Connect with us

Blockchain

Yuk, Simak Desain Nail Art Simple yang Telah Dijadikan NFT!

Published

on

pengerjaan nail art simple

Tiap bicara soal kecantikan, terdapat satu hal lain yang tak kalah penting dari wajah dan rambut, yaitu kuku. Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa memiliki kuku yang bagus bisa menambah nilai kecantikan diri. Tetapi, kuku yang bagus saja ternyata tidak cukup, lho. Beberapa juga membutuhkan nail art simple yang dilukis di atasnya. Tren nail art ini terus berkembang, bahkan sudah ada yang dijadikan NFT.

Penasaran? Sebelum itu, pahami dulu yuk serba-serbi nail art lebih dalam!

Serba-Serbi Nail Art 

Seperti namanya, nail art adalah suatu karya seni yang dibentuk di atas kuku, dengan menggunakan cat kuku beserta aksesoris tambahan lainnya. Pada awalnya, nail art hanya berupa hasil lukisan manual di atas kuku. Akan tetapi, seiring perkembangannya, nail art juga bisa dihasilkan dengan ‘mencetak’ desain langsung di atas kuku.

Di Indonesia, animo masyarakat terhadap nail art mulai muncul dalam satu dekade terakhir melansir Wolipop. Tidak hanya di kuku jari tangan, nail art juga seringkali diaplikasikan pada kuku jari kaki. Bisa dengan desain yang sama maupun berbeda. Kini, sudah banyak sekali studio nail art yang membuka jasa nail art, tentunya dilengkapi dengan nailist yang profesional.

Contoh 3 Desain Nail Art Simple dan Populer

Nah, dari sekian banyak desain nail art yang ada, terdapat 3 desain yang simple dan menjadi pilihan banyak orang, yaitu:

Polkadot design

contoh nail art polkadot

Siapa yang tidak tahu polkadot? Desain yang satu ini selalu menjadi pilihan banyak orang, dikarenakan punya kesan klasik tetapi juga mudah dipadankan dengan segala situasi juga jenis busana. Selain itu, desain ini banyak dipilih karena tools yang digunakan cenderung sederhana dan mudah diaplikasikan. Desain polkadot juga dapat dibentuk sesuka hati, seperti jumlah dan besar kecilnya titik.

Smiley faces

contoh nail art smiley

Desain nail art selanjutnya yang sering dipilih adalah smiley faces. Seperti namanya, desain ini menggambarkan simbol ekspresi tersenyum berwarna kuning. Selain karena mudah untuk dilukis, desain ini juga dianggap membawa kebahagiaan berkat ekspresi yang digambarkan.

Advertisement

Gold accents

contoh nail art gold

Nah, desain terakhir yang juga marak dipilih adalah gold accents. Sedikit berbeda dari dua desain sebelumnya, desain satu ini tidak dilukis, lho. Jadi, setelah melapisi kuku dengan cat, dilakukan penempelan decal berwarna keemasan. Decal ini bisa ditempel pada bagian bawah, atas, atau di banyak tempat. Desain ini juga bisa dipadukan dengan menempelkan aksesoris lain, seperti manik perak kecil.

Adopsi NFT pada Dunia Fashion dan Kecantikan

illustrasi nft

Tidak bisa dipungkiri, euforia NFT yang terus meluas ini membuat banyak sekali industri untuk mengadopsinya. Sejak popularitasnya yang meroket pada tahun 2020, tiap pelaku industri yang berasal dari seluruh dunia berbondong-bondong untuk mencoba dan mengadopsi teknologi ini. 

Baca juga: Yuk, Pahami Konsep dan Cara Kerja Biaya Royalti pada NFT!

Salah satu industri yang sudah berhasil mengadopsi NFT adalah fashion. Ditandai dengan maraknya brand fashion besar dunia seperti Gucci, Burberry, hingga Louis Vuitton. Pendekatan yang dilakukan masing-masing brand pun berbeda, yaitu ada yang bekerja sama dengan platform game untuk menciptakan sebuah NFT game, sampai mendesain in-game item khusus.

Baca juga: Ini Dia 6 Brand Ternama yang Telah Menerbitkan NFT Fashion

Tidak berhenti sampai di sana, industri lain yang masih dekat dengan fashion juga mengadopsi NFT, yaitu kecantikan. Sejak Juli 2021 lalu, sudah banyak brand kecantikan dunia yang terjun ke dunia NFT, salah satunya adalah Nars. NFT yang diluncurkan Nars berupa ilustrasi bergerak hingga musik, untuk mempromosikan koleksi “Orgasmblush set andalannya. Selain Nars, brand lainnya adalah Givenchy Beauty dan E.l.f.

illustrasi cosmetic nft

Perkawinan Desain Nail Art dan NFT

Bergeser dari make up set sebagai fokus utama brand fashion dalam menerbitkan NFT, saatnya membahas mengenai desain nail art yang juga sudah dibentuk menjadi NFT. Melihat potensi NFT yang kian meningkat, Gracie J, seorang visual artist berhasil minting desain nail art miliknya bertajuk “Cut Me Dat Check” di platform Rarible.

Advertisement

contoh nail art nft

NFT ini berupa ilustrasi bergerak yang memperlihatkan sebuah desain nail art bermotif leopard. Ilustrasi ini berhasil menarik perhatian banyak kolektor seni, khususnya yang juga tertarik dengan dunia fashion dan kecantikan. Karya ini juga menjadi salah satu titik awal dimulainya pengadopsian NFT oleh industri kecantikan, dalam hal ini di sektor nail art.

Itulah penjelasan mengenai nail art beserta sebuah desain nail art simple yang berhasil diluncurkan sebagai NFT. Dengan adanya gebrakan tersebut, pelaku industri fashion juga kecantikan tidak perlu khawatir karena potensi NFT yang masih akan terus berkembang ke depannya. 

Tidak hanya nailist mancanegara, nailist dari dalam negeri juga bisa mencobanya. Yuk, tunjukkan karya seni nail art simple milik Anda di dunia NFT di TokoMall dengan mendaftarkan diri sebagai Official Partner (kreator) di https://www.tokomall.io/ sekarang juga! 

Ingin belajar NFT? Yuk, gabung dengan komunitas resmi Tokomall di Discord atau Telegram!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular