Connect with us

Blockchain

Epic Games Diblokir Kominfo, Kamu Bisa Main Game Ini Dapat Hadiah Bitcoin

Published

on

Game play-to-earn, Solitaire dan Sudoku dari Zebedee dan VIker. Sumber: Zebedee.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) hingga artikel ini ditulis masih memblokir layanan Epic Games. Bagi kamu yang masih bingung mencari game yang menarik bahkan dapat hadiah kripto berupa Bitcoin, bisa coba game blockchain ini.

Penggemar game klasik, seperti Solitaire dan Sudoku sekarang dapat menikmati gameplay yang sudah familiar dengan manfaat tambahan mendapatkan hadiah dalam Bitcoin, aset kripto terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

Pengembangan Solitaire dan Sudoku menjadi game play-to-earn dilakukan oleh kemitraan antara startup game Bitcoin-centric, Zebedee dan studio game mobile berbasis di London, Viker. Mereka menggabungkan konsep P2E ke tiga game populer, termasuk Missing Letters, permainan seperti Wordle di mana pemain harus mengidentifikasi huruf mana yang hilang di setiap kata.

Game play-to-earn, Solitaire dan Sudoku dari  Zebedee dan VIker. Sumber: Zebedee.
Game play-to-earn, Solitaire dan Sudoku dari Zebedee dan VIker. Sumber: Zebedee.

Baca juga: Kenal Crypto Golf Impact, Game Play-to-Earn Bisa Dapat Kripto

Pemain Tidak Perlu Jadi ‘Master’ Kripto

Viker sendiri telah memiliki portofolio game kasual play-and-earn terbesar, dengan 500.000 pemain menghasilkan Bitcoin setiap bulan. Seperti, Wheel of Trivia dan Balls King, serta beberapa game hadiah Bitcoin lainnya yang telah diluncurkan melalui kemitraan dengan Zebedee.

Satu hal yang menarik, para pemain tidak memerlukan pengaturan teknis atau pengetahuan sebelumnya tentang kripto.

Game-game ini dimainkan secara harfiah oleh miliaran orang, selama ratusan jam selama bertahun-tahun. Namun sejauh ini, tidak satu pun dari mereka yang mampu menghasilkan apa pun untuk waktu mereka. Mengapa melanjutkan itu, ketika kita sekarang berada di era di mana game dapat menghadiahi Anda dengan lebih dari sekadar kesenangan?” Dan Beasley, salah satu pendiri Viker dikutip Bitcoin.com.

Bitcoin Dimasukan ke Wallet Pengguna

Semua pendapatan BTC yang didapatkan pemain akan masuk ke akun wallet game Zebedee, yang tersedia melalui aplikasi seluler dan ekstensi browser desktop, didasarkan pada Lightning Network Bitcoin —solusi penskalaan layer–2 yang bertujuan untuk membuat transaksi Bitcoin hampir instan dan murah.

Advertisement
Game play-to-earn, Solitaire dan Sudoku dari  Zebedee dan VIker. Sumber: Zebedee.
Game play-to-earn, Solitaire dan Sudoku dari Zebedee dan VIker. Sumber: Zebedee.

Baca juga: Tiffany & Co. Sulap NFT CryptoPunks Jadi Liontin Seharga Rp 743 Juta

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk memperkenalkan mekanika play-and-earning generasi berikutnya kepada audiens yang luas, selain membawa game yang sudah dikenal dan disukai orang dan menyegarkan mereka dengan Bitcoin, dengan mulus dan tidak mencolok,” kata CEO Zebedee, Simon Cowell.

Menurut Cowell, judul seperti Solitaire dan Sudoku “pada dasarnya tidak melihat inovasi yang berarti selama bertahun-tahun;” namun, berkat alat inovatif seperti hadiah Bitcoin, “lebih banyak pemain sekarang dapat menikmati pengalaman bermain game yang lebih bermanfaat dalam game yang mereka sukai.”

Berita juga datang bersamaan dengan Zebedee yang mengumpulkan putaran pendanaan Seri B senilai US$ 35 juta yang dipimpin oleh Kingsway Capital, dengan partisipasi dari beberapa investor lain, termasuk penerbit Final Fantasy Square Enix.

Awal tahun ini, Zebedee mengintegrasikan layanan perusahaan pembayaran kripto, MoonPay untuk menyederhanakan proses bermain game yang dibangun di sekitar Lightning Network Bitcoin.

Popular