Connect with us

Crypto

IMF Berencana Buat Aturan untuk Pasar Kripto

Published

on

IMF Berencana Buat Aturan untuk Pasar Kripto

Dana Moneter Internasional (IMF) merilis serangkaian kebijakan yang dapat ditindaklanjuti untuk pasar negara berkembang dan ekonomi berkembang untuk memastikan stabilitas keuangan di tengah adopsi kripto global.

IMF percaya pada potensi aset kripto sebagai alat untuk pembayaran lintas batas yang lebih cepat dan lebih murah. Selain itu laporan atribut pengembalian yang tinggi, biaya transaksi dan kecepatan dan mengurangi Anti Pencucian Uang standar sebagai driver utama untuk adopsi kripto.

Baca jugaMenanti Cardano Alonzo Hardfork, Apakah Berpengaruh pada Harga ADA?

Dalam laporan IMF yang dipublikasikan melalui website resminya. Mereka mencoba mengatasi tantangan stabilitas keuangan yang dihasilkan sebagai akibat dari peningkatan perdagangan aset kripto, IMF merekomendasikan:

“Pembuat kebijakan harus menerapkan standar global untuk aset kripto dan meningkatkan kemampuan mereka untuk memantau ekosistem kripto dengan mengatasi kesenjangan data. Pasar negara berkembang yang menghadapi risiko kriptoisasi harus memperkuat kebijakan makroekonomi dan mempertimbangkan manfaat dari penerbitan mata uang digital bank sentral.”

Selain penerbitan CDBC, IMF lebih lanjut merekomendasikan “peraturan yang proporsional terhadap risiko dan sejalan dengan stablecoin global.” Selain implementasi CBDC, kebijakan de-dolarisasi akan membantu pemerintah mengatasi risiko keuangan makro.

Pada Juli 2021, Cointelegraph melaporkan rencana IMF untuk “meningkatkan” pemantauan mata uang digitalnya. Menyoroti manfaat aset digital, laporan IMF yang lebih lama membaca bahwa “pembayaran akan menjadi lebih mudah, lebih cepat, lebih murah, dan lebih mudah diakses, dan akan melintasi batas dengan cepat. Peningkatan ini dapat mendorong efisiensi dan inklusi, dengan manfaat besar bagi semua.”

Baca jugaMantan Eksekutif Facebook: Bitcoin Telah Menggantikan Emas untuk Melawan Inflasi

IMF sebelumnya juga telah merencanakan untuk bertemu dengan Presiden Salvador Nayib Bukele untuk membahas implikasi dan kemungkinan adopsi Bitcoin arus utama

Advertisement

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular