Masih Ragu Trading? Ini 3 Keuntungan Memiliki Bitcoin

0
19
Keuntungan memiliki bitcoin

Saat ini ada berbagai jenis instrumen investasi yang dapat dipilih untuk dapat memberikan keuntungan. Masing-masing instrumen investasi tersebut memiliki tingkat resiko yang berbeda. Hal itu dapat dilihat dari prinsip investasi, semakin tinggi tinggi resiko investasi akan berbanding lurus dengan potensi keuntungannya. Maka dari itu, penting untuk mengenali secara mendalam apa instrumen investasi yang sesuai untuk anda.

Salah satu instrumen investasi yang saat ini sedang menjadi tren khususnya di Indonesia adalah investasi di mata uang kripto atau cryptocurrency. Teknologi blockchain yang terdapat pada sistem cryptocurrency membuat investasi dalam mata uang kripto akan sepenuhnya aman. Blockchain sendiri merupakan teknologi sistem database yang memiliki karakter data identik unik yang disimpan di banyak ditempat secara digital dan bersifat immutable (tidak bisa diubah dan dihapus).

Salah satu mata uang kripto yang  sedang banyak diperbincangkan adalah bitcoin. Harga bitcoin yang terus menerus naik sejak awal ditemukannya pada 2009, menjadi hal yang membuat banyak investor tertarik untuk berinvestasi di mata uang kripto tersebut. Selain itu, ada beberapa keuntungan memiliki bitcoin ataupun berniat untuk investasi bitcoin, diantaranya:

1. Kenaikan Harga 

Hal yang menjadi daya tarik utama adalah kenaikan harga bitcoin yang tinggi. Nilai bitcoin pada akhir 2017 lalu, sempat mencapai valuas sebesar Rp.275 Juta untuk 1 bitcoin. Nilai tersebut menjadi nilai yang paling tinggi untuk bitcoin selama ini. Hal tersebut dikarenakan banyaknya permintaan pasar terhadap bitcoin.

2. Kebebasan dan Kecepatan

mayoritas mata uang kripto salah satunya bitcoin menggunakan teknologi blockchain tanpa melibatkan pihak ketiga dalam hal ini perbankan. Dengan demikian, tidak ada aturan yang akan berpotensi menghambat proses payment atau transaksi. Sehingga anda bisa mengirimkan dana secara cepat dan bebas dari aturan-aturan yang biasanya dilakukan oleh bank.

3. Menghindari pemalsuan uang

Salah satu masalah dari penggunaan uang kertas ataupun kartu kredit adalah pencurian dan pemalsuan. Dengan sistem blockchain yang sudah dijelaskan di atas anda akan terbebas dari  pemalsuan dan pencurian uang kripto anda.

Dengan tiga keuntungan memiliki bitcoin tersebut anda dapat memaksimalkan untuk dapat berinvestasi dalam mata uang kripto khususnya bitcoin. Anda dapat memulai berinvestasi mata uang kripto bersama Tokocrypto. Sebagai platform exchange terdepan di Indoensia, Tokocyrpto juga menyediakan berbagai  wadah untuk para trader untuk  mencari informasi. Contohnya seperti komunitas online yang ada pada group telegram. Ada beberapa keuntungan jika kamu bergabung dalam grup tersebut, diantaranya:

1. Sharing pengalaman dari Trader Lain

Pada group komunitas trader ini terdapat trader-trader yang sudah profesional yang sudah berpengalaman di dunia trader aset kripto. Kesempatan berkomunikasi langsung dengan trader seperti ini tentu menjadi kesempatan berharga yang tak bisa Anda dapatkan jika trading sendiri

2. Informasi yang Update

Dalam group telegram Tokocrypto, para anggota dapat mengakses berbagai informasi yang paling update dan akurat. Dengan memasukan kode command dan mengetik “/” pada kolom chat anda dapat memilih informasi apa yang anda butuhkan.

Contohnya, jika anda ingin mengetahui mengenai Arbit Opportunity, anda bisa mengetik “/c [email protected]_bot” maka akan muncul perbandingan harga di berbagai exchange dan juga dilengkapi dengan persentase profit opportunity.

3. Menjalin Silaturahmi

Untuk anda para trader yang senang bersosialisasi atau kumpul bersama trader lain, grup ini sangat cocok untuk anda. Komunitas trader Tokocrypto bisa menjadi wadah ideal untuk anda menjalin relasi di dunia trading.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar aset kripto dan bagaimana cara membeli bitcoin di Tokocyrpto, anda bisa mengakses website www.tokocyrpto.com dan mengunjungi seluruh media sosial kami dengan nama @Tokocyrpto.