Connect with us

Crypto

Mengapa Hutang Eurasia dan Ketidakpastian Ekonomi Membuat Indikasi Bullish untuk Bitcoin

Published

on

Seorang analis kripto, CryptoThies mencatat indikator Chaikin Money Flow (CMF) untuk Bitcoin cenderung positif. CMF, indikator osilasi yang diturunkan dari MACD untuk memberi sinyal kekuatan pasar, mengindikasikan “uang pintar baru saja mengalir ke pasar dan mendorong tren kenaikan.” yang menunjukkan mata uang kripto ini dapat mulai menguat dan membentuk tren positif menuju 2020.Menurut laporan yang dilansir NewsBTC Senin (02/12), Bitcoin tampaknya telah mengubah keadaan pasar mata uang kripto. Tapi penutupan lilin November dan pembukaan lilin Desember, menyiratkan bitcoin bakal kembali mengalami tren turun jangka menengahnya yang dapat dengan mudah membuat harga kembali ke $6.000, bahkan mungkin lebih rendah lagi.

Analis bitcoin Rader Byzantine General baru-baru ini mencatat indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) memperlihatkan persilangan dengan indikasi tren bearish pada grafik bulanan bitcoin.Terakhir kali pergerakan ini terjadi pada bulan Mei 2018 silam sebelum Bitcoin memperpanjang tren bearish dari $10.000 ke $3.000 dalam tujuh bulan berikutnya.

Analis kripto lain yakni CryptoThies melaporkan indikator MarketGod yang diamatinya, melacak tren seperti MACD, telah menunjukkan sinyal “jual” pada lilin Desember untuk Bitcoin.

Ini penting karena sinyal “jual” sebelumnya pada grafik BTC terlihat di kisaran tertinggi $20.000 dan bernilai sekitar $800 pada siklus sebelumnya. Mengulang sejarah ini berarti Bitcoin berpeluang melemah dalam beberapa bulan ke depan.Meskipun sinyal-sinyal tersebut mengindikasikan pelemahan historis Bitcoin, tapi tampaknya pergerakan bullish Bitcoin mungkin belum selesai. Lilin bulanan Bitcoin untuk Desember belum ditutup sehingga memberikan peluang tren bullish untuk membalikkan sinyal teknikal dalam empat minggu mendatang.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular