Inilah Prediksi Harga Dogecoin yang Perlu Diketahui!

0
858
ini dia prediksi harga dogecoin di masa depan, bakalan naik kah?

Selain Bitcoin dan Ethereum, salah satu aset kripto yang marak dijadikan investasi adalah Dogecoin. Dogecoin dikenal dengan perkembangan harganya yang sempat mengalami kenaikan serta penurunan harga. Kira-kira, apakah harga Dogecoin akan terus fluktuatif? Sebelum melihat prediksi harga Dogecoin, alangkah baiknya untuk memahami uang digital yang ternyata dibuat dari lelucon ini dan bagaimana perkembangannya hingga kini. 

Yuk, simak informasi selengkapnya!

Apa Itu Dogecoin?

Dogecoin merupakan salah satu uang digital yang dapat digunakan dalam dunia aset kripto. Satu hal yang membuat Dogecoin unik adalah dengan menggunakan maskot anjing Shiba Inu pada logonya. Pemilihan logo tersebut ternyata terinspirasi oleh meme “Doge”, sebuah meme populer yang menggambarkan anjing Shiba Inu yang sedang kebingungan. 

Berkat inspirasi tersebut, pada Desember 2013, Billy Markus dan Jackson Palmer memutuskan untuk menciptakan sebuah koin yang dinamakan Dogecoin. Dengan lahirnya Dogecoin, diharapkan mampu berdiri sebagai uang kripto yang menawarkan kesenangan dan keramahan bagi para investor.

Melihat perkembangannya, Dogecoin cenderung memiliki nilai rendah, sehingga membuat masyarakat terus menggunakannya. Dogecoin populer di kalangan pengguna media sosial seperti Reddit, Twitter, Facebook, serta yang lainnya untuk memberikan penghargaan berupa tip kepada seseorang atas konten yang telah ia sebarkan.

Tren Harga Dogecoin dari Tahun ke Tahun

Sejak lahir di tahun 2013, Dogecoin sendiri telah mengalami perkembangan yang pesat. Di awal perjalanannya, Dogecoin sempat mengalami lonjakan hingga 300% hanya dalam waktu 72 jam saja. Peningkatan yang terjadi yaitu dari doge to usd 0,00026 US Dollar menjadi 0,00095 US Dollar, dengan volume miliaran Dogecoin per hari. Namun, hal tersebut tidak bertahan lama. Harga Dogecoin langsung merosot sebanyak 80% dalam hitungan hari setelah kenaikan tersebut. 

Kemudian, Dogecoin kembali menduduki peringkat atas pada klasemen aset kripto pada tahun 2014. Pasalnya, Dogecoin berhasil melewati Bitcoin dan gabungan uang kripto lainnya berdasarkan data volume perdagangan bulanannya di tahun 2014. Setelah cukup lama bertengger di atas, Dogecoin kembali mengalami penurunan di tahun 2015, saat salah satu pendirinya yaitu Palmer memutuskan untuk hengkang dari proyek Dogecoin.

Walaupun begitu, efek dari hengkangnya Palmer tidak bertahan lama hingga akhirnya Dogecoin berhasil mengalami lonjakan yang lebih besar lagi di sepanjang tahun 2017. Tercatat pada awal tahun 2018, harga Dogecoin mampu meningkat sebanyak enam kali lebih besar dari harga di tahun 2015, menjadi sekitar 0,017 US Dollar. Pesatnya perkembangan tren harga Dogecoin ini terjadi tanpa fungsi praktik juga tanpa batasan ketersediaan Dogecoin yang dapat ditambang.

Peningkatan yang drastis kembali menghampiri Dogecoin pada tahun 2020. Hal ini terjadi berkat tren dari media sosial TikTok yang bertujuan untuk membuat harga koin menjadi 1 US Dollar. 

Perkembangan Dogecoin masih terus berlanjut hingga tahun 2021, di mana Dogecoin menjadi semakin populer di kalangan investor akibat spotlight yang diberikan oleh Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, di media sosial Twitter. Hal tersebut berpengaruh besar terhadap kenaikan nilai per koin dari Dogecoin pada awal tahun yaitu sebesar 800%, yang tercapai hanya dalam 24 jam saja. 

Tidak berhenti sampai sana, Dogecoin terus melonjak sampai 0,45 US Dollar pada bulan April. Dilanjutkan pada bulan Mei yang berhasil mencapai harga 0,76 US Dollar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Namun, hanya butuh waktu singkat bagi Dogecoin untuk kembali terjun ke angka sekitar 0,4 US Dollar setelah peningkatan yang amat besar tersebut.

Prediksi Harga dan Masa Depan Dogecoin 

Lantas, bagaimana harga Dogecoin ke depannya? Walaupun pergerakan Dogecoin cenderung fluktuatif dari tahun ke tahun, tidak menutup kemungkinan untuk mengatakan prediksi harga Dogecoin di masa depan cerah. Pasalnya, para investor yang membeli Dogecoin sudah mendapatkan pengalaman yang bagus khususnya di tahun 2021.

Dalam waktu dekat, Dogecoin akan mengalami koreksi besar atau penurunan, dikarenakan baru saja mencatat all time high atau harga tertinggi sepanjang masa beberapa waktu lalu. Penurunan ini merupakan hal yang lumrah terjadi pada uang kripto apabila baru mencatat all time high.

Walaupun begitu, berdasarkan perkembangan dari tahun ke tahun, harga Dogecoin sangat bergantung dengan dukungan dan kampanye yang dilayangkan oleh publik figur, khususnya Elon Musk. Potensi harga Dogecoin akan baik dalam jangka panjang apabila Elon Musk secara gencar mendukung Dogecoin dan membagikannya di sosial medianya.

Selain itu, dalam mempertahankan peningkatan harga Dogecoin juga bergantung kepada budaya pemberian tip berupa uang kripto kepada pembuat konten. Apabila budaya tersebut bertahan lama, maka tidak menutup kemungkinan harga Dogecoin akan kembali meningkat.

Setelah mempelajari prediksi harga Dogecoin, tertarik untuk berinvestasi aset kripto yang unik satu ini? Sebelum itu, pastikan dulu kalian sudah mengetahui risiko serta pergerakan harganya, ya. Pastikan juga kalian menggunakan Tokocrypto sebagai Digital Exchanger yang aman dan telah terdaftar secara resmi di BAPPEBTI. Yuk, mulai investasi DOGE di Tokocrypto dan ikuti lebih banyak berita tentang Dogecoin di Tokonews!