Connect with us

Bitcoin News

Tips Lengkap Untuk Trading Bitcoin Pemula

Published

on

tips trading bitcoin

Cryptocurrency merupakan mata uang virtual yang tidak memiliki wujud fisik. Cryptocurrency memiliki banyak jenis dan transaksinya bisa dengan mudah dilakukan melalui internet.

Tapi dari sekian banyak jenis cryptocurrency yang ada, Bitcoin adalah yang paling populer di dunia. Tidak hanya memfasilitasi transaksi internasional, Bitcoin juga memberikan kesempatan untuk menghasilkan keuntungan tambahan dengan cara trading cryptocurrency.

Trading cryptocurrency yang dimaksud adalah dengan cara membeli Bitcoin pada saat harga rendah kemudian menjualnya saat harganya naik.

Hal ini membutuhkan pengalaman dan keterampilan yang luar biasa agar trader tidak merugi.

Baca Juga: Perusahaan Publik AS Ini Tempatkan Asetnya $425 Juta ke dalam Bitcoin

Fokus Pada Analisis Teknis

Seorang trader Bitcoin yang sukses akan fokus pada analisis teknis. Sebagai mata uang virtual yang tidak memiliki otoritas atau aturan dari lembaga lainnya, membuat harga Bitcoin sangat bergantung pada penggunanya, baik pembeli maupun penjual.

Jadi, analisis teknis yang tepat dan akurat sangat diperlukan untuk mendapatkan keuntungan dari trading Bitcoin. Analisis teknis membantu Anda mengumpulkan beberapa petunjuk yang berguna dalam memprediksi nilai Bitcoin di masa depan dan juga dalam mengambil keputusan yang tepat untuk mendapatkan keuntungan.

Advertisement

Miliki Target Individu

Terget individu membantu Anda memiliki tujuan yang jelas dalam melakukan trading Bitcoin. Jika Anda memiliki target individu maka Anda akan membuat rencana dan menurunkan sebagian besar risiko. Dalam trading Bitcoin, Anda belum tentu beruntung setiap hari.

Sementara, beberapa trader berpengalaman selalu mencari trader Bitcoin newbie dan menjerumuskan newbie dalam masalah besar. Artinya, trader berpengalaman bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar lalu pergi dengan semua uang Anda begitu saja.

Tentu Anda tidak menginginkan hal ini menimpa Anda. Jadi jika Anda memiliki target individu, maka itu akan menjaga Anda berada di jalur yang benar.

Miliki Batasan Waktu

Trading Bitcoin merupakan aktivitas di mana kebanyakan orang hanyut dalam emosi mereka sendiri, dan ini bisa menjadi masalah yang serius. Oleh karena itu, sebelum terjun ke dunia trading Bitcoin, sebaiknya Anda memiliki batasan waktu yang tepat untuk memperhitungkan untung dan rugi.

Batasan waktu yang tepat ini bisa membantu mengurangi kerugian dan meningkatkan peluang keuntungan. Jika Anda menang, maka batasan waktu akan membantu Anda tetap untung. Sebaliknya, jika Anda kalah, maka batasan waktu akan meminimalkan kerugian Anda. Prinsipnya, lebih baik kehilangan sejumlah uang dari pada kehilangan semuanya.

Efisien Menangani Risiko

Trading Bitcoin penuh risiko, Anda harus tenang dan mengelolanya dengan baik. Kebanyakan orang berpikir bahwa cara trading cryptocurrency adalah hal yang mudah, tapi nyatanya kerugian lebih sering terjadi daripada keuntungan.

Kuncinya, fokuslah mengejar keuntungan sedikit demi sedikit karena minim resiko dari pada mengejar keuntungan besar tapi sangat berisiko. Selain itu, cobalah berinvestasi lebih banyak di pasar likuid agar Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan cepat dan meminimalkan kerugian.

Advertisement

Jangan Terkecoh Harga Rendah

Harga rendah memang selalu menarik, sama halnya dalam aktivitas trading Bitcoin. Sebagian besar trader tertarik pada cryptocurrency dengan harga rendah dan memperjualbelikannya dengan Bitcoin. Ini adalah kesalahan besar karena meskipun harganya terjangkau, tetapi nilai pasarnya cukup rendah.

Jadi, alih-alih fokus pada harga mata uangnya, Anda harus lebih baik fokus pada nilai pasarnya karena itulah yang akan mendatangkan keuntungan bagi Anda. Ingatlah, Bitcoin adalah masa depan.

Namun, harus diperhatikan bahwa semua perdagangan mempunyai risk.

Baca Juga: Pentingnya Trading Plan dalam Jual-Beli Aset Kripto

Untuk Anda yang masih ingin lebih jauh mengetahui cara trading bitcoin, berikut ini tips lengkap untuk trader Bitcoin newbie yang perlu diperhatikan.

Itulah beberapa tips dan cara trading cryptocurrency yang bisa dicoba untuk pemula. Jika kamu ingin memulai trading, yuk gabung di Tokocrypto.com. Selain keamanan terjamin, dengan Tokocrypto kamu juga bisa melakukan berbagai transaksi jual beli mata uang digital dengan mudah tanpa ribet.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular