Connect with us

Altcoin News

Pendiri Cardano Charles Hoskinson: ADA Capai Era Baru Ubah Hidup Banyak Orang

Published

on

Pendiri Cardano, Charles Hoskinson. Foto: Cryptobriefing.

Setelah kegagalan Vasil Hard Fork yang mengalami beberapa kali penundaan, pendiri Cardano, Charles Hoskinson, akhirnya turun ‘gunung.’ Hoskinson meminta maaf atas pendekatannya terhadap klaim bahwa Cardano Testnet rusak, dan kini menganggap komunitas sangat penting bagi jaringan.

Dalam beberapa tweet-nya yang di-post dari 20 Agustus, Hoskinson menggambarkan komunitas stake pool operation (SPO) sebagai tulang punggung Cardano sementara juga mengakui kekurangan dalam infrastruktur project kriptonya tersebut.

Rangkaian tweet Hoskinson merupakan jawaban atas pernyataan sebelumnya di mana dia menanggapi kritik yang mengatakan ada bug di Vasil Hard Fork versi 1.35.2. Pada saat itu, Hoskinson berdebat dengan penggemar Cardano yang mengatakan bahwa IOHK, perusahaan induk Cardano, telah gagal membawa SPO dan memutar ulang testnet akan membuang-buang waktu.

Ilustrasi Cardano (ADA).
Ilustrasi Cardano (ADA).

Baca juga: Chef Arnold Diprotes Netizen Twitter, Sebut Exit Liquidity NFT Karafuru?

Cardano Berpotensi Ubah Kehidupan

Dikutip U.Today, Hoskinson mengatakan bahwa Cardano tetap menjadi tujuan hidupnya yang terbesar. Dia mengeklaim tidak akan kemana-mana dan menggarisbawahi komitmennya terhadap proyek tersebut.

Pria berkacamata itu percaya bahwa Cardano berpotensi mengubah kehidupan “miliaran” orang. Komentarnya muncul di tengah kontroversi seputar testnet Cardano.

Banyak pengembang berpendapat bahwa kegagalan Vasil Hard Fork “sangat parah” rusak karena bug yang ditemukan di versi 1.35.2 dari node.js. Hoskinson baru-baru ini menyatakan bahwa Vasil tidak memiliki “masalah kualitas” saat menangani kontroversi testnet.

Sekarang, masalah tersebut tampaknya telah teratasi, dengan mengklaim bahwa itu bekerja “lebih kuat dan lebih baik dari sebelumnya.”

Advertisement
Ilustrasi Cardano dan Ethereum, mana yang lebih untuk smart contract?
Ilustrasi Cardano dan Ethereum, mana yang lebih untuk smart contract?

Baca juga: Industri Blockchain Positif Ciptakan Lapangan Pekerjaan di Indonesia

Cardano Vasil Hard Fork Terjadi September?

Hoskinson berpendapat bahwa masalah pengkodean yang ditemukan pada versi node itu telah dihapus dalam pembaruan 1.35.3, berbagi rasa frustrasinya bahwa pengujian lebih lanjut akan menyebabkan penundaan lebih lanjut dari hard fork. Artinya kemungkinan besar tidak terjadi pada bulan September mendatang.

“Kami tentu saja sebagai komunitas dapat menunda peluncuran Vasil selama beberapa bulan untuk menguji ulang kode yang telah diuji belasan kali dan sudah berjalan. Apakah itu sepadan untuk semua pengembang DApp yang telah menunggu pembaruan ini selama hampir satu tahun sekarang?” ucap Hoskinson

Implementasi hard fork atau pembaruan jaringan sebenarnya bisa menjadi sentimen positif bagi laju harga kripto. Nilai Cardano (ADA) dihargai US$ 0,45 pada hari Senin, setelah turun 18,5% selama seminggu terakhir.

Popular