Connect with us

Bitcoin News

5 Alasan Bitcoin Bisa Wujudkan Kebebasan Finansial

Published

on

Bitcoin Wujudkan Kebebasan FInansial
Bitcoin adalah alat investasi masa kini, dengan menggunakan Bitcoin kita bisa meraih kebebasan finansial. Karena dengan modal minim mulai dari Rp100.000 saja kita bisa mendapatkan return yang berkali-kali lipat. Hal ini dikarenakan Bitcoin fluktuatif sehingga harganya bisa naik dengan sangat cepat.

Baca Juga: Apa itu Bitcoin ? Panduan Lengkap untuk Pemula

Berinvestasi dengan aset ini bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar dan cepat, sehingga kebebasan finansial bisa mudah didapat.

Lalu apa sih itu kebebasan finansial?

Kebebasan finansial adalah ketika kamu bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, punya tabungan yang cukup, ada pendapatan tambahan yang jumlahnya menyamai pendapatan bulanan, bebas hutang dan cicilan serta memiliki kebebasan untuk menabung tanpa ada halangan.

Terus bagaimana caranya untuk bebas finansial?

Cara bebas finansial yang bisa kita lakukan adalah dengan menabung atau investasi dengan menggunakan Bitcoin.

Baca Juga: Cara Beli Bitcoin Mudah untuk Pemula

Berikut ini beberapa alasan Bitcoin yang bisa membantumu meraih kebebasan finansial

Advertisement

Mulai 100 Ribu Aja

Bahkan untuk yang penghasilannya minim tetap bisa untuk menabung dengan Bitcoin. Karena Bitcoin itu bisa dibagi, jadi meski harga 1 Bitcoin adalah 100 juta misalnya, kamu tetap bisa punya Bitcoin dengan harga Rp100.000, dengan  mendapatkan 0 koma sekian persen BTC.

Karena itu dengan nabung Bitcoin mulai Rp100.000 aja dan dilakukan dengan rutin lama-lama kamu akan mendapatkan  satu Bitcoin dan bisa dapat untung.

Nah, kalau nabungnya 100 ribu perbulan, terus untungnya gimana?

Di sini letak kerennya Bitcoin, mulai Rp100.000 bisa untung satu juta! Soalnya Bitcoin punya volatilitas yang besar di mana harga naik dan turunnya itu cepat. Misal, hari ini kamu beli 0 koma sekian persen BTC cuma Rp100.000 kemudian minggu depan harga BTC meroket dua kali lipat dan kamu jual BTC itu.

Artinya kamu udah dapat untung Rp100.000 lagi. Ini kan kalau kamu punya 0 koma sepersekian BTC, kalau kamu punya satu BTC tentu aja untungnya akan lebih banyak bahkan bisa lebih dari pendapatanmu dalam setahun.

Di sini kamu akan mendapatkan pendapatan berlipat ganda, yang bisa membuat tabungan jadi banyak dan membuatmu jadi bebas secara finansial.

Baca Juga: Daftar Platform Trading Bitcoin Legal di Indonesia

Tidak Memiliki Syarat dan Aturan yang Rumit

Buat sebagian orang halangan dalam menabung adalah aturan dan syaratnya yang rumit, terutama jika mau menabung di saham atau deposito bank. Tapi syarat yang susah ini tidak ditemukan di Bitcoin.

Advertisement

Kamu bisa memiliki Bitcoin tanpa pusing dengan banyak berkas. Cukup download aplikasi bursa yang sudah legal, kemudian isi data diri, upload dokumen seperti KTP dan lainnya kemudian deposit dan beli Bitcoin. Ini bisa kamu lakukan di mana saja bahkan sambil rebahan pun gak masalah.

Pemerintah Gak Ikut Campur

Buat negara demokrasi seperti Indonesia mungkin ini gak terlalu berasa efeknya. Tapi buat negara yang cukup otoriter. Bitcoin itu bagaikan penyelamat karena pemerintah gak bisa mencampuri warganya untuk investasi di Bitcoin, karena jaringan Bitcoin berdiri sendiri di jaringan canggih dan tidak bisa diatur oleh sembarang orang yang bernama blockchain.

Karena ini warga negara pun bisa bebas investasi tanpa takut dihalang-halangi pemerintah, sehingga warga bisa merasakan kebebasan finansial karena bisa menabung dan mendapatkan pendapatan tambahan dari Bitcoin.

Tanpa Pajak

Jika investasi di properti akan ada pajak yang dibebankan setiap tahunnya, tapi di Bitcoin? Gak ada pajak yang dibebankan oleh pemerintah kepada pemilik aset ini. Sehingga keuntungan yang didapatkan pengguna Bitcoin tidak berkurang karena pajak.

Hal ini tentu menguntungkan karena berinvestasi di sini berarti kamu bisa mendapatkan penghasilan yang murni tanpa dikenakan pajak yang besar,dan  akan membantumu untuk menabung demi meraih kebebasan finansial

Alat Lindung Nilai

Alasan Bitcoin kelima adalah aset ini terhindar dari inflasi, maka berinvestasi di sini bisa membuat nilai asetmu cukup aman. Karena ketika krisis melanda, Bitcoin bisa membantumu untuk dijadikan alat investasi. Ini  terbukti dari harganya saat krisis global  justru membaik, bahkan di Juli sempat menyentuh harga Rp160 jutaan. Ini tentu saja sangat menguntungkan buatmu yang ingin meraih kebebasan finansial meski sedang krisis sekalipun.

Baca Juga: Seberapa Profit Bitcoin Dibandingkan Emas Dalam 10 Tahun?


Kebebasan finansial tentu jadi harapan semua orang, cara untuk mendapatkannya adalah menabung atau investasi. Bitcoin bisa dijadikan alat investasi dengan modal minim dan bisa membantu banyak orang meraih kebebasan finansial.

Advertisement

Jadi, sudah siap investasi Bitcoin demi kebebasan finansial di masa depan ?

Bitcoin aset masa kini yang bisa membuatmu kaya di masa depan

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular