Connect with us

Altcoin News

Daftar Token Kripto yang Menarik di Dunia Metaverse

Published

on

Ilustrasi token kripto dan dunia Metaverse.

Saat ini Metaverse menjadi semakin populer. Meskipun, Metaverse atau dunia virtual ini tidak dapat dikunjungi secara fisik, ternyata tidak membuat daya tariknya menurun. 

Properti berbentuk virtual di dunia Metaverse, memiliki sertifikat khusus yang tidak dapat dipalsukan. Sertifikat ini akan disimpan dan menjadi aset di blockchain. Tren Metaverse ini cukup menarik perhatian investor yang mencoba cara baru untuk menginvestasikan uangnya. 

Tidak jarang investor-investor tersebut berani menghabiskan hingga 6 digit angka untuk bertaruh, bahwa mereka akan mendapatkan banyak uang. Namun, kira-kira token apa yang saat ini menarik yang bisa digunakan untuk membeli tanah di Metaverse? Berikut rekomendasinya.

Token Paling Populer untuk Transaksi Metaverse

Pada dasarnya, pemilihan token Metaverse mana yang ingin kamu beli akan bergantung pada platform exchange mana yang digunakan. Pasalnya, setiap dunia virtual memiliki token yang unik. Namun, akhir-akhir ini ada beberapa token yang paling banyak diminati diantaranya sebagai berikut.

Axie Infinity

Game Berbasis NFT, Axie Infinity Indonesia

Ilustrasi Axie Infinity.

Axie infinity merupakan salah satu mata uang kripto yang memiliki riwayat kinerja terbaik pada tahun 2021 lalu. Token ini bahkan mendapat keuntungan melebihi 24.000% sepanjang tahun kemarin dan menjadi pelopor dalam game serupa.

Dalam game tersebut, pemain harus mengembangkan monster Axies yang memiliki keunikannya masing-masing. Nantinya, monster tersebut bisa dijual oleh pemain dalam bentuk kripto atau AXS.

Decentraland

Ilustrasi Decentraland.

Ilustrasi Decentraland.

Decentraland merupakan sebuah platform realitas dalam bentuk virtual 3D yang bisa dikunjungi oleh siapa saja. Cukup memiliki koneksi internet, kamu bisa mengunjungi dunia virtual ini dengan gratis. Di sana, kamu juga akan menemukan berbagai platform bangunan atau lahan.

Jika dalam Axie pemain harus merawat monster, dalam game ini pemain akan mengembangkan sebidang tanah. Tanah ini dapat dibayar menggunakan MANA. Decentraland juga menyediakan alat untuk pemain membangun ruang dan karya seni.

Baca juga: Tips Cari Cuan Investasi Aset Kripto di Kala Market Anjlok

Advertisement

Sandbox

Ilustrasi Sandbox.

Ilustrasi Sandbox.

Sandbox memiliki kemiripan dengan Decentraland, yaitu pemain dapat membeli tanah sebagai tempat mereka bermain dan berbagi pengalaman dengan pemain lainnya. Namun, dalam Sandbox terdapat lebih banyak penyesuaian dan lebih berfokus pada NFT.

Dalam Sandbox, pengguna dapat merancang sebuah game dan NFT milik mereka sendiri. Nantinya, game dan NFT ini dapat diperjualbelikan. Menurut kabar yang beredar, baru-baru ini Sandbox telah berhasil menutup penggalangan dana hingga $93 juta dolar AS.

Enjin Coin

Ilustrasi Enjin coin.

Ilustrasi Enjin coin.

Enjin coin merupakan sebuah aset digital yang hidup dalam blockchain. Aset digital ini merupakan alasan terbesar penyebab kenaikannya popularitas game, seperti Axie, Sandbox dan Decentraland.

Enjin merupakan sebuah platform yang membuat orang mungkin untuk mengelola dan membuat NFT mereka sendiri. Token Enjin Coin telah terintegrasi dengan beberapa platform game, sehingga memungkinkan pemain menggunakan item ini. Pemain juga bisa menjualnya di pasaran dengan harga yang fantastis.

Baca juga: Tips Aman Investasi Aset Kripto yang Bisa Kamu Ikuti

Render Token

Ilustrasi Render Token.

Ilustrasi Render Token.

Render Token merupakan sebuah perusahaan yang akan membantu pemain dalam pembuatan visual 3D dan augmented reality dalam game. Render token memiliki infrastruktus yang terdesentralisasi dengan bantuan kekuatan komputer dalam me-render konten digital.

Dengan demikian, setiap pemain yang ingin menciptakan aset tidak harus mengeluarkan uang dengan jumlah besar untuk mengumpulkan peralatan komputasi yang mahal. Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan hadiah.

Itulah beberapa token kripto Metaverse yang baru-baru ini menjadi banyak sorotan publik. Di antara token-token tersebut manakah yang menjadi favorit kamu?

Disclaimer

Artikel ini bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Perdagangan aset kripto memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Pastikan kamu menggunakan pertimbangan yang matang dalam membuat keputusan jual dan beli aset. Semua keputusan transaksi jual-beli adalah keputusan sendiri dan tidak dipengaruhi oleh pihak manapun. Risiko ditanggung masing-masing.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular