Connect with us

Altcoin News

Nasib Tether Usai Didenda 41 Juta Dolar AS oleh CFTC

Published

on

Nasib Tether yang didenda 41 juta dolar AS oleh CFTC.

Tether didenda 41 juta dolar AS oleh Commodity Futures Trading Commission (CFTC) karena tidak memiliki cukup cadangan uang tunai untuk mengklaim stablecoin USDT. Menurut CFTC, selama 26 bulan dari 2016 hingga 2018, Tether memiliki cadangan fiat yang cukup untuk mendukung token Tether yang diterbitkan 27,6 kali sehari.

Putusan itu juga menegaskan bahwa alih-alih menyimpan semua cadangan token USDT dalam dolar AS seperti yang disarankan, Tether bergantung pada lembaga yang tidak diatur dan pihak ketiga tertentu. Dana dijamin dalam kombinasi dengan dana operasi dan dana klien Bitfinex.

Tether juga didakwa tidak melakukan audit profesional atas kepemilikannya dan sebaliknya meminta kantor akuntan meninjau cadangannya, dan Bitfinex mentransfer 382 juta dolar AS sebelum peninjauan dilakukan. 

Nasib Tether yang didenda 41 juta dolar AS oleh CFTC.

Ilustrasi Nasib Tether yang didenda 41 juta dolar AS oleh CFTC.

Baca juga: Mengenal Cryzen, Platform Trading Kripto yang Bawa Cuan

Bitfinex juga Didenda 1,5 Juta Dolar AS

Bitfinex juga didenda 1,5 Juta dolar AS karena bertindak sebagai pialang berjangka tanpa registrasi CFTC, mengizinkan pengguna meminjamkan uang kepada orang lain, dan melikuidasi beberapa pelanggannya.

Menurut Komisi, Bitfinex telah melanggar ketentuan Order Term 2016, yang memerintahkan mereka untuk menghentikan dan tidak mengizinkan penyediaan, partisipasi, kinerja, atau konfirmasi transaksi illegal, untuk materi barang dagangan yang dijual bebas, serta menerima pesanan dan menerima dana dalam transaksi barang dagangan ritel. 

Baca juga: Bank Spanyol Tertarik Tawarkan Aset Kripto ke Nasabahnya

CFTC mengatakan telah bekerja sama dengan regulator keuangan dari Bahama, Kepulauan Virgin Inggris, Kanada, Panama, Portugal, dan Seychelles.

Advertisement

Kejaksaan Agung telah menemukan bahwa Tether tidak memiliki akses layanan perbankan dari mana pun di dunia sejak pertengahan 2017. Pada 2 November 2018, tether tidak lagi didukung dengan dolar AS di rekening bank Tether. Dan pada saat ini Tether menyatakan bahwa lebih dari 34 miliar koin Tether telah diterbitkan dan beredar serta diperdagangkan di pasar.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular