XRP dan BNB Koin Paling Moncer Pekan ini

0
834
xrp dan bnb

Pekan pertama April 2021 menjadi tonggak bagi sejumlah mata uang kripto untuk menstabilkan kembali harganya.

Setelah sebelumnya di pekan terakhir Maret 2021, pasar cryptocurrency tengah berusaha keluar dari zona sideways yang hampir menyentuh tren bearish.

Pekan pertama ini ditandai dengan tembusnya rekor kapitalisasi pasar seluruh mata uang kripto ke angka US$2 triliun atau setara dengan Rp 28 triliun. Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, nilai kapitalisasi pasar cryptocurrency hanya sebesar Rp 14 ribu triliun.

Menurut sejumlah analis, peningkatan nilai kapitalisasi pasar ini didorong oleh rally besar-besaran sejumlah Alts coin (sebutan koin selain BItcoin).

Meski, di awal pekan ini harga Bitcoin cenderung melambat, namun tidak dengan Alts Coin. Sebut saja Binance Coin (BNB), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), dan Polkadot (DOT).

Baca Juga: Pasar Bitcoin Mulai Jenuh, Siap-siap ALTs Season!

Koin-koin tersebut mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Bahkan, ETH mampu menembus all time high nya pada awal April ini.

BNB Berlari Kencang Menuju Bulan

coinmarketcap tren harga 3 bulan terakhir
coinmarketcap tren harga 3 bulan terakhir

Apabila ditanya koin apa yang paling meyakinkan di tahun 2021 ini, jawabannya adalah Binance Coin (BNB).  BNB menjadi koin dengan laju peningkatan harga yang sangat meyakinkan di kuartal pertama tahun ini.

Di awal tahun, berdasarkan data coinmarketcap, harga BNB berada di angka Rp 550 ribu. Bulan-bulan berikutnya tren BNB sangat mengejutkan. Pada saat ini saja, BNB sudah mencapai harga Rp 7,1 juta.

Kebayang kan kalau kalian menahan BNB sejak Januari dan ditarik pada hari ini sudah cuan berapa?

Secara fundamental, BNB memang menjadi koin yang cukup potensial tahun ini. BNB yang dimiliki oleh exchange atau bursa terbesar di dunia BInance, memiliki teknologi blockchain yang diprediksi bakal menyaingi chain Ethereum.

Baca Juga: Tiga Faktor yang Bikin Bitcoin Akan Kembali Injak All Time High

XRP Si Kuda HItam yang Mulai Ngacir

XRP meroket lampaui USD$1 setara dengan Rp 14 ribu untuk pertama kalinya sejak 2018. Rally tersebut membuat XRP berhasil naik 75% dalam sepekan terakhir. Dan, saat ini, XRP menjadi koin rangking nomor 4 berdasarkan volume terbesar versi Coinmarketcap.

Sinyal kenaikan harga XRP ini tak bisa dilepaskan dari keputusan U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) menuntut Ripple atas penjualan XRP melalui penawaran sekuritas yang tidak terdaftar.

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

sumber.