Connect with us

Market News

Rekomendasi 10 Mata Uang Kripto Yang Diprediksi Naik Akhir Tahun 2021

Published

on

rekomendasi pilihan aset kripto yang akan naik di 2021 ini

Akhir tahun 2021 ini harga aset aset kripto terbesar di dunia, diprediksi memanas pada akhir tahun, walaupun harga bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa hampir $69.000 per bitcoin pada bulan November 2021 sebelum jatuh kembali, dan bisa kembali mencetak rekor tertinggi atau all time high (ATH). Sementara itu, mata uang kripto utama lainnya telah menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar daripada bitcoin selama setahun terakhir termasuk ethereum, BNB Binance, solana, cardano, dan XRP Ripple mendorong kapitalisasi pasar kripto gabungan tertinggi sebesar $3 triliun.

Masa Depan Investasi Kripto

Salah satu penyebab faktor investasi di aset kripto menjadi pilihan adalah karena permintaan kripto yang terus meningkat, khususnya bitcoin. Selain itu, aset kripto yang sifatnya terdesentralisasi sehingga tidak terlalu berpengaruh terhadap resesi ekonomi yang terjadi di suatu negara. Jika Indonesia jadi mengalami resesi ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini, aset kripto dapat menjadi pilihan sebagai investasi jangka panjang dikarenakan karakteristiknya yang terdesentralisasi. Nilai Rupiahlah bahkan yang akan lebih dahulu jatuh jika terjadi resesi.

Investasi kripto dinilai memiliki likuiditas yang tinggi, karena saat ini sudah banyak regulasi yang ditetapkan. Regulasi yang dibuat lebih ketat akan membantu meningkatkan aktivitas perdagangan dan harga aset kripto. Selain itu, peraturan yang dibuat juga dapat mengatasi  penipuan kripto yang telah menggagalkan keinginan investasi beberapa investor, sehingga peraturan tersebut membuat semua koin kripto baru dan peluang investasi harus mematuhi kriteria regulasi tertentu. Maka dari itu, peraturan tersebut akan mengamankan kekhawatiran calon investor dan memberikan landasan yang lebih kuat bagi pertumbuhan investasi kripto di masa depan.Nah, apa saja aset kripto yang diprediksi akan naik di akhir tahun 2021? Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

10 Investasi Mata Uang Kripto Yang Diprediksi Naik di Akhir Tahun 2021

Berikut 10 mata uang kripto yang akan naik yang dapat dipilh untuk Anda berinvestasi.

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin (BTC) diakui sebagai mata uang digital pertama di dunia (juga dikenal sebagai cryptocurrency). Selama bertahun-tahun, Bitcoin telah menunjukkan pertumbuhan yang stabil namun konsisten. Bitcoin pun masih mendominasi altcoin. Ketika Bitcoin turun, sebagian besar altcoin lainnya akan turun juga.

Bitcoin mencatat rekor tertinggi sepanjang masa tahun ini, bulan November ini ketika melampaui $69.000 untuk pertama kalinya. Dalam hitungan hari, itu telah turun kembali di bawah $ 56.000.

Advertisement

Namun, banyak ahli mengatakan bahwa Bitcoin sedang dalam perjalanan untuk melewati angka $ 100.000, apalagi eksistensi Bitcoin semakin meningkat ketika Tesla Inc. (TSLA) memborong BTC. Ditambah dengan keputusan El Salvador menjadikan BTC sebagai legal tender.

Per hari Rabu (24/11/2021), harga bitcoin sudah mencapai 813 juta rupiah, meskipun sudah tergolong tinggi, namun ini bukan harga tertinggi yang pernah dicapai oleh Bitcoin. Harga tertinggi yang dicetak bitcoin yaitu pada tanggal 13 April, yang di mana saat itu harga btc to idr mencapai 934 juta rupiah! Harga yang fantastis bukan untuk sebuah aset digital?

2. Ethereum

Berikutnya, aset kripto yang akan naik 2021 untuk dibeli pada akhir 2021 dan awal 2022 adalah Ethereum.

Pertumbuhan Ethereum, cryptocurrency terbesar kedua di dunia setelah Bitcoin, terus menikmati peningkatan. Ethereum mampu bertumbuh cepat di decentralized finance (DeFi) didukung dengan kekuatan jaringannya. Selain itu, aplikasi dan ekosistem yang lebih terdesentralisasi yang mengandalkan jaringan Ethereum, akan menjadi token ETH yang lebih kuat. Sehingga investor tertarik untuk berinvestasi apalagi developer sangat menyukai membangun aplikasi desentralisasi, atau DApps, di Ethereum, yang sebenarnya adalah blockchain yang paling sering digunakan di dunia dan NFT.

3. Binance Coin

Binance coin (BNB) pada awalnya dikenalkan sebagai cara untuk mendandani Binance di masa awal pertumbuhannya. Binance coin diluncurkan melalui Initial Coin Offering (ICO) yang saat itu berlangsung pada tanggal 26 Juni- 3 Juli 2017. BNB dikeluarkan sebagai token ERC20 yang berjalan pada jaringan Ethereum dengan total 200 juta koin.

Pada Rabu (24/11/2021) harga BNB bahkan mencapai Rp 8,4 juta, naik hingga 917.04% dibanding bulan January yang saat itu seharga Rp 830 ribuan. Faktor utama yang menyebabkan naiknya harga BNB adalah faktor fundamental, seperti berkurangnya suplai yang beredar, Burna Binance yang bernilai jutaan dolar serta kinerja sistem yang kuat dari Binance saat masa Bear Market (kondisi harga pasar saham sedang memiliki tren yang melemah). Disamping itu, sentimen tentang prospek akan diluncurkannya bursa desentralik Binance juga menjadi faktor harga BNB yang terus menerus naik dan diprediksi sampai akhir tahun 2021.

4. Solana (SOL)

Di 2021 ini, Solana menjadi menjadi salah satu dari 10 aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Mungkin akan menjadi aset crypto kuda hitam yang cukup ganas di tahun 2022 mendatang.

Advertisement

Sepanjang tahun berjalan, Solana melonjak dari US$1,51 menjadi $160. Dan berulang kali meraih rekor harga tertinggi pada akhir Oktober dan awal November 2021. Solana sendiri sama halnya seperti Ethereum, protokol Solana juga dibangun untuk memfasilitasi penciptaan DApps yang mudah, dengan jaringan yang lebih cepat daripada Ethereum, serta memiliki biaya yang jauh lebih rendah.

5. Cardano (ADA)

Aset kripto yang akan naik 2021 adalah Cardano, yang juga masuk dalam enam besar aset crypto berdasarkan coin marketcap. 

Uniknya, ADA diciptakan oleh salah satu pendiri Ethereum. Cardano juga menggunakan protokol proof-of-stake, dengan begini Cardo memberikan intensif kepada pengguna untuk membuat blok baru. 

Tidak seperti pasar saham, Cardano tidak menyediakan rasio laba dan laporan keuangan triwulanan ketika mengevaluasi nilai mata uang digital yang diberikan.

Rincian kualitatif lah yang membuat Charles Hoskinson, salah satu pendiri dari Ethereum, menjadi investor Cardano memberikan koin ini kredibilitas ketika pertama kali diluncurkan pada bulan September 2017.

6. Ripple (XRP)

Berhasil bekerjasama dengan dengan perusahaan keuangan besar di dunia seperti Mastercard, Western Union, MoneyGram dan BMO, membuat harga ripple melonjak dalam dua tahun kebelakang (2018). Teknologi dan jaringan yang kuat dengan cepat membuka peluang baru di bidang perdagangan internasional, perbankan, dan jaringan pembayaran

Dengan bertambahnya Daftar perusahaan yang menggunakan layanan Ripple, prediksinya harga aset kripto ripple akan terus meningkat pada beberapa tahun kedepan. Sepanjang tahun 2021 ini, dari bulan January sampai hari ini (24/11/2021) harga Ripple sudah naik 107,77% ke harga Rp14.636 dari harga Rp7.044.

Advertisement

7. DOGE Coin

Koin yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 ini memang belum memiliki fundamental yang kuat layaknya bitcoin atau ethereum. Namun siapa sangka, pada Senin (19/04/2021) koin ini mencapai harga tertingginya sepanjang sejarah yaitu di Rp6.850 setelah meningkat lebih dari 600% dari harganya semulanya di kisaran Rp1.000 hanya dalam jangka waktu 1 pekan.

Kenaikan yang sangat signifikan terhadap harga dogecoin ini diyakini terkait dengan cuitan seorang Miliarder yang juga merupakan CEO dari perusahaan Tesla dan SpaceX yaitu Elon Musk melalui akun Twitter pribadinya. Elon beberapa kali terlihat mencuit tentang kripto dan DOGE di akun Twitter pribadinya.

8. Shiba Inu (SHIB)

Koin Shiba Inu yang dibuat sebagai koin berbasis meme semakin menggila. Dalam satu bulan, koin Shiba Inu melonjak lebih dari 800%, bahkan berhasil melampaui Dogecoin.

Selain itu, koin Shiba Inu juga menjadi koin crypto terpopuler di kalangan netizen tanah air.

Dalam perkembangannya, koin Shiba Inu empat kali lebih populer di media sosial dibandingkan pesaing terdekatnya, yakni Dogecoin.

9. Axie Infinity Shards (AXS)

Axie Infinity Shards merupakan salah satu koin yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Berbeda dengan koin lainnya, Axie merupakan game blockchain yang terinspirasi dari game Pokemon. 

AXS sendiri memiliki peran sentral dalam ekosistem game. Axie menghadirkan opsi play-to-earn yang mampu menciptakan penggunaan yang berkelanjutan. Ditambah setiap karakter adalah token non-fungible (NFT) sendiri.

Advertisement

10. Toko Token (TKO)

Toko Token merupakan proyek aset kripto lokal pertama dengan model token hybrid, berfungsi sebagai gabungan dari token CeFi (Centralized Finance) dan token DeFi (Decentralized Finance) yang baru diluncurkan pada awal April 2021. 

TKO masuk ke dalam aset kripto yang akan naik di tahun 2021 karena memiliki fundamental yang kuat. Selain di dukung langsung oleh Binance, Toko Token juga mengalami kenaikan hingga 3000% pada 30 menit pertama saat listing di Tokocrypto.

Kemudahan Investasi Kripto

Selain menggunakan teknologi yang canggih dan mempunyai regulasi yang sudah dibuat secara ketat. Berinvestasi pada aset kripto saat ini sudah bisa di akses dengan mudah dan cepat. Beberapa platform exchange sudah terverifikasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan juga mempunyai aplikasi untuk menunjang kebutuhan anda berinvestasi di aset kripto secara mudah.

Selain mudah dan aman, berinvestasi pada aset kripto saat ini bisa anda lakukan mulai dengan nominal yang murah. Dengan menggunakan Tokocrypto sebagai exchange aset digital, anda bisa memulai investasi dengan minimal biaya Rp.500.000 rupiah. Nominal tersebut bisa anda gunakan sebagai modal awal untuk memulai berinvestasi dari aset-aset kripto yang akan naik di 2021, seperti yang sudah dijelaskan di bagian atas.

Dengan deposit awal sebesar Rp. 500.000 anda sudah bisa membeli berbagai jenis aset kripto yang tersedia di Tokocrypto. Selain itu, anda juga bisa menikmati fasilitas yang dimiliki Tokocrypto seperti Aplikasi jual-beli (trading) yang sudah tersedia di android maupun IOS, group telegram yang berisi para trader dan investor berpengalaman, serta fasilitas penunjang keamanan yaitu 2 factor authentication.

Itu dia rekomendasi mata uang kripto yang akan naik 2021 untuk Anda miliki. Tunggu apa lagi, yuk bergabung bersama kami di Tokocyrpto, salam to the moon!

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular