Connect with us

Altcoin News

Dogecoin Bakal Jadi Metode Pembayaran di Twitter dan Tesla, Harganya Naik?

Published

on

Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: PCmag.

Elon Musk, CEO Tesla sekaligus pemegang saham terbesar Twitter, memiliki rencana besar untuk menjadikan aset kripto Dogecoin (DOGE) dari metode pembayaran di dua perusahaan tersebut.

Musk diketahui membeli 9,2 % saham di Twitter dan menjadi satu-satunya orang yang memiliki porsi saham terbesar di platform media sosial tersebut. Meski, Musk tak jadi masuk jajaran dewan direksi tak, ia tetap berencana mengimplementasi pembayaran DOGE di produk berlangganan Twitter Blue.

Keinginan Musk itu disampaikan dalam serangkaian cuitannya di Twitter pada Sabtu (9/4). Dia juga mengusulkan memangkas biaya langganan dan menerapkan tidak ada iklan.

Source: Twitter @elonmusk

“Semua orang yang mendaftar Twitter Blue (membayar $3/bulan) seharusnya mendapatkan tanda centang otentifikasi,” kata Musk.

Baca juga: Walikota Ini Masih Bela Bitcoin: BTC Harus Jadi Keseharian Kita

Terakhir, Musk mengusulkan penambahan Dogecoin sebagai metode pembayaran. Dia bisa dibilang pendukung paling berpengaruh dari memecoin pertama tersebut dan telah menyoroti kepercayaannya pada aset kripto selama bertahun-tahun.

Selain sebagai investor DOGE, Musk telah mengambil setiap kesempatan untuk memuji aset kripto dan bahkan salah satu perusahaan yang dia jalankan Tesla, juga berencana menerima pembayaran Dogecoin untuk pembelian mobil listriknya.

Advertisement
Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: Getty Images.
Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: Getty Images.

Harga DOGE Meroket

Dilaporkan Forbes, harga Dogecoin telah melonjak lebih tinggi selama sebulan terakhir, naik sekitar 30% setelah mendapat dorongan, ketika Musk mengungkapkan saham Twitter-nya.

Musk diketahui pendukung setia Dogecoin. Tahun lalu, harga dogecoin meroket ke level tertinggi sepanjang masa di atas $ 0,7, naik dari hanya sepersekian sen beberapa bulan sebelumnya, sebagian besar didorong oleh Musk dan investor serta influencer terkenal lainnya.

Elon Musk: Sangat Penting untuk Menurunkan Biaya Dogecoin
Ilustrasi aset kripto Dogecoin.

Musk berspekulasi bahwa Dogecoin dapat berintegrasi dengan Ethereum dan “mengalahkan Bitcoin.” Ia pun menyebutkan Dogecoin sebagai aset kripto favoritnya pada tahun 2019 dan terpilih sebagai “CEO” memecoin dalam jajak pendapat Twitter.

Musk telah berulang kali meminta Dogecoin untuk mengurangi waktu transaksinya dan memotong biayanya, agar dapat diadopsi sebagai alternatif pembayaran utama oleh berbagai perusahaan.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Decred (DCR) dan Frax Share (FXS)

Popular