Connect with us

Altcoin News

Tokocrypto Market Signal 2 Februari 2022: Apa Saja Kripto yang Bullish Minggu Ini?

Published

on

Ilustrasi daftar 5 aset kripto bullish dan bearish pekan pertama Februari 2022.

Banyak analis mengeklaim Februari menjadi bulan yang positif untuk pasar kripto, karena beberapa faktor. Salah satu pendorongnya adalah pasca liburan tahun baru Imlek, investor diperkirakan mulai akan bergerak meramaikan pasar dan membuat beberapa harga kripto melambung.

Hal tersebut mulai terlihat pada saat perayaan imlek hari Selasa (1/2), beberapa kripto justru menguat terutama untuk jajaran teratas atau big cap. Bitcoin dan Ethereum misalnya, masing-masing menguat 3,07 persen dan 8,14 persen dalam 24 jam terakhir. Keduanya sempat menurun satu hari sebelum perayaan imlek.

Bersama harapan ini, market kripto memulai kembali merangkak naik setelah jatuh signifikan beberapa pekan lalu. Lalu, kripto apa yang berpotensi bullish dan bearish pada pekan pertama Februari ini? Simal selengkapnya di Tokocrypto Market Signal.

Daftar 5 Aset Kripto Bullish

  1. ICON (ICX)

Ilustrasi ICON (ICX).

Ilustrasi ICON (ICX).

Pada dasarnya ICON adalah proyek yang mengembangkan jaringan terdesentralisasi dengan tujuan menciptakan ekonomi digital untuk jaringan berbasis blockchain. ICON dibangun dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang berbasis di Korea Selatan.

Sementara, ICX adalah token asli jaringan yang memiliki peran dalam menjalankan ekosistem ICON. ICX juga merupakan koin kripto yang tersedia dan diperdagangkan di crypto exchange. Trader Tokocrypto, Afid Sugiono, mengatakan ICX berpotensi bullish karena akan merilis upgrade jaringan.

“ICON akan berpotensi bullish selama beberapa waktu ke depan pasca rilis ICON 2.2 pada 31 Januari lalu. Upgrade jaringan ini menjadi tata kelola baru yang akan disambut positif oleh pasar,” kata Afid.

Peringkat ICX di CoinMarketCap saat ini adalah #119, dengan kapitalisasi pasar US$ 527.225.479. Pasokan yang beredar 705.865.900 koin ICX dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Baca Juga: Strategi Jitu agar Selalu Cuan di Investasi Aset Kripto

Advertisement
  1. COTI (COTI)

Ilustrasi COTI (COTI).

Ilustrasi COTI (COTI).

COTI adalah salah satu protokol blockchain pertama di dunia yang dioptimalkan untuk pembayaran terdesentralisasi. COTI menyediakan fungsionalitas sekuat Paypal dan Alipay, sekaligus memungkinkan perusahaan yang menggunakan dapat membuat aturan unik mereka sendiri dan akhirnya memiliki sistem pembayaran mandiri untuk menghemat waktu, data, dan uang.

Afid menjelaskan COTI memiliki peluang untuk bergerak ke arah positif pada Minggu ini karena peluncuran COTI Treasury pada 1 Februari lalu. Momen ini akan digunakan para investor untuk meningkatkan kepemilikan aset COTI.

“Peluncuran COTI Treasury menandai pencapaian besar menjadi ekosistem keuangan generasi berikutnya. Peluncuran ini menawarkan peluang baru bagi pemegang COTI untuk stake dan mendapatkan hadiah,” ungkapnya.

Peringkat COTI di CoinMarketCap saat ini adalah #176, dengan kapitalisasi pasar US$ 275.319.540. Pasokan yang beredar 868.672.118 koin COTI dan maksimal pasokan 2.000.000.000 koin COTI.

  1. Theta Network (THETA)

Ilustrasi Theta Network (THETA).

Ilustrasi Theta Network (THETA).

Menurut Afid, THETA berpotensi bullish karena baru saja merilis token TDROP pada 1 Februari lalu. TDROP adalah token TNT-20 baru yang dibuat secara native di jaringan blockchain THETA.

“TDROP adalah inti untuk mendorong lebih banyak aktivitas dan volume pasar ThetaDrop. Distribusi TDROP akan dimulai sesuai rencana pada 1 Februari. Setiap pemegang THETA yang stake antara 1 Agustus 2021 hingga 15 Januari 2022 akan menerima rewards,” jelasnya.

Theta Network sendiri adalah native blockchain yang menggunakan protokol open-source yang bisa Anda gunakan untuk melakukan video streaming. THETA ini merupakan token asli di dalam jaringan yang bisa digunakan sebagai pembayaran.

Peringkat THETA di CoinMarketCap saat ini adalah #45, dengan kapitalisasi pasar US$ 2.927.786.460. Pasokan yang beredar 1.000.000.000 koin THETA dan maksimal pasokan 1.000.000.000 koin THETA.

  1. Dusk Network (DUSK)

Ilustrasi Dusk Network (DUSK).

Ilustrasi Dusk Network (DUSK).

Pergerakan DUSK pekan ini cenderung berpotensi bullish. Alasannya, Afid melihat peluncuran testnet ke publik pada 1 Februari lalu, meningkatkan gairah pasar kripto.

“Pada 1 Februari, Dusk Network akan meluncurkan testnet publiknya. Peluncuran ini menandakan rilis publik dari protokol blockchain Dusk Network, sehingga semua orang dapat mempelajari jaringan tersebut. Sentimen pasar kripto pun bakal positif,” kata Afid.

Advertisement

Dusk Network mengklaim dirinya sebagai blockchain privasi untuk aplikasi keuangan. Ini adalah blockchain layer-1. Dusk Network bertujuan untuk memenuhi persyaratan dan kebutuhan pasar keuangan. Token DUSK dapat digunakan sebagai token utilitas untuk memulai transaksi, pertukaran atom, atau menyebarkan smart contract.

Peringkat DUSK di CoinMarketCap saat ini adalah #248, dengan kapitalisasi pasar US$ 210.181.929. Pasokan yang beredar 389.489.794 koin DUSK dan maksimal pasokan 1.000.000.000 koin DUSK.

  1. Kyber Network Crystal v2 (KNC)

Ilustrasi Kyber Network Crystal v2 (KNC).

Ilustrasi Kyber Network Crystal v2 (KNC).

Kyber adalah protokol likuiditas on-chain yang dapat diimplementasikan pada semua blockchain smart contract. Protokol ini memungkinkan pertukaran token yang didesentralisasi dan dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi apa pun, dan berjalan dengan mulus antara semua pihak dalam suatu ekosistem.

Token dari Kyber Network ini yaitu KNC akan digunakan sebagai bagian dari transaksi untuk memfasilitasi operasi sistem yang sedang berlangsung pada network. Menurut Afid, KNC akan menerima sentimen positif karena peluncuran jaringan blockchain layer-2.

“Kyber Network belum lama ini launching jaringan blockchain layer-2 yang disebut ZKyber. Layer-2 ini dapat meningkat skalabilitas, mempermurah dan mempercepat transaksi di jaringan Ethereum,” tutur Afid.

Peringkat KNC di CoinMarketCap saat ini adalah #156, dengan kapitalisasi pasar US$ 334.608.969. Pasokan yang beredar 177.809.350 koin DUSK dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Baca Juga: Cara Kerja DeFi yang Jadi Revolusi Layanan Keuangan Dunia

Daftar 5 Aset Kripto Bearish

  1. Render Token (RNDR)

Ilustrasi Render Token (RNDR).

Ilustrasi Render Token (RNDR).

Render Network adalah penyedia solusi rendering berbasis GPU terdesentralisasi untuk metaverse. Sementara, RNDR adalah token utilitas asli yang dirancang sebagai mata uang pembayaran untuk layanan yang ditawarkan oleh Render Network, seperti pembuatan animasi, grafik gerak, dan rendering VFX.

Pada pekan ini, RNDR memiliki potensi bearish. “RNDR kemungkinan masih terjebak pada fase bearish yang dalam. Penurunannya bisa mencapai -29 persen,” kata Trader Tokocrypto, Afid Sugiono.

Advertisement

Peringkat RNDR di CoinMarketCap saat ini adalah #95, dengan kapitalisasi pasar US$ 771.793.586. Pasokan yang beredar 199.341.980 koin RNDR dan maksimal pasokan 536.870.912 koin RNDR.

  1. League of Kingdoms Arena (LOKA)

Ilustrasi League of Kingdoms Arena (LOKA).

Ilustrasi League of Kingdoms Arena (LOKA).

League Of Kingdoms Coin dikenal sebagai LOKA adalah hasil dari projeck Binance Launchpad. LOKA digunakan sebagai token dalam League Of Kingdoms, game strategi MMO gratis berbasis Blockchain pertama di dunia.

“LOKA masih akan mengalami penurunan sebesar -11 persen. Game League Of Kingdoms ini sendiri mungkin tertinggal di lingkungan yang sangat kompetitif di industri game berbasis blockchain, sehingga memiliki sentimen yang negatif,” jelas Afid.

Peringkat LOKA di CoinMarketCap saat ini adalah #577, dengan kapitalisasi pasar US$ 43.876.758. Pasokan yang beredar 25.100.000 koin LOKA dan maksimal pasokan 25.100.000 koin LOKA.

  1. TRON (TRX)

Ilustrasi TRON (TRX).

Ilustrasi TRON (TRX).

TRON merupakan platform terdesentralisasi berbasis blockchain yang bertujuan untuk membangun sistem hiburan konten digital global gratis dengan teknologi penyimpanan yang terdistribusi. Jaringan Tron menggunakan cryptocurrency-nya sendiri yang disebut TRON (TRX).

Menurut Afid, TRX tidak lepas dari kondisi penurunan harga kripto akhir-akhir ini dipicu oleh rencana The Fed yang akan menaikkan suku bunga dan memperketat kondisi moneter. “Penurunan TRX bisa mencapai -11 persen,” ungkapnya.

Peringkat TRX di CoinMarketCap saat ini adalah #26, dengan kapitalisasi pasar US$ 6.059.421.993. Pasokan yang beredar 101.801.366.578 koin TRX dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Baca Juga: Ini Dia Berbagai Keunggulan Bitcoin yang Wajib Kamu Tahu

  1. Moonbeam (GLMR)

Ilustrasi Moonbeam (GLMR).

Ilustrasi Moonbeam (GLMR).

Moonbeam adalah blockchain yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM) yang beroperasi sebagai parachain di jaringan Polkadot. GLMR adalah token utilitas dan tata kelola Moonbeam, digunakan untuk berbagai fungsi, seperti biaya transaksi, staking, tata kelola hingga penambangan likuiditas.

“GLMR berpotensi masih akan terus turun hingga -18 persen dan mendapatkan sentimen yang negatif,” kata Afid.

Advertisement

Peringkat GLMR di CoinMarketCap saat ini adalah #138, dengan kapitalisasi pasar US$ 433.650.658. Pasokan yang beredar 80.524.500 koin GLMR dan maksimal pasokan 1.000.000.000 koin GLMR.

  1. Spell Token (SPELL)

Ilustrasi Spell Token (SPELL).

Ilustrasi Spell Token (SPELL).

Spell Token (SPELL) adalah cryptocurrency dan beroperasi pada platform Ethereum. SPELL kini sudah dikenal luas di dunia cryptocurrency dengan status sebagai crypto yang sangat menjanjikan. Namun, dalam beberapa waktu status sedang merana.

“Dalam beberapa waktu terakhir nilai SPELL terus turun tajam. Penurunannya di pekan ini bahkan diperkirakan akan mencapai -26 persen,” ungkap Afid.

Di sisi lain, banyak ahli cryptocurrency percaya bahwa harga Spell Token akan naik tajam di masa depan. Namun, kembali lagi pasar kripto sangat fluktuatif. Kenaikan harga yang besar dan penurunan harga dapat terjadi dalam jangka pendek.

Peringkat SPELL di CoinMarketCap saat ini adalah #109, dengan kapitalisasi pasar US$ 589.421.599. Pasokan yang beredar 81.856.079.661 koin SPELL dan maksimal pasokan 196.008.739.620 koin SPELL.

Disclaimer:

Konten ini bersifat informatif, bukan ajakan/anjuran membeli dan atau menjual aset kripto. Segala bentuk perdagangan aset kripto ditanggung pelanggan dengan segala risikonya karena merupakan keputusan pribadi. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang terjadi, baik keuntungan maupun kerugian dari perdagangan aset kripto.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular