Connect with us

Bitcoin News

Di Tengah Penurunan Pasar, El Salvador Borong 500 Bitcoin

Published

on

Ditengah Penurunan Pasar, El Salvador Borong 500 BTC

Ketika grafik pasar kripto didominasi dengan warna merah, Presiden El Salvador, Nayib Bukele, menghabiskan $ 15 juta lagi dari dana negaranya untuk 500 Bitcoin (BTC).

Presiden El Salvador Nayib Bukele telah mengumumkan pembelian Bitcoin lainnya di tengah gejolak pasar kripto saat ini.

Melalui Twitter, Bukele mengklaim telah membeli tepat 500 Bitcoin dengan rata-rata $ 30.744 dolar masing-masing pada hari Senin.

Presiden, yang telah mengaku melakukan pembelian Bitcoin dari teleponnya menggunakan uang negara, menyebut pembelian itu sebagai “buy the dip”.

Pada hari ini, Bitcoin telah menutup grafik mingguan dengan harga berwarna merah ke-6 berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2014.

Ini juga mencapai titik harga terendah sejak Juli 2021 dan lebih dari 50% di bawah level tertinggi sepanjang masa.

Baca juga: Tertarik Bermain The Sandbox Game? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Advertisement

Bitcoin runtuh serendah $ 31.000 sebelumnya hari ini, menghapus $ 300 juta dalam minat terbuka dari pasar kripto dalam waktu satu jam.

Namun, Bukele tidak pernah menjadi orang yang takut pada pasar. Dia telah dikenal untuk membeli lebih banyak BTC setiap kali harganya turun, berniat mengumpulkan sebanyak mungkin.

Dana Moneter Internasional telah berulang kali meminta presiden untuk membatalkan adopsi BTC di El Salvador, dengan alasan volatilitas tersebut. Bukele telah memecat mereka di setiap kesempatan.

Pembelian Bitcoin besar terakhir El Salvador adalah pada bulan Januari ketika mengamankan 410 BTC seharga $ 15 juta.

Sebagai perbandingan, pembelian 500 koin hari ini berharga sekitar $ 15,3 juta. Ini membawa perkiraan kepemilikan Bitcoin negara itu menjadi sekitar 2301.

Baca juga: NFT Mulai Pudar? Volume Penjualan Mingguan Anjlok 30%

6 prediksi Presiden El Salvador untuk BTC

Pada 02 Januari 2022, Presiden El Salvador, Nayib Bukele, telah memberikan 6 poin prediksi positif untuk kinerja Bitcoin (BTC) di tahun 2022 ini pada 2 Januari melalui Twitter.

Advertisement

Tahun 2021, El Salvador menjadi negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di bawah kepresidenan Bukele.

Hal itu bertujuan sebagai tindakan balasan terhadap inflasi yang meningkat di negara yang di pimpin presiden Bukele, El Salvador.

Sejak legalisasi, presiden mengakuisisi sebanyak 1370 BTC untuk cadangan negara dan menginvestasikan kembali keuntungannya.

Investasi yang belum direalisasi ke dalam proyek-proyek infrastruktur baru termasuk rumah sakit dan sekolah di negara tersebut.

Sumber

Popular