Connect with us

Market

Tether Didenda 41 US Dollar Oleh CFTC

Published

on

Tether didenda 40

Tether didenda 41 juta US Dollar oleh Commodity Futures Trading Commission (CFTC) karena tidak memiliki cukup cadangan uang tunai untuk mengklaim bahwa stablecoin USDT sepenuhnya didukung oleh dolar AS. Menurut CFTC, selama 26 bulan dari 2016 hingga 2018, Tether memiliki cadangan fiat yang cukup untuk mendukung token Tether yang diterbitkan 27,6 kali sehari.

Putusan itu juga menegaskan bahwa alih-alih menyimpan semua cadangan token USDT dalam dolar AS seperti yang disarankan, Tether bergantung pada lembaga yang tidak diatur dan pihak ketiga tertentu untuk menyimpan dana yang membentuk cadangan. Dana dijamin dalam kombinasi dengan dana operasi dan dana klien Bitfinex.

Tether juga didakwa tidak melakukan audit profesional atas kepemilikannya dan sebaliknya meminta kantor akuntan meninjau cadangannya, dan Bitfinex mentransfer 382 juta US Dollar sebelum peninjauan dilakukan. 

Bitfinex juga didenda 1,5 Juta US Dollar. Perilaku yang didenda termasuk bertindak sebagai pialang berjangka tanpa registrasi CFTC, mengizinkan pengguna meminjamkan uang kepada orang lain, dan melikuidasi beberapa pelanggannya.

Menurut Komisi, dengan melakukan, Bitfinex telah melanggar ketentuan Order Term 2016, yang memerintahkan Bitfinex untuk menghentikan dan tidak mengizinkan penyediaan, partisipasi, kinerja, atau konfirmasi transaksi illegal, untuk materi barang dagangan yang dijual bebas, serta menerima pesanan dan menerima dana dalam transaksi barang dagangan ritel. 

CFTC mengatakan telah bekerja sama dengan regulator keuangan dari Bahama, Kepulauan Virgin Inggris, Kanada, Panama, Portugal, dan Seychelles.

Kejaksaan Agung telah menemukan bahwa Tether tidak memiliki akses layanan perbankan dari mana pun di dunia terakhir sejak pertengahan 2017. Dalam dua kasus di mana Tether meminta dana, Kejaksaan menemukan bahwa uang itu telah ditransfer pagi sebelumnya dan dalam kasus lain uang mulai ditransfer pada hari berikutnya.

Advertisement

Pada 2 November 2018 satu hari setelah verifikasi terbaru mereka tether tidak lagi didukung dengan dolar AS di rekening bank Tether. Dan pada saat ini Tether menyatakan bahwa lebih dari 34 miliar tether telah diterbitkan dan beredar serta diperdagangkan di pasar.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular