Connect with us

Blockchain

League of Ancients: Game NFT untuk Penggemar Game MOBA

Published

on

game nft moba

MOBA bisa dibilang genre game paling favorit di dunia, termasuk di Indonesia. Sejak DOTA meraih banyak pemain di berbagai belahan dunia, akhirnya membuat banyak game serupa yang hadir, mulai League of Legends hingga yang paling populer di Indonesia kini, Mobile Legends. Hal ini yang menjadi alasan mengapa game MOBA hingga hari ini masih sangat populer. 

Penyelenggara kompetisi game atau e-sport tidak ragu menghadirkan pertandingan game MOBA, mulai dari platform PC hingga platform mobile. Melihat ceruk game MOBA yang hingga kini masih digandrungi yang dibarengi dengan mencuatnya kripto dan juga NFT, muncullah sebuah NFT game dengan aliran serupa.

Lantas, apa yang membedakan game MOBA tradisional seperti DOTA 2, League of Legends, ataupun Mobile Legends? Yuk, kita simak pembahasan game NFT MOBA League of Ancients.

League of Ancients: Game NFT yang Terinspirasi dari DOTA 2

Kemiripan gameplay yang ditawarkan oleh League of Ancients dengan DOTA 2, tak bisa dipungkiri karena terinspirasinya sang kreator game tersebut dengan DOTA 2. Game MOBA yang dikembangkan dengan sistem blockchain ini digarap oleh sebuah studio bernama Mithotech Ltd. yang berbasiskan di Malaysia. 

Sang developer ingin menawarkan ide baru dalam dunia game, terutama dunia e-sport, yakni game kompetitif yang dapat dimainkan di Binance Smart Chain. Selain itu, karena menggunakan sistem blockchain ini, game MOBA besutan negeri Jiran ini memungkinkan para pemainnya untuk menjual atau membeli skin-nya melalui marketplace League of Ancients.

Baca Juga: Mengenal Game NFT Thetan Arena

Kerja Sama Developer League of Ancients dengan Studio Dalam Negeri Anantarupa Studio

Tak hanya gamers saja yang antusias dengan kedatangan game moba nft satu ini, namun juga sebuah studio pengembang game dalam negeri, Anantarupa Studio. Studio asal Ibu Kota yang telah menelurkan banyak game ini, memutuskan untuk bermitra dengan Mithotech Ltd., sebuah perusahaan game asal Malaysia yang menggarap game MOBA NFT ini.

Advertisement

Dari kolaborasi ini, Mithotech dan juga Anantarupa berharap agar League of Ancients ini bisa menjadi game MOBA yang lolos ke kategori esport mobile di tahun 2022. Hal ini akan membuka kesempatan bagi dunia kripto dan blockchain bisa hadir di industri gaming

Selain itu, dengan menggunakan sistem blockchain, kedua studio yang berkolaborasi tersebut juga menginginkan dunia gaming kompetitif yang lebih sehat dengan menawarkan fitur play-to-earn yang memungkinkan upaya dan waktu pemain, salah satunya ketika membeli skin NFT. 

Fitur-Fitur Game League of Ancients

Ada beberapa fitur League of Ancients yang tentu sangat menarik untuk disimak. Apa sajakah itu?

MOBA 5v5

Sebagai game MOBA, tentu hal yang pertama yang ditawarkan adalah gameplay-nya, yakni MOBA 5v5. Seperti game MOBA lainnya yang sudah populer, League of Ancients bisa dimainkan oleh 10 pemain yang dibagi ke dalam 2 faksi yang berlawanan. Dalam mode ini, Anda bisa mendapatkan token LOA.

Play-to-Earn

Bagi Anda yang ingin meraih token LOA lebih banyak, Anda bisa memanfaatkan salah satu fitur yang disediakan yaitu Anda bisa melakukan jual-beli skin NFT melalui marketplace League of Ancients.

Free-to-Play

Apakah game ini gratis? Tentu saja! Seperti game MOBA tradisional lain yang untuk memainkannya pemain hanya butuh mengunduh aplikasinya, League of Ancients pun juga seperti itu. Namun, game ini tak hanya menawarkan fitur tersebut, di sini adalah tempat yang tepat untuk Anda yang ingin bermain sambil investasi NFT.

Baca juga: Splinterlands Game NFT yang Populer, Yuk Kenali Lebih Lanjut

Advertisement

Cara Mendaftar dan Memainkan League of Ancients

Bagi Anda yang penasaran memainkan game League of Ancients, ada beberapa langkah-langkah yang bisa Anda ikuti. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs https://www.leagueofancients.com/ dan klik public sale.
cara daftar league of ancient

Source Official Website League of Ancients

Asset Image Google Drive

  1. Klik Connect Wallet pada bagian kanan atas
nft sale di game league of ancient

Source Official Website League of Ancients

Asset Image Google Drive

  1. Setelah  terhubung dengan dompet kripto Anda, ubah jaringan menjadi Binance Smart Chain (BSC)
  2. Setelah masuk ke laman login wallet, klik connect

Apakah Sudah Bisa Memainkan League of Ancient

Melihat pasar game MOBA di dunia atau bahkan di Indonesia yang sangat ramai, League of Ancients cukup ditunggu-tunggu oleh para gamers. Ide revolusioner yang dibawakan di mana game ala DOTA 2, League of Legends, atau Mobile Legends dipadukan dengan sistem blockchain membuat banyak pihak tertarik. Perpaduan tersebut menjanjikan sebuah dunia game MOBA yang mampu menuai pundi-pundi bagi pemainnya. 

Tapi, sayangnya Anda belum bisa memainkan game ini sekarang-sekarang ini, karena League of Ancient baru meluncurkan versi beta-nya di kuartal 3 tahun 2022 ini.
Sambil menunggu perilisan game ini, Anda bisa bersiap-siap dengan mempelajari seluk-beluk NFT. Selain itu, Anda juga bisa menjual hasil karya NFT Anda di marketplace NFT terpercaya seperti TokoMall. Daftarkan diri Anda sebagai Official Partner di TokoMall dan gabung di komunitas TokoMall Discord dan juga Telegram.

Popular