Connect with us

Altcoin News

Mengenal Tomochain, Proyek Kripto Fokus pada Decentralized Finance

Published

on

Tomochain merupakan produk blockchain terskala, didukung melalui konsensus Proof-of-Stake dan digunakan secara komersial oleh perusahaan secara global. 

Berkantor di Vietnam, Jepang dan Singapura Tomochain bekerjasama dengan lembaga pemerintah dan berbagai perusahaan di bidang pariwisata, F&B, rantai pasokan, kesehatan dan juga sektor keuangan untuk membantu memecahkan permasalahan dan berbagai isu-isu yang terjadi dengan menggunakan teknologi TomoChain. 

Keunggulan Tomochain

Teknologi Tomochain Lab dan produk unggulan yang berfokus pada teknologi DeFi meliputi:

  • Transaksi cepat dengan Biaya yang minim: 2000 TPS, dengan waktu blok 2 detik dan biaya gas $0 serta kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM)
  • Serangkaian fitur dan protokol asli dirancang untuk mendukung kecepatan, privasi, kegunaan dan kebutuhan likuiditas, semuanya dalam satu platform. 

Baca Juga: Yuk, Kenalan dengan Kelebihan-kelebihan dari NFT Art

Produk Tomochain

Misi Tomochain  adalah untuk mempercepat orientasi jutaan pengguna dengan memberdayakan aplikasi masa kini dengan teknologi Blockchain sambil tetap mempertahankan manfaat dasarnya. 

Hal ini membuat produk Tomochain mudah digunakan dengan menargetkan pengguna yang paham teknologi dan juga para pengguna mainstream. 

Berikut beberapa produk unggulan Tomochain:

Advertisement
  • TomoZ – Zero Friction Protocol: Protokol onchain pertama yang menawarkan kemampuan untuk penerbitan token dimana pengguna membayar biaya transaksi dengan token yang sama. 
  • TomoX – Decentralized Exchange Protocol: Peluncuran DEX dalam hitungan menit bersama dengan likuiditas di seluruh DEX serta end-user experience dengan performa tinggi. 
  • TomoP – The Privacy Suite: Cara tercepat untuk mengirim secara anonim dan pribadi dengan dukungan blockchain utama. Produk ini juga mendukung penerbitan token pribadi yang comply dengan peraturan. 
  • LuaSwap –  Protokol Swap AMM Baru, tersedia di jaringan Ethereum dan Tomochain dengan memanfaatkan kemampuan masing-masing jaringan. 
  • TomoBridge – Jembatan pertukaran lintas rantai untuk menghubungkan Tomochain dengan jaringan lainnya. 
  • TomoIssuer – Alat untuk penerbitan token TRC20 dan TRC21. TRC21 adalah standar token yang terkait dengan protokol TomoZ.  

Adopsi Massal Tomochain

Tomochain bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Pelatihan Vietnam atau Vietnam’s Ministry of Education and Training (MOET) pada tahun 2019 dan telah berhasil mengirimkan National Qualifications Archive (NQA) atau sistem Arsip Kualifikasi Nasional untuk menyimpan dan mengamankan semua diploma dan sertifikat Vietnam di jaringan publik blokchain Tomochain. Sistem NQA dirancang dengan beberapa lapisan verifikasi dan otentikasi otomatis yang membantu meningkatkan akurasi, memerangi pemalsuan dan mengurangi resiko dan beban administrasi

NQA adalah pemanfaatan teknologi blockchain pertama yang digunakan di tingkat nasional Vietnam. Ini adalah bukti nyata betapa praktisnya sistem blockchain dan bagaimana teknologi ini sangat membantu dalam kehidupan nyata. Pengembangan Tomochain untuk Kementerian Pendidikan dan Pelatihan Vietnam membuka lebih banyak kemungkinan bagi blockchain untuk memecahkan masalah dari sistem ekonomi tradisional khususnya terkait faktor keamanan. 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular