Connect with us

Altcoin News

Jangan Kaget! Ini 5 NFT Termahal Yang Pernah Ada

Published

on

Tahun 2021 menjadi momentum khusus bagi industri kripto, selain tingkat ketertarikan dari investor yang kian tinggi, instrumen yang hadir pun kian beragam. Salah satu instrumen yang terus menarik perhatian investor adalah aset kripto jenis NFT.

Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan apa itu NFT dan bagaimana instrumen ini berpotensi memberikan cuan yang tinggi bagi para investor. Secara garis besar NFT adalah singkatan non-fungible token.

Berbeda dengan aset seperti mata uang atau aset kripto lainnya seperti Bitcoin dan Etherum yang semuanya bersifat fungible, alias bisa digantikan dengan aset lain dengan nilai satuan yang sama.

Setiap NFT memiliki keunikan dan mengandung detail informasi kepemilikan. Oleh sebabnya saat ini banyak NFT baru bisa digunakan dalam benda-benda yang biasa dimiliki oleh manusia. Seperti lukisan, kartu, benda langka atau benda-benda digital.

Dalam satu tahun terakhir, banyak aset NFT yang berhasil terjual dengan angka yang fantastis. Berikut adalah lima NFT termahal yang pernah dijual.

Baca Juga: Tokocrypto Agresif Dukung Pengembangan Industri Digital Kreatif di Indonesia melalui NFT Marketplace, TokoMall

1. Everydays: 5000 Hari Pertama – $69,3 Juta Dollar Amerika

Everydays : The First 5000 Days. Karya seni, yang dibuat oleh seniman digital terkenal Mike “Beeple” Winkelmann, merupakan kolase 5.000 karya seni Beeple sebelumnya, yang menunjukkan perkembangannya sebagai seniman selama kariernya. NFT ini dibeli melalui proses lelang di rumah lelang seni Christie’s kepada Vignesh “Metakovan” Sundaresan seharga $69,3 juta.

2.CryptoPunk #3100 – $7,58 Juta Dollar Amerika

NFT termahal dari CyptoPunks, NFT maker yang populer. CryptoPunks adalah NFT pertama yang dibuat di pasar dan baru booming setelah NFT diluncurkan. sekarang banyak para pemilik koleksi aset CryptoPunks yang menjual koleksi mereka dengan harga jutaan dollar.

Advertisement

3.CryptoPunk #7804 – $7,57 Juta Dollar Amerika

Dylan Field, CEO perusahaan perangkat lunak desain Figma, berada di balik penjualan NFT termahal kedua dalam sejarah yakni CryptoPunk # 7804.

NFT dijual seharga 4.200 pada tahun 2018, pada saat itu bernilai $7,5 juta atau sekitar  Rp109,2 Miliar. 

4. Crossroads – $6,6 Juta Dollar Amerika

Crossroads berada pada daftar NFT termahal. Crossroads merupakan karya seni dari Beeple, yang juga merupakan kreator dari NFT termahal yang pernah ada.

Berbeda dengan Everydays : The First 5000 Days yang merupakan kompilasi seni, Crossroads merupakan satu karya seni murni yang akhirnya meningkatkan harga jualnya.

5. The First Tweet $2,9 Juta

Versi NFT tweet pertama dari pendiri dan CEO Twitter Jack Dorsey. NFT Ini dilelang sepanjang Maret 2021 dan terjual dengan harga $2,9 juta. NFT ini dibeli oleh CEO Oracle Sina Estav, yang meyakini bahwa membeli NFT ini sama dengan membeli Mona Lisa.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular