TokoMall 101: Semua yang Perlu Kamu Tahu Soal “Kolektor”

0
256

Non-fungible token atau lebih dikenal dengan NFT menjadi salah satu tren dalam teknologi blockchain yang sedang ramai diperbincangkan. Mengambil momen ini, Tokocrypto pun belum lama ini menghadirkan TokoMall, platform NFT marketplace terdepan yang hadir untuk memberdayakan kreator lokal berbakat di Indonesia.

TokoMall sendiri menawarkan konsep “Digital Meets Reality” dimana memberikan value lebih untuk exclusive partner dan juga kolektor. Dengan konsep ini, exclusive partner (kreator) bisa memasarkan karyanya ke pasar yang lebih luas dan juga memastikan keunikan atau kelangkaan karyanya sebagai nilai lebih yang ditawarkan kepada para kolektor.

Sedangkan bagi sisi kolektor, NFT yang dipasarkan di TokoMall bisa menjadi investasi jangka panjang yang dijamin keasliannya dan ada pilihan bagi kolektor untuk menukarkan NFT yang dikoleksi dengan barang atau karya asli dari beberapa exclusive partner TokoMall.

Saat ingin bergabung dan menggunakan TokoMall, para user diberikan kesempatan untuk memilih peran yang diinginkan apakah itu exclusive partner atau kolektor. Lalu, apa sih benefitnya kalau memilih jadi kolektor?

Eksplor & koleksi karya NFT dari exclusive partner yang kamu idamkan

 

 

Sebagai kolektor, kamu bisa mengkoleksi karya NFT dari para exclusive partner maupun kolektor lain sesuai minat kamu. Bisa memilih di berbagai kategori seperti TKO Original, TKO Stars, TKO Lifestyle, & TKO Creative.

Tawarkan NFT karyamu di laman “Marketplace”

 

 

Meskipun kamu menjadi kolektor, bukan berarti kamu tidak bisa melakukan minting atas karyamu ke dalam format NFT di TokoMall. Kamu tetap memiliki kesempatan untuk menawarkan koleksimu kepada kolektor lainnya dan akan terupdate di laman Marketplace tanpa harus menunggu proses verifikasi.

Jika ada kolektor lain yang mengkoleksi karyamu, nantinya kamu akan mendapatkan sejumlah TKO sesuai harga yang kamu tawarkan dengan potongan 3% untuk biaya platform. Bahkan, jika karyamu diminati banyak kolektor, kamu memiliki kemungkinan untuk mendapatkan penawaran exclusive partner dari TokoMall, lho!

 

Menukarkan karya NFT koleksimu dengan benda fisik

 

Jika kamu membeli barang di beberapa exclusive partner, kamu berkesempatan untuk menukarkan karya NFT koleksimu dengan benda real seperti Jaket, dll. Beberapa exclusive partner yang memberikan penawaran itu di TokoMall antara lain Jakarta Metaverse, Nevertoolavish, dan lainnya.

Tertarik buat jadi kolektor di TokoMall? Yuk, langsung lihat gimana caranya untuk jadi kolektor di TokoMall melalui link ini! Jika kamu belum punya akun MetaMask, cek cara buatnya di sini ya!