Altcoin News

Apa Itu Kripto pNetwork (PNT) dan Komodo (KMD)?

Published

on

Dua aset kripto pNetwork (PNT) dan Komodo (KMD) memiliki utilitas yang cukup baik. Keduanya punya project yang masih berkutat di dunia keuangan desentralisasi (DeFi).

Singkatnya, pNetwork memungkinkan penerbitan aset dengan komposisi lintas blockchain atau pToken, menggunakan Trusted Execution Environments (TEEs) dan jaringan yang didukung MPC untuk mengamankan aset dasar. Kemudian, Komodo adalah platform rantai pintar terbuka, dibangun di atas infrastruktur multi-rantai.

Penasaran dengan pNetwork (PNT) dan Komodo (KMD)? So, mari berkenalan lebih jauh dengan kedua aset kripto tersebut yang sudah listing di Tokocrypto.

pNetwork (PNT)

Apa Itu Kripto pNetwork (PNT)?

pNetwork adalah protokol open-source multi-chain untuk menyediakan interoperabilitas di berbagai jaringan blockchain independen. Fungsionalitas lintas-blockchain ini memungkinkan, misalnya, pelepasan tokenwrapped” disebut pTokens yang bergantung pada pemeliharaan peg 1-to-1 di antara blockchain asli dan blockchain host (misalnya Bitcoin yang dibungkus untuk beroperasi pada blockchain Ethereum).

Proyek pNetwork diluncurkan pada akhir 2019 (awalnya disebut pTokens) sebagai solusi lintas rantai yang menghubungkan beberapa blockchain dan aset. Platform ini pernah menjadi solusi penghubung lintas rantai pertama yang menghubungkan Bitcoin dan Ethereum yang diproduksi langsung pada 5 Maret 2020.

Ilustrasi aset kripto pNetwork (PNT).

Baca juga: Kenal Dekat Kripto Wing Finance (WING) dan AS Roma Fan Token (ASR)

Project ini diikuti dengan peluncuran berbagai koneksi lintas rantai lainnya untuk memungkinkan pergerakan aset, NFT dan data lintas ekosistem. Saat ini, pNetwork memperkuat koneksi di lebih dari 15 jaringan (termasuk beberapa lingkungan blockchain yang sangat berbeda dan jaringan penskalaan Ethereum). Secara paralel, protokol mengalami evolusi selanjutnya dengan tujuan membuat sistem semakin terdesentralisasi.

Dengan dirilisnya pNetwork V2, pToken menjadi dapat dipertukarkan di seluruh rantai, yang berarti pengguna akan dapat memindahkan pToken mereka secara langsung ke semua rantai yang didukung tanpa perlu kembali ke blockchain asli.

Selain itu, jaringan yang telah di-upgrade ini bisa juga untuk peluncuran NFT dan transfer lintas rantai serta interaksi smart contract. Protokol telah memproses transaksi dengan nilai lebih dari 1 miliar.

Apa yang Membuat pNetwork (PNT) Unik?

Token pNetwork (PNT) berfungsi sebagai token tata kelola untuk pNetwork DAO. Kripto ini bisa jadi utilitas staking untuk node pNetwork dan rewards untuk layanan yang ditawarkan oleh node ini.

Sebagai arsitektur yang mendasari pToken, pNetwork menyediakan dasar untuk sistem yang benar-benar terdesentralisasi, dan pada kenyataannya, merupakan realisasi dari tujuan desentralisasi progresif. Jaringan ini juga merupakan peningkatan dari model awal karena memperkuat keamanan jembatan pToken, sekaligus meminimalkan berbagai risiko, karena jaringan didukung oleh banyak pihak.

Ilustrasi aset kripto pNetwork (PNT).

Baca juga: Kenalan Kripto AirSwap (AST) dan Adventure Gold (AGLD)

Token pNetwork (PNT) akan diperkenalkan ke sistem sebagai cara untuk menerapkan tata kelola berbasis komunitas dan sebagai insentif bagi aktor dalam jaringan untuk menjalankan peran mereka.

Token PNT mewakili elemen kunci dari sistem karena menyelaraskan insentif untuk semua peserta. Faktanya, PNT dimanfaatkan secara internal oleh sistem pTokens untuk memungkinkan operasi bagi validator dan anggota DAO.

Peringkat PNT di situs CoinMarketCap pada Rabu (6/7) jam 08.00 WIB adalah #692, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 12.209.750. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 57.038.684 koin PNT dan maksimal pasokan 87.984.177 koin PNT.

Komodo (KMD)

Apa Itu Kripto Komodo (KMD)?

Komodo adalah penyedia teknologi open-source yang menawarkan solusi all-in-one blockchain untuk pengembang dan perusahaan. Komodo membangun teknologi yang memungkinkan siapa saja untuk meluncurkan pertukaran terdesentralisasi bermerek, aplikasi keuangan lintas-protokol, dan blockchain independen.

Aplikasi pengguna akhir unggulan proyek ini adalah AtomicDEX —dompet multi-koin non-kustodian, bridge dan DEX digabung menjadi satu aplikasi. AtomicDEX kompatibel dengan 99% aset kripto yang ada dan menawarkan dukungan perdagangan lintas-rantai, lintas-protokol terluas dari setiap pertukaran terdesentralisasi.

Ilustrasi aset kripto Komodo (KMD).

Baca juga: Apa Itu Kripto Streamr (DATA) dan FC Barcelona Fan Token (BAR)?

AtomicDEX adalah aplikasi generasi ketiga dari teknologi atomic swap Komodo. Pada tahun 2016, Komodo pertama kali mengimplementasikan ide Tier Nolan tentang teknologi atomic swap. Sejak itu, Komodo terus mempelopori teknologi atomic swap dan menawarkan DEX atomic swap siap produksi pertama di industri.

AtomicDEX dibangun menggunakan protokol atomic swap peer-to-peer (P2P) dengan order book terdesentralisasi. Pengembang menggunakan API AtomicDEX open-source untuk membangun DEX lintas-protokol, dompet non-kustodian multi-koin, portal penawaran DEX awal (IDO), dan aplikasi terdesentralisasi lainnya.

Apa yang Membuat Komodo (KMD) Unik?

Komodo memiliki mekanisme konsensus unik yang disebut delay-Proof-of-Work (dPoW), yang menggunakan blockchain Bitcoin untuk membantu mengamankan blockchain Komodo. Didukung oleh Litecoin sebagai cross-notarizations dan jaringan notary node, dPoW saat ini mengamankan lebih dari 30 blockchain produksi.

Komodo juga menyediakan jaringan blockchain multi-rantai asli sendiri yang memungkinkan siapa saja untuk meluncurkan blockchain independen yang disebut Komodo Smart Chain (KSC), yang berjalan secara terpisah dari rantai KMD. Setiap KSC mendapatkan koinnya sendiri tanpa gas fee dan parameter yang dapat disesuaikan sepenuhnya. Komodo juga menawarkan Komodo Custom Contracts (CCs) — perpustakaan smart contract berbasis UTXO untuk membuat dApps lanjutan di KSC.

Ilustrasi aset kripto Komodo (KMD).

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto IRISnet (IRIS) dan BitShares (BTS)?

KMD sendiri adalah aset kripto komunitas untuk ekosistem Komodo dan digunakan untuk transaksi yang terukur, cepat, murah, dan aman. Dalam kebanyakan kasus, 0,00001 KMD cukup untuk konfirmasi transaksi dalam beberapa detik. Pengguna yang memiliki lebih dari 10 KMD dalam dompet non-kustodian yang didukung dapat memperoleh APR 5,1% melalui Komodo Active User Reward.

KMD adalah salah satu pasangan yang paling aktif diperdagangkan di AtomicDEX. Ada juga diskon biaya perdagangan 10% untuk pesanan pengambil di AtomicDEX yang menggunakan KMD.

Peringkat PNT di situs CoinMarketCap pada Rabu (6/7) jam 08.00 WIB adalah #487, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 28.924.111. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 132.548.701 koin PNT dan maksimal pasokan 200.000.000 koin PNT.

pNetwork (PNT) dan Komodo (KMD) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti pNetwork (PNT) dan Komodo (KMD).

Trading PNT/BTC, PNT/USDT, KMD/USDT dan KMD/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 05 Juli 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran PNT dan KMD di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

Popular

Exit mobile version