cryptwerk layanan yang menyediakan informasi mengenai adopsi ritel merilis peta yang menunjukan perkembangan crypto di bisnis semakin meningkat. Mereka membagi peta tersebut berdasarkan teknologi dan benua. Hasilnya operasi penggunaan kripto  terjadi di berbagai belahan dunia, terutama daerah metropolitan.

Baca Juga : Implan Microchip Crypto Wallet Dalam Tubuh, Lagi Nge-Tren!

Menurut peta tersebut, AS dan Eropa memiliki kepadatan bisnis tertinggi yang menerima mata uang kripto sebagai pembayaran.  Pengadopsian pembayaran di usaha Ritel yang paling banyak ditemukan di London, Amsterdam, LA, Seattle, Austin dan Miami.

Swiss yang cukup progresif pada penggunaan teknologi Blockchain juga menunjukkan angka yang tinggi, demikian pula dengan Puerto Rico yang kadang dijuluki sebagai “ Pulau Blockchain”.

Pertumbuhan di Asia didominasi oleh Hong Kong, Singapura, Bangkok dan kota-kota besar di India. Benua Australia diwakili oleh Melbourne yang ramah terhadap cryptocurrency.

Perkembangan cryptocurrency di Afrika juga semakin  baik, dilihat dari jumlah bisnis yang menerima aset digital. NewsBTC pernah melaporakan Afrika Selatan dan Nigeria menjadi pusat penerimaan cryptocurrenncy. Bahkan berbagai masalah yang dihadapi Afrika ditangani menggunakan Bitcoin.

Di Amerika Selatan, pusat kota menunjukan petumbuhan paling besar untuk adopsi cryptocurrency yang didominasi oleh Brasil. Selain itu, masih ada Argentina, Peru, dan Chili.

CoinMap layanan yang menyediakan informasi mengenai cryptocurrency juga merilis informasi daerah mana saja yang ramah terhadap penggunaan mata uang crypto di industri bisnis dan ritel.

Hasilnya, Venezuela menjadi negara di Amerika Selatan yang dominan dalam adopsi cryptocurrency. Di sana aada 155 bisnis yang menerima pembayaran dengan aset digital.