5 Crypto Potensial Saat Bull Run Pekan Ini

0
6817
crypto potensial

Pekan ini, nampaknya pasar crypto masih berlanjut dalam Bull Run atau pergerakan positif yang mengangkat mayoritas crypto naik.

Hal tersebut ditandakan dengan Bitcoin yang mulai mengalami apresiasi kembali bersama dominasinya yang jatuh di bawah 60%.

Data tersebut membuka jalan untuk Altcoins mulai naik kembali setelah bulan lalu mengalami koreksi yang cukup signifikan.

Baca Juga: XRP dan BNB Koin Paling Moncer Pekan ini

5 Crypto Potensial Pekan Ini

Dalam artikel ini, akan diberikan pandangan mengenai lima mata uang crypto yang harganya berpotensi naik pada pekan ini.

1. Ethereum (ETH)

Ethereum menjadi satu crypto yang berpotensi mengalami apresiasi pada pekan ini bersama dengan naiknya harga Bitcoin.

Mata uang crypto ini umumnya selalu memiliki pergerakan yang relatif sama dengan Bitcoin, akibat kedudukannya yang tertinggi di pasar crypto.

Dari sisi fundamental, pada pekan ini, Ethereum akan mengalami Berlin hardfork yang dijadwalkan untuk terjadi pada 14 April 2021.

Hardfork sendiri merupakan pemecahan jaringan dalam blockchain menjadi dua umumnya untuk menerapkan inovasi baru.

Mengingat saat ini permasalahan dalam Ethereum adalah permasalahan kecepatan dan biaya, hardfork ini kemungkinan dapat memberi solusi, dan mengangkat harganya naik kembali.

Secara teknikal saat ini Ethereum sedang berusaha bergerak naik keluar dari zona konsolidasinya sejak awal April 2021.

prediksi eth
Grafik Harian ETHUSD

Indikator RSI dan MACD saat ini memperlihatkan bahwa harga masih berada di zona positif bersama MA Cross yang menunjukkan potensi apresiasi akibat ditembus harga.

Saat ini batas atas yang harus dilewati berada di sekitar $2.200 sebelum melanjutkan apresiasi lebih tinggi.

Batas pengaman apresiasi berada di sekitar $2.131 hingga $1.965 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi pekan ini.

Dalam jangka panjang, kemungkinan besar target berikutnya berada pada $3.500, yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

2. Solana (SOL)

Solana juga menjadi salah satu blockchain yang mata uang cryptonya sedang mendapatkan banyak perhatian dalam beberapa hari terakhir.

Kemungkinan besar, akibat hal tersebut, dorongan positif akan terus berlanjut hingga pekan ini, yang dapat mendorong harganya naik.

Kabar terbaru dari Solana yang kemungkinan akan mendorong harganya naik adalah airdrop dari beberapa proyek baru di blockchainnya.

Airdrop ini dikabarkan terjadi pada bursa terdesentralisasi terbesarnya yaitu Serum (SRM) yang juga nampaknya akan terdampak positif.

Mayoritas analis memprediksi bahwa fenomena airdrop ini akan terus berlanjut dengan semakin banyaknya pihak yang tertarik dengan Solana.

Airdrop ini juga menjadi insentif untuk pengguna baru datang ke blockchain Solana, bersama dengan tingginya biaya blockchain Ethereum.

Dari sisi teknikal, saat ini Solana juga baru saja keluar dari zona konsolidasi singkatnya dan melewati $27,76, untuk bergerak naik.

prediksi solana
Grafik Harian SOLUSD

Batas atas yang harus dilewati saat ini berada pada $29,92 yang jika berhasil dilewati dapat membawa apresiasi lebih tinggi pada pekan ini.

Batas pengaman untuk apresiasi berlanjut berada pada $27,76 hingga $25,28 yang jika ditembus dapat membawanya ke $22,33.

Indikator MACD dan RSI menyatakan adanya potensi koreksi akibat sudah berada di zona jenuh, namun MA Cross masih kuat berada di bawah harga.

Potensi koreksi dibutuhkan akibat retest atau uji coba kembali zona konsolidasi sebelum naik lebih tinggi.

Dalam jangka panjang, kemungkinan besar target berikutnya berada pada $48,3 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

3. Stellar Lumen (XLM)

XLM menjadi salah satu crypto yang juga sedang dibahas oleh mayoritas pasar crypto akibat potensi apresiasi ke depannya.

Saat ini XLM mengalami apresiasi akibat korelasinya yang masih terlihat kembali positif dengan Ripple (XRP) yang juga mengalami apresiasi signifikan.

Menurut data dari MacroAxis saat ini XLM memiliki korelasi positif yang hampir mencapai 100% dengan XRP, membuktikan potensi apresiasi XLM juga kuat.

XLM juga mengalami apresiasi dalam kapitalisasi pasarnya yang sempat membawanya ke peringkat 10 walau tergeser kembali ke 11.

Dengan beberapa rencana integrasi dalam sistem pembayaran yang kemungkinan akan dijalankan dengan Ripple, XLM memiliki dorongan positif ke depannya.

Dari sisi teknikal, saat ini XLM juga masih berada dalam zona apresiasi namun memiliki pergerakan yang belum sesignifikan XRP.

prediksi xlm
Grafik Harian XLMUSD

Hal tersebut menandakan masih adanya potensi apresiasi pada pekan ini untuk XLM, mengikuti apresiasi XRP.

Kemarin, XLM juga baru saja keluar dari zona konsolidasinya beberapa hari terakhir, dan berhasil naik walau terkoreksi kembali.

Saat ini apresiasi nampaknya akan dimulai kembali dengan potensi retest atau pengujian kembali ke batas bawah sebelum naik lebih tinggi.

Kemungkinan koreksi akan terjadi menuju $0,57 hingga $0,54 sebelum kembali bergerak naik menuju batas atasnya saat ini pada $0,60.

Pekan ini kemungkinan XLM dapat menuju $0,65 bahkan lebih tinggi, jika dorongan beli masih terus kuat.

Batas pengaman apresiasi berada pada $0,48, namun Indikator MA Cross, RSI, dan MACD nampaknya menandakan koreksi ke harga tersebut masih cukup jauh.

Dalam jangka panjang, kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada $1,06 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

4. Cardano (ADA)

Cardano nampaknya mulai kembali menarik perhatian setelah pendirinya, Charles Hoskinson, memberikan beberapa informasi singkat.

Hal tersebut membuat mayoritas pasar mulai tertarik kembali terhadap ADA yang nampaknya telah mengalami apresiasi pada sesi perdagangan hari ini.

Selain itu, ADA juga mulai menarik perhatian kembali setelah mayoritas pasar menyadari bahwa walau terlihat stagnan, koin ini telah naik sekitar 3.600% dalam satu tahun terakhir.

Tapi, perhatian utama nampaknya masih tertuju pada informasi singkat dari Hoskinson yang tertera pada video di Youtube.

Salah satu hal utama yang juga menarik perhatian adalah rencana dari Cardano untuk meluncurkan smart contract di Agustus 2021.

Yang menarik dari smart contract ini adalah penerapannya yang dikabarkan akan mengubah operasional dunia bisnis dan mendorong Sektor Decentralized Finance (DeFi).

Dari sisi teknikal, saat ini ADA terlihat akan memulai apresiasi kembali, membentuk pola bullish rectangle untuk mengangkat harganya naik.

prediksi ada
Grafik Harian ADAUSD

Apresiasi ini terjadi setelah keluar dari zona konsolidasi dengan batas atas pada $1,265 sehingga terdapat potensi retest atau pengujian kembal ke harga tersebut.

Setelah itu, kemungkinan besar akan terjadi apresiasi menuju $1,345 yang jika ditembus dapat menuju ke $1,5.

Batas pengaman apresiasi terlihat berada pada $1,158 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi dalam jangka pendek.

Tujuan berikutnya dalam jangka panjang kemungkinan berada pada $2,5 yang berdekatan dengan daerah 161,8% Fibonacci Extension.

5. Elrond Gold (EGLD)

EGLD menjadi satu crypto yang nampaknya akan terdorong fenomena influencer crypto internasional seperti dari Coin Bureau.

Umumnya, saat satu crypto dibahas oleh mayoritas influencer harganya akan naik cukup signifikan, dan saat ini, nampaknya EGLD akan merasakan dorongan tersebut.

Namun, dari sisi internal fundamentalnya, EGLD saat ini juga mendapatkan dorongan positif akibat resmi digunakan sebagai alat tukar.

EGLD resmi digunakan sebagai alat tukar dalam beberapa platform perdagangan daring besar di dunia seperti Amazon, Ebay, dan platform ritel seperti Wallmart.

Akibat kabar ini, kemungkinan besar harga EGLD dapat mengalami apresiasi yang cukup tinggi, akibat juga adanya insentif berupa diskon.

Dari sisi teknikal, saat ini EGLD masih terlihat bergerak turun akibat sudah mengalami apresiasi yang cukup signifikan.

prediksi egold
Grafik Harian EGLDUSD

Namun, koreksi tersebut nampaknya hanya retest atau uji coba kembali batas atas sebelumnya sehingga kemungkinan koreksi akan menuju $225 hingga $218 sebelum naik.

Setelah itu kemungkinan apresiasi akan berlanjut yang dapat membawanya ke $238 hingga $250 pada pekan ini.

Batas pengaman apresiasi terlihat berada di $208 yang jika ditembus dapat menghilangkan potensi apresiasi dalam jangka pendek.

Target jangka panjang untuk EGLD berada di sekitar $404,5 yang berada di daerah 161,8% Fibonacci Extension.

Perlu diingat kembali bahwa analisis hanya pandangan penulis pribadi dan bukan saran resmi untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung pribadi masing-masing.

Baca Juga: Harga Bitcoin Diyakini akan Meningkat, Para Miners Pilih Timbun Bitcoin

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

sumber.