Connect with us

Altcoin News

Lebih Kenal Aset Kripto Akropolis (AKRO) & Tellor (TRB)

Published

on

Akropolis (AKRO) dan Tellor (TRB)

Aset kripto Akropolis (AKRO) dan Tellor (TRB) memiliki kesamaan memiliki project protokol keuangan terdesentralisasi berbasis Ethereum. Namun, kedua punya tujuan project masing-masing yang berbeda. Apa saja?

So, mari berkenalan lebih dekat dengan aset kripto Akropolis (AKRO) dan Tellor (TRB).

Akropolis (AKRO)

Apa Itu Akropolis (AKRO)?

Akropolis sendiri adalah perusahaan yang mengoperasikan protokol keuangan terdesentralisasi berbasis Ethereum. Akropoli didirikan pada tahun 2017 oleh Ana Andrianova, dengan Kate Kurbanova bergabung kemudian sebagai salah satu pendiri.

Akropolis berupaya menyediakan ekosistem keuangan otonom untuk menyimpan dan menumbuhkan kekayaan, termasuk melalui pinjam-meminjam. Untuk melakukannya, Akropolis menawarkan serangkaian produk termasuk AkropolisOS, sebuah sistem untuk mengembangkan organisasi otonom terdesentralisasi yang mencari keuntungan, melalui dua platform.

Kedua platform itu adalah Sparta, platform untuk pinjaman tanpa agunan, dan Delphi, agregator farming hasil dan alat untuk untuk melakukan dollar-cost averaging (DCA).

Akropolis (AKRO)
Ilustrasi aset kripto Akropolis (AKRO).

Proyek ini menggunakan token ERC-20, AKRO, untuk tata kelola protokol di seluruh rangkaian produknya. Akropoli pertama kali diumumkan pada Maret 2018, diluncurkan di mainnet Ethereum pada Juni 2020.

Baca juga: Belajar dari Kripto UST dan LUNA, Stablecoin Masih Aman Jadi Instrumen Investasi?

Apa yang Membuat Akropolis (AKRO) Unik?

Akropolis dipahami sebagai dana tabungan dan pensiun yang didistribusikan, sebuah solusi untuk menghindari runtuhnya sistem pensiun negara yang bisa terjadi kapan saja. Tetapi pada Agustus 2020, perusahaan menyatakan bahwa mereka telah mengalihkan fokusnya untuk membangun sistem yang mendasari terciptanya AkropolisOS untuk memungkinkan perusahaan mendapatkan modal lebih cepat.

Advertisement

Akropolis mengklaim bahwa AkropolisOS tidak seperti protokol DeFi lainnya, produknya mengurangi risiko yang terkait dengan pinjaman ini dengan memberikan insentif komunitas dalam bentuk AKRO kepada mereka yang memberikan penilaian risiko yang akurat.

Akropolis (AKRO)
Ilustrasi aset kripto Akropolis (AKRO).

Akropolis memiliki persediaan maksimum tetap sebesar 4 miliar token AKRO. Peringkat AKRO di CoinMarketCap pada Selasa (17/5) pukul 13.00 WIB adalah #665, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 16.689.283. GAL memiliki pasokan yang beredar dari 4.878.577.183 koin AKRO dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Baca juga: Market Kripto Anjlok Berlarut: Investor Tak Perlu Panik

Tellor (TRB)

Apa Itu Tellor (TRB)?

Tellor adalah protokol oracle terdesentralisasi berbasis Ethereum. Tellor diluncurkan pada tahun 2019 oleh tim yang berbasis di AS dengan tujuan untuk mengatasi masalah oracle pada blockchain Ethereum.

Oracle adalah bagian penting dari infrastruktur blockchain yang memperbarui data off-chain yang berharga, membuatnya tersedia untuk smart contract on-chain. Tellor didirikan oleh Brenda Loya, Nick Fett dan Michael Zemrose.

Oracle Tellor memasok data yang dapat diminta, divalidasi, dan ditempatkan di blockchain tanpa izin dengan pelapor data yang bersaing untuk mendapatkan insentif dari TRB. Reporter data membawa informasi berharga secara on-chain untuk berbagai aplikasi DeFi.

Tellor (TRB)
Ilustrasi aset kripto Tellor (TRB).

Baca juga: Do Kwon Persiapkan LUNA Baru yang Tidak Akan Terhubung dengan UST

Apa yang Membuat Tellor (TRB) Unik?

Oracle Tellor bekerja dengan memberi insentif kepada reporter data untuk menempatkan data yang valid secara on-chain, sementara juga mendisinsentifkan laporan buruk melalui perselisihan dan pemotongan.

Menjadi reporter tidak memerlukan proses verifikasi. Siapa pun di mana pun di dunia dapat menjadi reporter menggunakan perangkat lunak open source, karakteristik unik di antara oracle blockchain.

Advertisement

Ketika pengguna oracle meminta nilai titik data off-chain (misalnya BTC/USD), reporter data bersaing untuk menambahkan nilai ini ke bank data on-chain, dapat diakses oleh semua smart contract di jaringan yang didukung Teller (Ethereum, Polgyon, Algorand, dll). Frekuensi pembaruan data hanya dibatasi oleh seberapa banyak atau seberapa sering pengguna memberi “tip” feed dengan TRB.

Tellor (TRB)
Ilustrasi aset kripto Tellor (TRB).

Tujuan token asli Tellor, Tributes (TRB), adalah untuk menghubungkan dan menyelaraskan reporter data, pengguna oracle, dan tata kelola komunitas. Keamanan dicapai melalui kontrak tata kelola Tellor, yang menggunakan mekanisme sengketa sederhana untuk mencapai konsensus masyarakat atas data yang dilaporkan.

Peringkat TRB di CoinMarketCap pada Selasa (17/5) pukul 13.00 WIB adalah #658, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 16.897.884. GAL memiliki pasokan yang beredar dari 1.703.442 koin TRB dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Project Galaxy (GAL) dan Lido Dao (LDO)

Akropolis (AKRO) dan Tellor (TRB) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan Anda pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Akropolis (AKRO) dan Tellor (TRB).

Trading AKRO/USDT, TRB/USDT, TRB/BUSD dan TRB/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 13 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran AKRO dan TRB di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular