Connect with us

Altcoin News

Pendiri Chiliz Alokasikan 38 Juta CHZ Bantu Pengguna FTX Terdampak

Published

on

Harga Chiliz (CHZ) melonjak lebih dari 34% dalam seminggu. Sumber: Shutterstock.

Pendiri dan CEO Chiliz, Alexandre Dreyfus, mengalokasikan 38 juta CHZ untuk pengguna individu yang tidak dapat menarik dana mereka dari FTX. Pengguna sekarang dapat menerima kompensasi hingga US$ 10.000 sebagai bagian dari inisiatif ini.

Runtuhnya salah satu crypto exchange terbesar, FTX, mengirimkan gelombang kejutan di industri. Berbagai pemimpin di berbagai platform kripto mengambil langkah untuk menyuntikkan kepastian di tengah kekacauan.

Chiliz Tawarkan Bantuan

Pada 13 November, Dreyfus mengumumkan rencana pemulihan di Twitter. ia akan mengalokasikan 38 juta CHZ ke alamat publik untuk mengkompensasi hingga US$ 10.000 per pengguna FTX yang memegang Chiliz di bursa.

Baca juga: BLACKPINK Menangkan Best Metaverse Performance di MTV EMA 2022

Dilaporkan BeInCrypto, inisiatif dari Chiliz ini muncul beberapa hari setelah CEO TRON, Justin Sun, mengambil pendekatan serupa. TRON Labs mengajukan kesepakatan dengan FTX untuk mendukung rencana pemulihan TRX Sun.

Sementara itu, pertukaran derivatif, Bitget mengumumkan “dana pembangun” US$ 5 juta untuk membantu investor yang dirugikan dalam insiden FTX. Sekarang sepertinya pengguna FTX memiliki peluang kecil untuk memulihkan dana mereka, mengingat pertukaran tersebut memiliki liabilitas hampir US$ 9 miliar sementara hanya memegang US$ 900 juta aset likuid.

CHZ Tumbuh

Ilustrasi Chiliz (CHZ).
Ilustrasi Chiliz (CHZ).

Baca juga: Binance Siapkan Dana Pemulihan, Bantu Perusahaan Kripto dari Krisis

Sisi baiknya, CHZ mencatat peningkatan besar dalam pertumbuhan jaringannya. Berdasarkan data Santiment, pertumbuhan jaringan blockchain melonjak menjadi 2686. Ini berarti sejumlah besar alamat telah bergabung dengan jaringan. Ini juga menyiratkan bahwa lebih banyak investor percaya pada proyek terlepas dari kondisi pasar.

Advertisement

Selain itu, sentimen tertimbang CHZ meninggalkan posisi terendah yang pulih pada 12 November. Naik ke 1,429 dalam hal itu menunjukkan bahwa token dapat menangkis keadaan bearish dalam beberapa hari mendatang.

Popular