Connect with us

Altcoin News

Puncak Harga Tertinggi 3 Bulan, Bitcoin Sentuh $ 46.500

Published

on

Pada Minggu kemarin (27/03), Bitcoin (BTC) berhasil menyentuh puncak harga tertinggi 3 bulan. BTC melesat melewati $46.500, naik lebih dari 4% selama periode dua jam untuk mencapai level tertinggi tiga bulan.

Pada saat penulisan, pergerakan grafiknya masih alami kenaikkan sekitar 4,8% dengan menetapkan harga $46.811.

Selain Bitcoin, sederet Altcoin utama juga mendapat sentimen harga positif di periode ini. Ethereum mengikuti pola yang mirip dengan BTC pada hari Minggu dan menetapkan harga di atas $3.250, level tertinggi sejak awal Februari.

SolanaCardano, dan Avalanche, juga berperforma baik dengan semuanya mencatat kenaikan. Koin meme populer Dogecoin dan Shiba Inu, masing-masing naik sekitar 6% dan 3%.

Baca Juga: Mengenal ApeCoin, Kripto Unik & Eksklusif dari Pendiri NFT Bored Ape Yacht Club

Berada di Puncak Harga, Apa Kata Analis?

Seorang analis berbasis Twitter dengan pengikut lebih dari 500 ribu orang bernama panggung Pentoshi, ikut menanggapi fenomena kenaikan harga BTC baru-baru ini.

“Masih menunggu untuk melihat bagaimana harga diperdagangkan di sekitar pembukaan tahunan. Kali sebelumnya saya menargetkannya, kami gagal tetapi menjadi sangat dekat. Meskipun kali ini terlihat lebih baik untuk BTC” katanya dengan merilis dua buah grafik.

Pentoshi menambahkan, ia berencana untuk menilai kembali dan melihat bagaimana Bitcoin bereaksi setelah BTC mencapai target short-term.

Advertisement

Baca Juga: Tokocrypto Raih Gold Winner Marketeers Youth Choice Award 2022

Menurut sang analis, kenaikan harga Bitcoin juga didorong oleh sentimen positif dari tekanan beli besar-besaran yang datang dari Do Kwon, selaku co-founder dari Terra (LUNA).

“2.500-3.000 BTC per hari dari pasokan yang dihapus dalam jangka waktu yang lama = dampak yang sangat besar.”

Sumber: Twitter

Pekan lalu, Do Kwon telah mengumumkan di Twitter bahwa pembelian BTC senilai $3 miliar oleh Terra sudah berlangsung.

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular