Langganan Streaming Spotify Akan Bisa Dibayar Dengan Bitcoin

0
96
spotify dan bitcoin

Bitcoin (BTC) terus meraih banyak popularitas yang tentu menjadi sebuah kabar baik lainnya untuk sang crypto utama ini.

Spotify adalah ranah baru yang dikuasai oleh Bitcoin. Rupanya, layanan streaming audio tersenit saat ini sedang mempertimbangkan rencana untuk mulai menerima pembayaran menggunakan Bitcoin dari pelanggan.

Baca Juga: Bitcoin Berhasil Lewati Rp330 Juta, Ini Dia Penyebabnya

Rencana Spotify akan memperkenalkan 320 juta basis pelanggan yang kuat ke cryptocurrency, sesuatu yang akan sangat berarti bagi industri.

Saat ini, laporan menyebutkan bahwa tim Pembayaran dan Inovasi perusahaan sedang mencari seorang Associate Director untuk memimpin pengembangan kerangka kerja baru untuk pembayaran crypto. Perusahaan memberikan banyak petunjuk tentang efek tersebut.

Menurut Spotify, anggota tim baru tersebut akan ditugaskan untuk mencari peluang pembayaran baru dan memberikan solusi inovatif dalam hal itu. Pada dasarnya, dapat dikatakan bahwa inovasi terbaru dalam industri pembayaran adalah tentang teknologi crypto dan blockchain.

Berdasarkan hal tersebut, Direktur akan membantu mengembangkan peluang dan inovasi dalam penggunaan blockchain, CBDC, crypto, stablecoin, di antara aset digital lainnya. Dengan persyaratan itu, jelas bahwa Spotify akan serba guna dengan crypto.

Selain itu, Associate Director yang diharapkan perlu memiliki pengalaman yang baik dalam teknologi blockchain serta aset digital.

Dengan ini, perusahaan ingin anggota tim baru dapat membantu perusahaan meluncurkan solusi pembayaran crypto dalam skala global. Khususnya, Bitcoin saat ini merupakan crypto paling populer yang telah menjangkau seluruh penjuru dunia.

Spotify juga bergabung dengan Diem Facebook, tim pengembang yang sekarang berencana membuat sistem pembayaran untuk menampung berbagai stablecoin.

Baca Juga: Analis Memprediksi Altseason akan Datang pada Awal Tahun Depan

Cukup adil untuk berpendapat bahwa selain menerima pembayaran Bitcoin, Spotify kemungkinan juga dapat bekerja sama dengan Libra Association untuk memberikan lebih banyak opsi pembayaran kepada pelanggannya. Dan apapun pilihannya, itu semua akan berdampak positif untuk BTC.

Kemungkinan, setelah Spotify, perusahaan-perusahaan lain yang berbasis layanan berlangganan berbayar akan mulai menggunakan Bitcoin juga karena hal seperti ini biasa terjadi karena selain mengejar ketertinggalan, mereka pun akhirnya akan mulai menyadari kalau BTC sudah memasuki lini keuangan masyarakat yang bisa dimanfaatkan untuk pilihan pembayaran yang lebih mudah dan variatif. Kita lihat saja!