Bertambah Lagi Perusahaan yang Akan Adopsi Mata Uang Kripto

0
2242
mata uang kripto

Tahun ini sepertinya akan menjadi musim adopsi mata uang kripto (cryptocurrency) oleh sejumlah perusahaan atau investor institusional.

Setelah Tesla, MicroStrategy, Meitu dan lainnya, kini giliran perusahaan investasi (hedge fund) Brevan Howard Asset Management yang berencana mengadopsi mata uang kripto.

Dilansir dari Bloomberg, perusahaan yang dipimpin oleh Aron Landy ini disinyalir telah mengalokasikan dana investasi sebesar US$ 5,6 miliar atau setara dengan 1,5% dana lindung nilai utamanya.

Alokasi awal investasi tersebut akan diawasi oleh salah satu pendiri perusahaan investasi crypto Distributed Global, Johnny Steindorff &Tucker Waterman.

Baca Juga: Investasi Modal Kecil untuk Pemula di 2021

Bloomberg menggarisbawahi informasi tersebut didapatkan dari seseorang yang enggan disebutkan namanya, dengan alasan informasi tersebut bersifat internal.

Langkah tersebut bisa jadi merupakan sinyal yang baik bagi ekosistem mata uang kripto. Hal tersebut pun seakan hampir menggenapkan kepercayaan investor pada aset digital ini. Setelah sebelumnya, Coinbase Global Inc resmi telah melantai di bursa saham Amerika Serikat.

Investasi kyang dilakukan Brevan Howard ini pun akan berpengaruh pada peningkatan nilai aset digital, dan akan mendistribusikan yang lebih luas bagi koin di luar Bitcoin.

Baca Juga: Data Berbicara: April Bulan yang Baik Bagi Harga Bitcoin

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

sumber.