Legends of Crypto: Permainan Kartu NFT Yang Kompetitif

0
238
legends of crypto

Game NFT semakin marak, dari mulai Axie Infinity yang viral atau Star Atlas yang diprediksi akan membawa game NFT ke dunia yang baru. Kini ada lagi satu game yang membawa unsur NFT, permainan ini tidak terlalu sulit dan mungkin sudah akrab dengan banyak orang, sebab inti permainan ini adalah soal kartu.

Nama game tersebut adalah LegendsofCrypto (LOCG), mari mengenal permainan LOCG  yang bisa membuat kamu bermain dan mendapatkan penghasilan.

Apa itu Games LegendsofCrypto

Ingat permainan kartu koleksi yang biasanya ditukar satu sama lain atau beradu kartu mana yang paling kuat itulah yang menang? Nah kurang lebih permainan seperti itu yang dihadirkan oleh games LegendsofCrypto hanya saja setiap kartu telah menggunakan teknologi blockchain.

Gim ini didukung oleh blockchain Ethereum dan Matic. Matic mendukung ekonomi DeFi yang mendasari game, inti game, dan model tata kelola DAO.

Menggunakan jaringan Matic games LegendsofCrypto memungkinkan pemutaran cross chain, biaya transaksi yang lebih rendah, kecepatan transaksi yang lebih tinggi, dan jembatan ke blockchain Ethereum. Menggunakan Ethereum dan Matic membawa stabilitas dan efisiensi yang lebih besar ke ekosistem Legends of Crypto.

Pemain yang memiliki kartu NFT dapat memperoleh hadiah dari kumpulan hadiah. Kemampuan game untuk memanfaatkan tata kelola DeFi dan DAO juga  menciptakan ekosistem game yang berkelanjutan.

Berbagai karakter yang ditampilkan dalam game ini adalah anggota dan influencer terkemuka dari industri kripto. Setiap karakter ditempatkan ke dalam kategori yang berbeda, yaitu:

  • Top blockchains
  • Top cryptocurrencies
  • DeFi legends
  • Crypto cities
  • NFT legends

Beberapa karakter penting dalam game ini adalah Crypto Whale Investor dan CZ Binance.

Baca Juga: Oxygen for Indonesia Kumpulkan Donasi Sebesar 61 Miliar Rupiah

Cara Bermain Legends of Crypto

Legends of Crypto cukup sederhana untuk dimainkan, setiap kartu berisi satu set data numerik, dan kartu didistribusikan secara merata di antara para pemain. Para pemain harus menang dengan membandingkan nilai kartu dan mengalahkan nilai kartu lawan dengan memainkan kartu serupa dengan nilai lebih tinggi.

Karena setiap kartu berasal dari kategori yang berbeda, pemain dapat memilih kategori kartu yang ingin mereka mainkan. Pemain yang memiliki kartu dengan nilai tertinggi dalam kategori tertentu adalah pemenangnya.

Legends of Crypto juga memiliki program rujukan  yang berperan sebagai insentif bagi pengguna untuk bermain lebih banyak dan mengundang orang untuk bergabung dengan platform.

Gameplay dan Fitur Games Legends of Crypto

Dalam games LegendsofCrypto Pemain dapat memilih dari karakter dalam game, yang semuanya mudah dikenali jika mereka terbiasa dengan industri kripto. Karakter yang dipilih oleh tim dirancang untuk membangkitkan keakraban di antara para pemain dan mendorong pemain untuk membeli lebih banyak kartu NFT.

Permainan memiliki enam kriteria yang berbeda, dengan masing-masing memiliki skor yang ditetapkan pada skala 1-100. Kriterianya adalah innovation, dev skills, networth, community, impact, and influence.

Pemain games LegendsofCrypto memilih kategori selama permainan, dengan pemain yang mencetak jumlah kartu tertinggi dalam kategori yang dipilih biSA memenangkan permainan.

Karena Legends of Crypto adalah gim multipemain, pemain memerlukan minimal dua dan maksimal enam pemain untuk memainkan gim. Pemain dapat mempertaruhkan NFT mereka dan mendapatkan crypto, atau menggunakan token $LOCG mereka dan “menanam” NFT langka.

Setiap NFT hadir dengan desain dan kelangkaannya yang unik. Pemain dapat memperdagangkannya di LOC atau pasar pihak ketiga seperti Open-Sea.

Baca Juga: Raoul Pal: Bitcoin akan Mencapai Harga Ini Tahun Depan

Token $LOCG

Sama seperti game NFT pada umumnya, game LegendsofCrypto juga memiliki aset digital sendiri, ia bernama, $LOCG. Ini adalah cryptocurrency asli dari game dan ekosistem Legends of Crypto.

Token bertindak sebagai mode pembayaran utama, membantu dalam distribusi hadiah dalam game, dan bertindak sebagai token tata kelola. Hal ini juga digunakan untuk memberikan insentif kepada para pemain untuk terus bermain game.

Token $LOCG Legend of Crypto kompatibel dengan Matic dan ERC-20, dengan pasokannya dibatasi hingga 150.000.000 token. Beberapa kasus penggunaan token $LOCG adalah:

  1. Legends of Crypto mencoba memberi insentif kepada pemain untuk berpartisipasi dan bermain game sebanyak mungkin dengan mengadopsi model bayar untuk bermain. Ide di baliknya sederhana semakin banyak  memainkan game, semakin banyak $LOCG yang diterima.
  2. Ketika seorang pemain membeli kartu atau deck NFT dari pasar Legends of Crypto, mereka menerima imbal balik dalam bentuk $LOCG.
  3. Pemain dapat staking token $LOCG mereka di staking pool, menerima airdrop NFT sebagai imbalannya.
  4. Token $LOCG juga bertindak sebagai token tata kelola, memberi pemegang token kekuatan untuk memilih perubahan pada game, menyarankan perubahan pada game, dan meminta fitur baru dan edisi kartu. Pemegang token $LOCG tertentu, jika mereka memiliki cukup token, juga dapat ditunjuk ke Dewan LOC DAO.
  5. Token $LOCG memberi pemegang kemampuan untuk mengubah fitur di beberapa kartu NFT paling langka.
  6. Pemain yang membayar menggunakan token $LOCG dapat menerima diskon untuk deck dan kartu NFT.

Tim LegendsofCrypto

Tim Legends of Crypto memiliki pengalaman  di ruang crypto dan teknologi blockchain. Tim Legends of Crypto adalah Mik Mironov, Lise Lefebvre, dan Mathew Sayed. Mereka didukung oleh tim penasihat yang membawa banyak pengalaman dalam NFT, teknologi blockchain, dan game.

Tim di Legends of Crypto berharap dapat menciptakan ekosistem game yang terdesentralisasi dan bermanfaat bagi komunitas game pada umumnya.

Tim percaya bahwa kemitraan yang telah mereka bina dan penawaran produk yang unik akan meningkatkan popularitas Legends of Crypto, memberikan permainan dorongan yang signifikan.

Roadmap LOCG

Permainan full dari LOCG saat ini belum bisa diakses, namun kamu bisa mengikuti segala perkembangan games ini melalui website resmi.

Selain itu Tim LegendsofCrypto juga terus melakukan pekerjaan untuk meluncurkan berbagai hal yang bisa mendukung permainan, berikut ini adalah peta jalan atau roadmap dari LOCG dari kuartal empat tahun ini hingga tahun depan.

Q3 2021

  • Pembaruan Situs Web Game Resmi
  • Gameplay 2.0 Prototipe Digital
  • Meluncurkan marketplace NFT

Q4 2021

  • Versi alpha dari LOCG Game untuk pengujian orang dalam.
  • Set awal peluncuran kartu LOCG dengan sebagian besar kemampuan.

Q1 2022

  • Versi beta dari Game LOCG untuk pengujian publik.
  • Kartu tambahan untuk mendukung kerja sama Cometh NFT.

Q2 2022

  • Peluncuran penuh Game LOCG!
  • Kartu tambahan untuk mendukung kerja sama NFT di masa mendatang.

Q3 2022

  • Survei Pemenang Turnamen dikirim untuk menentukan Blockworld 2.
  • Desain Kartu dan Grid Blockworld 2 Dimulai.

Q4 2022

  • Set Kartu Blockworld 2 untuk LOCG Akan Diumumkan Secara Resmi