Analis Plan B: Harga Bitcoin Bisa Sentuh Rp 6,5 Milyar di Akhir Tahun 2021

0
1709
harga bitcoin

Analis crypto yang dikenal dengan nama akun Plan B memprediksi harga Bitcoin bisa menyentuh US$ 450 ribu atau setara dengan Rp 6,5 miliar di akhir tahun ini. Bahkan, ia mengatakan, harga paling amsyong di penutupan tahun 2021 di kisaran US$ 135 ribu atau setara dengan Rp 1,9 miliar.

“Bitcoin berada di bawah $34K, dipicu oleh FUD energi Elon Musk dan penumpasan tambang China. Ada juga alasan yang lebih mendasar bahwa kita melihat kelemahan pada bulan Juni, dan mungkin Juli. Skenario terburuk saya untuk tahun 2021 (berbasis harga/on-chain): Agustus>47K, Sep>43K, Okt>63K, Nov>98K, Des>135K,” tulis PlanB di akun Twitternya, pada 20 Juni 2021.

http://

PlanB dikenal sebagai analis crypto on-chain dan pencipta model perkiraan harga Bitcoin stock-to-flow (S2F). Model stock to flow yang diciptakan PlanB didasarkan pada model penilaian bitcoin yang terinspirasi oleh konsep Nick Szabo tentang konsep kelangkaan. Model ini mengukur kelangkaan, dan harga bitcoin dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Bitcoin dan BNB Koreksi Lagi, Berikut Teknikal Analisa Jika Ingin “Buy The Dip” 

Sementara itu, harga Bitcoin saat ini terkoreksi cukup dalam setelah mengalami sideways di pekan kemarin. Berdasarkan data coinmarketcap, BTC saat ini diperdagangkan dengan harga US$ 32 ribu. Harga ini hasil dari penurunan sejak 24 jam terakhir sebesar 7,63%.

Selama 7 hari terakhir BTC nampak belum menunjukan tren bullish untuk mengejar breakout melampaui harga US 41 ribu. Selama sepekan BTC anjlok lebih dari 18%.

Analisis Lain

Sementara itu, pendiri Kamar Dagang Digital (Chamber of Digital Commerce) Perianne Boring, mengatakan Bitcoin dapat naik hingga US$ 100 ribu-US$ 288 ribu di tahun ini.

Kepada CNBC, ia mengatakan, prediksi tersebut didasari juga oleh model S2F yang dibandingkan dengan pergerakan dollar AS juga emas.

“(Melalui model) S2F memprediksi Bitcoin harus dihargai $ 100.000 hingga $ 288.000 tahun ini. Kami memiliki 12 tahun data tentang Stok untuk mengalir di bitcoin. Jika Anda mengukur dengan dolar AS, stock to flow berkorelasi 94%.

Baca Juga: Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Berinvestasi Dogecoin

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

Semua informasi di Portalkripto bukan bersifat financial advisor. Kami hanya mengiformasikan keadaan pasar atau keadaan ekonomi dan situasi global yang berkaitan dengan mata uang kripto beserta ekosistemnya.

sumber.