Connect with us

Blockchain

Mengenal Launchpad di Dunia Aset Kripto, Apa Keuntungannya?

Published

on

Ilustrasi launchpad kripto.

Jika kamu seorang penggiat dunia kripto pasti sudah mengenal istilah launchpad. Platform launchpad ini secara sederhana mirip seperti inkubator dalam industri startup yang berusaha mengumpulkan dana dari investor untuk mewujudkan hingga menjalankan proyek.

Seperti yang kita ketahui industri aset kripto mengalami pertumbuhan eksponensial dengan adopsi ritel yang meluas, bersama dengan harga Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa, menyeret altcoin lainnya. Investor kripto tentu sangat senang dengan masuknya keuntungan dengan tingkat bunga tinggi untuk altcoin lainnya seperti Ethereum, Dogecoin, dan Shiba Inu.

Popularitas aset kripto yang meningkat ini memunculkan beberapa inovasi yang ramah investor untuk memfasilitasi percepatan dalam penerimaan dan adopsi kripto secara global. Salah satu inovasi yang memenangkan hati jutaan investor dan pengusaha adalah munculnya launchpad kripto.

Ilustrasi launchpad kripto.
Ilustrasi launchpad kripto.

Baca juga: Ketika Lembaga Pemerintahan Indonesia Melirik Pengembangan Metaverse

Apa Itu Launchpad?

Sama seperti inkubator startup, launchpad kripto ini bertindak sebagai jembatan antara investor dan pengembang proyek kripto. Di mana nantinya pengembang atau startup berbasis blockchain tersebut bisa mendapatkan akses dana dan dukungan yang dibutuhkan untuk pengembangan proyek.

Launchpad juga memungkinkan proyek berbasis blockchain untuk mendapatkan atau meningkatkan modal, beriringan dengan memberikan akses penjualan token tahap awal untuk para investor yang tertarik. Ini merupakan platform yang terbaik untuk menemukan proyek kripto yang menjanjikan di tahap awal.

Masuk ke penjualan token tahap awal juga akan memfasilitasi program tawar-menawar bagi investor, sebelum peluncuran publiknya di pasar. Selain itu, karena biaya peluncuran launchpad kripto rendah, semakin banyak proyek yang bermigrasi ke plaform tersebut untuk penggalangan dana.

Launchpad Dapat Untungkan Investor?

Platfrom launchpad bisa memberikan akses ke penjualan awal token kripto, artinya investor mendapatkan harga lebih murah, sebelum listing secara publik di pasar. Jadi, bagi para investor kripto yang ingin mendapatkan harga token kripto lebih murah, bisa mengikuti penjualan token awal di berbagai launchpad.

Advertisement
Ilustrasi launchpad kripto.
Ilustrasi launchpad kripto.

Baca juga: Tokocrypto Market Signal 27 April 2022: Pasar kripto Babak Belur di Zona Merah

Launchpad cenderung menguntungkan investor dan startup kripto. Startup dapat menggambarkan proyek mereka kepada investor di seluruh dunia dan mungkin meyakinkan mereka untuk berinvestasi.

Sementara itu, bagi investor, launchpad menguntungkan karena menampilkan sejumlah proyek di satu platform. Selain itu, dengan menjadi anggota launchpad, mereka akan mendapatkan akses awal ke proyek, yang berarti akan mendapatkan harga token yang lebih terjangkau daripada yang lain.

Selain itu, karena proyek yang terdaftar di launchpad semuanya diverifikasi sehingga menyediakan ekosistem yang lebih aman. Investor tidak perlu terlalu khawatir kehilangan uang mereka atau menjadi korban penipuan. Platform launchpad kripto yang canggih juga mencegah kemungkinan penipuan, di mana pendiri startup mengambil uang investor mereka dan menghilang begitu saja.

Siap-siap Ada Platform Launchpad Baru

Mungkin saat ini sudah ada berbagai platform launchpad yang menjadi tempat proyek crypto untuk menggalang dana. Namun, dalam beberapa waktu mendatang akan ada platform baru bernama T-Launchpad yang bakal breakthrough industri launchpad.

T-Launchpad adalah platform IDO (Initial DEX Offering) multi-chain yang terdesentralisasi. Melalui T-Launchpad, beragam proyek blockchain dapat meluncurkan tokennya ke investor aset kripto di seluruh dunia dengan metode yang aman dan dapat dipercaya. T-Launchpad fokus pada proyek-proyek Web3 di Asia Tenggara.

Didukung oleh builder sekaligus leader ekosistem web 3.0 dari Asia Tenggara, T-Launchpad mengumpulkan beragam proyek blockchain paling menjanjikan yang menargetkan pasar-pasar dengan pertumbuhan terpesat di seluruh dunia.

Penasaran dengan platform T-Launchpad dan proyek kripto perdana yang akan rilis, pantau terus update terbarunya di TokoNews.

Advertisement

Popular