Connect with us

Blockchain

Meningkatkan Kepatuhan AML/KYC Pada Pedagang Aset Kripto

Published

on

Meningkatkan Kepatuhan AML/KYC

Trulioo, perusahaan penyedia verifikasi identitas global mengatakan peningkatan kepatuhan untuk AML dan KYC dapat menjadi pembeda besar bagi perusahaan kripto. 

Kemampuan untuk memverifikasi dokumen dan mematuhi persyaratan anti pencucian uang/ anti-money laundering (AML) dan know-your-customer (KYC) sekarang menjadi pembeda dalam perusahaan kripto, kata Trulioo. 

Anatoly Kvitnitsky, VP Growth Trulioo mengatakan kepada tim Cointelegraph bahwa sebagaimana kripto melintasi banyak perbatasan, siapapun yang ingin menonjol dan mungkin menarik mereka yang ingin bertukar crypto ke fiat atau sebaliknya akan mematuhi aturan dan persyaratan. 

“Ini adalah ide bagus untuk meningkatkan pendekatan dunia kripto terhadap kepatuhan, terutama karena pertukaran (aset kripto) menjadi makin umum”, kata Kvitnitsky. “Tentu saja sesuatu seperti verifikasi dokumen sangat berbeda dan hal tersebut adalah sesuatu yang kami lihat telah berubah dalam dua tahun terakhir. Dunia kripto benar-benar membutuhkan solusi ini”.

Trulioo meluncurkan EmbedID, alat yang menyematkan verifikasi identitas untuk KYC melalui API, pada 8 Juli. Ini ditargetkan bagi perusahaan dengan tim kepatuhan kecil untuk membuat kegiatan KYC dan AML lebih otomatis. Kvitnitsky mengatakan Trulioo dan EmbedID sudah menghitung beberapa perusahaan kripto sebagai pelanggan. 

Kvitnitsky mengatakan bahwa Trulioo ingin membuat dokumen dan verifikasi identitas semudah mungkin bagi klien yang tidak memiliki akses ke teknologi perbankan. Pertukaran kripto dan manajer aset, kata Kvitnitsky, sering ditemukan memiliki tim yang sangat kecil untuk mengurus semua dokumen yang diberikan klien mereka untuk memastikan bahwa hal tersebut memenuhi peraturan. 

Yuridiksi regulatori juga memiliki persyaratan KYC dan AML yang berbeda, kata Kvitnitsky, sehingga akan menjadi sangat sulit untuk mencocokkan dokumen yang diperlukan untuk setiap negara. Ia mengatakan sifat kripto yang inheren internasional dan tanpa batas sangat cocok untuk Trulioo. 

Baca Juga: Blockchain Kian Dominasi Industri Penting 

“Jika sebuah perusahaan sangat ingin bekerja dengan regulator, anda akan melihat pendekatan yang lebih utama terhadap kepatuhan”, kata Kvitnitsky. 

Beberapa pemerintah telah meningkatkan pemantauan terhadap perusahaan kripto meski hanya beberapa yang memiliki regulasi khusus. Otoritas Perilaku Keuangan Inggris mendesak bisnis kripto lokal untuk mendaftar dengan pengawas sebagai sarana untuk membantu pengawasan terhadap aktivitas anti pencucian uang atau AML. Komisi perdagangan komoditas dan berjangka Amerika Serikat juga menjanjikan kerangka kerja kripto yang baru. 

sumber: baca disini

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular