Connect with us

Highlight 1

Ini Dia Larangan-larangan Saat Melakukan Investasi Bitcoin

Published

on

Ini dia larangan larangan yang harus dihindari saat ingin investasi bitcoin

Investasi aset kripto kini semakin ramai diperbincangkan. Mulai dari pemberitaan media massa maupun media sosial dapat Anda temui pembahasan bitcoin. Akhirnya hal inilah yang membuat Anda tertarik untuk melakukan investasinya. Tapi jangan terburu-buru, ya! Simak terlebih dahulu apa saja yang menjadi larangan ketika ingin melakukan investasi bitcoin!

Investasi Bitcoin yang Sedang Naik Daun 

Beberapa tahun belakangan, investasi aset kripto tengah naik daun yang akhirnya berhasil menjadi perbincangan dan juga menarik perhatian semua orang. Apalagi selama pandemi berlangsung hingga kini, semakin banyak orang yang akhirnya melek investasi dan menjatuhkan pilihannya untuk berinvestasi bitcoin.

Tahun 2020 menjadi awal yang sangat penting bagi kepopuleran aset kripto di seluruh dunia. Khususnya bitcoin. Bagaimana tidak? Awal pandemi Covid-19 berlangsung, harga aset instrumen investasi lainnya mengalami penurunan harga sedangkan bitcoin tidak. Harga bitcoin mampu bertahan stabil dan cenderung naik. Yups, permintaan bitcoin yang tinggi pada tahun 2020 ini membuktikan bahwa orang-orang memahami jika bitcoin adalah aset safe haven bagi mereka. 

Tidak berhenti sampai situ saja. Tahun 2021, bitcoin terus memperlihatkan pesonanya. Berdasarkan data dari CoinmarketCap pada 13 April 2021, harga bitcoin mampu mencapai harga tertingginya di level btc to usd $63,503.46 atau sekitar Rp 928 juta per btc nya. Pesona inilah yang akhirnya membuat banyaknya bermunculan investor baru.

Larangan-larangan Saat Ingin Melakukan Investasi Bitcoin

Inilah beberapa larangan yang harus Anda hindari sebagai investor pemula ketika ingin memulai investasinya:

  • Memakai “Duit Panas” untuk Berinvestasi

Hal pertama yang tentu sangat dilarang adalah menggunakan duit panas ketika ingin memulai investasi bitcoin. Istilah duit panas sendiri sebenarnya adalah uang yang Anda pakai untuk kebutuhan sehari-hari yang digunakan untuk bertahan hidup, membeli makan sehari-hari, dan lain-lain. 

Gunakanlah duit dingin yang memang sudah Anda persiapkan untuk digunakan berinvestasi maupun trading. Karena apa? Yaps investasi di aset mana pun bukanlah selalu menerima keuntungan. Jadi jika kelak Anda mengalami kerugian dalam investasi ini, maka kebutuhan sehari-hari Anda untuk bertahan hidup tidak terganggu. 

  • Jangan FOMO

Istilah Fear of Missing Out atau yang disingkat FOMO ini memiliki arti orang-orang yang merasa takut apabila ketinggalan sesuatu, khususnya dalam investasi ini adalah tren pasar. Situasi pasar bitcoin yang kerap mengalami fluktuatif, bahkan bisa terjadi bak rollercoaster. Nah inilah membuat investor menjadi kehilangan akal sehat dan cenderung melakukan transaksi hanya berdasarkan emosi sesaat saja. 

Melakukan transaksi jual ataupun beli tanpa menggunakan keputusan yang baik atau yang kerap disebut panic buying dan ataupun panic selling, menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Padahal dengan begitu, tak ayal kerugian lah yang didapat.

Advertisement
  • Ingin Hasil yang Instan

Saat investasi aset kripto hype seperti sekarang ini pasti tak jarang Anda melihat kerabat ataupun orang di media sosial memperlihatkan keuntungan dari investasi mereka. Nah sebagai investor pemula pasti Anda ingin cepat-cepat memiliki keuntungan seperti mereka kan? Wah padahal ini harus Anda hindari. 

Mempelajari apa itu bitcoin sendiri, mempelajari tren pasar, hingga memutuskan transaksi untuk menjual atau membeli bitcoin bukanlah dilakukan dalam hal yang singkat. Untuk itu, dalam investasi aset kripto, khususnya bitcoin mendapatkan keuntungan yang instan adalah mustahil dilakukan. 

Pelajari Strategi dan Teknik secara Mendalam 

Itulah larangan-larangan yang harus Anda hindari ketika ingin investasi bitcoin. Nah makanya penting bagi seorang investor pemula untuk benar-benar mempelajari bitcoin secara mendalam agar dapat meminimalisir kerugian. Anda bisa mendapatkan tips and trick seputar investasi aset kripto, seperti bitcoin dan koin lainnya di Tokonews,  lho! Oh iya, ikuti juga media sosial Tokocrypto di Instagram maupun Twitter agar terus mendapatkan info terbaru seputar bitcoin maupun aset kripto lainnya!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular