Connect with us

Blockchain

Pria Ini Berhasil Kalahkan Bos Tokocrypto di Cerdas Cermat Kriptoversity

Published

on

Grand Final Cerdas Cermat Kriptoversity

Seorang mahasiswa bernama Edo Asri Rizal berhasil mengalahkan Chief Strategy Officer (CSO) Tokocrypto, Chung Ying Lai dalam kompetisi Cerdas Cermat Kriptoversity. Menariknya, Edo berhak membawa pulang hadiah Rp 15 juta, berkat kemahirannya itu.

Untuk bertanding melawan Ying, Edo mampu mengalahkan ratusan peserta dalam babak eliminasi. Kompetisi Cerdas Cermat Kriptoversity sendiri berlangsung sejak 18 Mei 2022, di mana babak eliminasi pertama di lakukan di platform Discord komunitas Tokocrypto.

Selanjutnya, babak eliminasi ke-2 hingga ke-4 dilakukan setiap hari Rabu digelar di platform Telegram komunitas Tokocrypto. Total akan dipilih 30 orang selama 3 minggu babak eliminasi, di mana Top 30 akan masuk ke tahap selanjutnya untuk mendapatkan Top 10 yang akan berkompetisi di minggu ke-4 untuk menentukan Juara 1 dan melawan CSO Tokocrypto.

Grand Final Cerdas Cermat Kriptoversity
CSO Tokocrypto, Chung Ying Lai (kiri atas) dan Edo Asri Rizal (kanan atas) dalam pertandingan Grand Final Cerdas Cermat Kriptoversity.

Satu hal yang menarik dari kompetisi ini adalah ada hadiah mingguan mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 45.000 per orang. Tidak hanya itu, ada hadiah di babak eliminasi dari pemenang pertama mendapat Rp 1,5 juta, pemenang kedua Rp 1 juta, pemenang ketiga Rp 750.000 dan pemenang ke-4 hingga 10 dapat Rp 500.000 per orang.

Baca juga: Disaat Gelombang PHK, Binance Malah Buka Lowongan Kerja Baru

Jalannya Grand Final Cerdas Cermat Kriptoversity

Grand Final Cerdas Cermat Kriptoversity yang digelar Kamis (16/6) berlangsung sangat sengit. Total ada 15 pertanyaan yang harus dijawab oleh Ying dan Edo.

Peraturannya, jika Edo memiliki skor lebih besar dari Ying, maka berhak mendapatkan hadiah Rp 15 juta. Sementara itu, jika Edo memiliki skor lebih rendah dari Ying, maksimal berbeda 3 poin (contoh: Skor Ying 9, skor Edo 6) berhak mendapatkan hadiah Rp 3.625.000.

Pertanyaan dari final ini diambil dan dipilih berdasarkan submit pertanyaan dari komunitas. Pertanyaan terpilih berhak mendapatkan total hadiah Rp 5.250.000 untuk 15 orang pemenang.

Advertisement

Jalannya pertandingan pun cukup ketat. Diawal pertandingan, secara mengejutkan Edo memimpin dengan selisih skor yang jauh. Tidak menyerah, Ying berhasil menyalip Edo pada pertanyaan ke-5 dengan masing-masing skor 3522 dan 2789.

Grand Final Cerdas Cermat Kriptoversity
Edo Asri Rizal kalahkan CSO Tokocrypto, Chung Ying Lai dalam pertandingan Grand Final Cerdas Cermat Kriptoversity.

Ying tampak lengah di pertanyaan ke-7, hingga bisa dengan mudah skornya disalip oleh Edo. Kejar-kejar skor pun berlangsung ketat dan tipis. Namun akhirnya, Ying harus mampu mengakui kecepatan dan kepintaran Edo yang berhasil menduduki podium pertama dengan skor tipis 9736 dan 9411. Masing-masing mampu menjawab 11 dari 15 pertanyaan dengan benar.

“Terima kasih khususnya untuk Tokocrypto yang sudah mengadakan event ini. Luar biasa,” kata pria berusia 21 tahun itu.

Baca juga: Kapan Bear Market Crypto Selesai? Ini Prediksinya

Kriptoversity, Aplikasi Edukasi Soal Blockchain dan Kripto

Aplikasi Kriptoversity merupakan inisiatif Tokocrypto sebagai sarana belajar terkait aset kripto dan blockchain. Uniknya, ini merupakan aplikasi edukasi blockchain pertama di Indonesia dengan konsep learn & earn yang bisa mendapatkan aset kripto.

Aplikasi Kriptoversity yang kini bisa diunduh gratis di Google Play Store dan Apple Apps Store memiliki sejumlah topik pembelajaran. Pengguna dapat memilih topik yang ingin dipelajari, mulai dari pengenalan terhadap teknologi blockchain, project blockchain, aset kripto, NFT hingga literasi crypto finance. Aplikasi ini juga dibalut dengan UI (user interface) yang apik untuk memudahkan proses pembelajaran.

Ilustrasi Kriptoversity by Tokocrypto.
Ilustrasi Kriptoversity by Tokocrypto.

“Pengguna Kriptoversity diberi insentif untuk menyelesaikan kursus dan kuis berupa token TKO yang dapat disimpan dan ditransfer ke wallet akun Tokocrypto mereka atau didonasikan melalui TokoCare. Solusi menarik dan sederhana ini secara efektif mendorong masyarakat memahami apa yang pelajari dalam aplikasi,” ungkap Chung Ying Lai, CSO Tokocrypto.

Aplikasi Kriptoversity akan terus mengalami perkembangan dan berinovasi untuk membuat pengguna semakin nyaman belajar. Tim riset Tokocrypto akan mengembangkan topik, dan kurikulum yang sesuai dengan minat dan perkembangan aset kripto dan ekosistem blockchain agar tetap relevan.

Baca juga: Harga Bitcoin Agresif, Pasca The Fed Naikkan Suku Bunga Tertinggi

Advertisement

Popular