Maksimalkan Cuan Dengan Beli Koin Duluan

0
68300
CUAN KRIPTO, Beli Koin Duluan

Tren bullish dari aset kripto dari akhir tahun lalu sedikit berbeda dengan apa yang terjadi pada akhir 2017. Pada saat ini, periode bullish hanya berlangsung sesaat dan kemudian rontok diikuti dengan berbagai permsalahan yang ada, termasuk banyaknya aksi penipuan melalui ICO (Initial Coin Offering).

Padahal, ICO merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh para penggiat aset kripto untuk mendapatkan cuan secara maksimal. Hal ini dapat terjadi karena konsep ICO mirip seperti IPO di pasar saham, dimana publik akan mendapatkan harga awal sebelum koin atau token tersebut dilepas ke pasar.

Tapi apa mau dikata. Yang terjadi malah sebaliknya, dimana banyak proyek yang melakukan ICO pada akhirnya exit scam (penipuan) setelah memperoleh dana dan memanfaatkan trend FOMO dari aset kripto pada saat itu.

Namun seiring waktu, berbagai perbaikan dilakukan oleh para pelaku industri aset kripto. Dimulai dengan semakin banyaknya negara yang resmi meregulasi aset kripto, termasuk Indonesia, hingga perubahan ICO menjadi IEO (Initial Exchange Offering), dimana kini para pedagang aset kripto terliat secara langsung dalam mengaudit dan memperjualbelikan aset tersebut ketika dan setelah listing.

Dari sekian banyak platform IEO, bisa dibilang yang paling terkenal dan dinantikan publik adalah platfrom IEO dari Binance selaku pedagang aset kripto terbesar di dunia, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Binance Launchpad.

Saat ini, ada dua metode untuk para penggiat aset kripto untuk bergabung dalam IEO di Binance Launchpad, yaitu melalui Launchpool dan Launchpad itu sendiri. Kedua mekanisme ini menawarkan sistem berbeda dalam hal bagaimana orang-orang dapat berpartisipasi.

Berikut adalah cara-cara bagaimana orang dapat bergabung dalam program IEO di Binance Launchpad:

Launchpool

Farming, mungkin itulah kata-kata yang paling pas digunakan dalam penggunaan metode launchpool. Kalian hanya akan diminta untuk melakukan staking berdasarkan token tertentu selama periode yang telah ditentukan. Periode staking biasanya berlangsung selama 30 hari.

Selama periode tersebut, kalian dapat terus memanen dalam besaran tertentu berdasarkan berapa banyak koin yang kalian stake ke dalam launchpool proyek tersebut. Walaupun lebih sederhana, keuntungan yang ditawarkan oleh launchpool tidak bisa dipandang enteng. Sebut saja proyek ALICE yang sampai saat ini masih dapat di farming oleh pengguna, sempat mengalami kenaikan hingga lebih dari 300x dari harga awalnya, dan saat ini masih berada dikisaran 125x dibandingkan awalnya.

Berikut adalah cara kalian bergabung melalui Launcpool:

  1. Pastikan akun Binance kalian telah terverifikasi
  2. Masuk ke laman Launchpad, lalu pilih launchpool
  3. Pilih proyek yang kalian minati (apabila lebih dari satu).
  4. Kemudian pilih token yang kalian ingin stake. Biasanya akan selalu ada pilihan staking dalam BUSD dan BNB. Jadi pastikan kalian memiliki minimal salah satu dari koin ini.
  5. Klik stake, dan masukkan jumlah yang kalian ingin tempatkan.
  6. Selamat, kini kalian dapat memanen koin tersebut setiap jamnya berdaarkan besaran nomimal yang kalian stake.

Launchpad

Berbeda dengan launchpool yang dapat diikuti oleh siapa saja dalam rentang waktu yang cukup panjang, maka Launchpad hanya menawarkan kuota terbatas, waktu yang cukup singkat, dan tentu saja proyek yang lebih mentereng. SafePal, WazirX, dan Elrond merupakan beberapa proyek yang sukses melakukan IEO di Launchpad.

Launchpad memiliki beberapa tahapan proses yang perlu dipahami setelah kalian memastikan diri kalian telah memiliki akun di sana, Tahapan-tahapan tersebut antara lain:

Tahap 1: Periode penghitungan limit partisipasi nasabah

Batas partisipasi Anda akan ditentukan oleh saldo BNB rata-rata Anda selama periode perhitungan initertentu. Anda tidak perlu melakukan stake atau melakukan aktivitas lainnya dengan BNB Anda selama periode ini. Periode ini biasanya berlangsung selama kurang lebih satu minggu, dimana awal periode sekaligus menjadi pengumuman akan berlangsungnya IEO.

Step 2: Komit jumlah BNB

Setelah besaran partisipasi kalian dihitung, kini Anda dapat memasukkan berapa besaran BNB yang Anda komit untuk ditukarkan dengan koin baru tersebut. Dana yang Anda komit kemudian akan dikunci oleh sistem untuk tidak dapat diperdagangkan selama periode tertentu.

Step 3: Pengkalkulasian

Setelah periode komitmen BNB selesai, sistem akan menghitung alokasi token setiap pengguna selama sekitar 1 jam.

Step 4: BNB akan dipotong berdasarkan jumlah nilai token yang kalian terima

Setelah alokasi akhir setiap pengguna ditentukan, sebagian dari BNB Anda yang terkunci akan dipotong untuk token baru. Token BNB dan token IEO Anda akan secara otomatis ditransfer ke dompet spot Anda.

Dalam perjalanannya, tidak ada garansi bahwa kalian akan mendapatkan jumlah token sesuai dengan jumlah BNB yang Anda masukkan. Hal ini terjadi karena akan ada sistem pembagian berdasarkan jumlah total BNB yang dikunci dengan besaran suplai yang ada.

Misalkan Anda berkomitmen untuk membeli sebanyak 1 BNB, namun pada akhirnya hanya mendapatkan token senilai 0.1 BNB, maka sisa 0.9 BNB kalian akan kembali ke wallet.

Baca Juga: Bitcoin Mencapai Rp 1,15 Triliun Bulan Mei, Menurut Beberapa Trader Options

Nah itu adalah langkah-langkah untuk kalian mendapatkan koin baru dengan harga murah untuk mendapatkan cuan maksimal dari aset kripto kalian. Sudahkan Anda naikkan jumlah BNB kalian hari ini?