Seiring Harganya yang Naik, Aktivitas Transaksi Blockchain Bitcoin Semakin Moncer

0
156
Seiring Harganya yang Naik, Aktivitas Transaksi Blockchain Bitcoin Semakin Moncer

Aktivitas transaksi harian Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa sejak 6 Oktober. Total transaksi yang diselesaikan secara on-chain selama kurang lebih satu pekan di jaringan Bitcoin mencapai $31 miliar.

Penyelesaian transaksi di jaringan Bitcoin ini menandai rekor peningkatan volume harian sekitar 40 kali sejak awal tahun 2020.

Analis on-chain Willy Woo mengomentari peningkatan aktivitas dan nilai penyelesaian selama akhir pekan ini. Ia  membuat cuitan yang menyatakan bahwa volume uang yang bergerak di blockchain Bitcoin saat ini berada di atas jaringan pembayaran terpusat seperti Visa dan Mastercard di Amerika Serikat.

Baca jugaShiba (SHIB) Naik Lebih dari 427 % Dalam Satu Bulan, Apa Pemicunya?

“[Jaringan Bitcoin] saat ini menghasilkan ~$190rb per detik. Bandingkan ini dengan $130rb per detik oleh Visa untuk pelanggan AS dan $55rb per detik untuk Mastercard,” ujar Willy Woo, 9 Oktober 2021.

Sementara itu, berdasarkan data Bitinfocharts , nilai rata-rata transaksi yang dieksekusi di jaringan Bitcoin pun terus meningkat selama tiga bulan terakhir menjadi $732.000 — meningkat 273% sejak awal Juli.

Baca jugaKolaborasi Tokocrypto dan CryptoHero, Aplikasi Bot Crypto Untuk Mempermudah Trading Aset Kripto

Bitcoin Masih di Jalur Banteng

Di samping itu, pergerakan harga Bitcoin pun berada pada jalur bullish. Analis Portalkripto.com, Arly Fauzi mengatakan, saat ini BTC masih dalam area bullish channel.

“Minor trend ngebentuk pola ascending wedge , mudah-mudahan confirm breakout,” katanya.

Menurutnya, major resistance Bitcoin (BTC) saat ini berada pada harga $64,8k. Apabila pergerakan harga Bitcoin (BTC) mampu breakout major resistance-nya, maka target bullish pertama berdasarkan fibo.retracement nya berada pada area harga $73,117-85,058.

Saat laporan ini ditulis, harga Bitcoin berada pada level $56,535, naik 1,6 dalam 24 jam terakhir. Harga BTC naik sekitar 18,52% selama sepekan terakhir. Sedangkan, kapitalisasi pasarnya masih berada di kisaran $ 1 triliun. Dominasi atas altcoin pun meningkat ke level 45,8%.

sumber.