Connect with us

Bitcoin News

3 Prediksi Teratas Harga Bitcoin untuk Tahun 2023, Bakal Naik?

Published

on

Ilustrasi Bitcoin.

Banyak prediksi telah dibuat untuk harga Bitcoin pada tahun 2023. Satu hal yang menjadi pertanyaan, apakah harga Bitcoin bakal naik di tahun ini?

Beberapa analis aset kripto berkeyakinan bahwa akan ada momen bullish pada BTC, sementara yang lain memandang akan tetap bearish. Kedua pandangan tersebut tidak dapat diabaikan karena merupakan satu-satunya esensi dari cara pasar beroperasi.

Pada artikel ini, kami akan menyoroti 3 prediksi teratas dari para analis kripto terkenal mengenai harga Bitcoin di tahun 2023.

1. BTC Akan Anjlok hingga Rp 169 Juta

Dikutip Watcher Guru, Founder Hex dan taipan kripto, Richard Heart, secara eksklusif mengungkapkan bahwa BTC akan jatuh ke US$ 11.000 pada tahun 2023. Menurut Heart, BTC jatuh di bawah sekitar Rp 169 juta bukan masalah ‘bagaimana’ tetapi masalah ‘kapan.’

Iustrasi aset kripto Bitcoin
Ilustrasi aset kripto Bitcoin.

Baca juga: Siap-siap! Bappebti akan Umumkan 5 Aset Kripto Lokal Baru Awal 2023

“Bitcoin akan terus turun menjadi US$ 11.000 selama ada diskon skala abu-abu untuk NAV. Ini adalah penurunan harga 85 persen normal yang dilakukan Bitcoin. Koin Mt GOX yang dirilis adalah tekanan jual yang lebih potensial,” katanya Heart.

Anehnya, Heart benar tentang sebagian besar prediksi sebelumnya dan beberapa investor kripto memanggilnya sebagai penjelajah waktu.

2. BTC Naik Jadi Rp 773 Juta

Carol Alexander, seorang profesor keuangan di Universitas Sussex memperkirakan kepada CNBC, bahwa harga Bitcoin akan menyentuh US$ 50.000 atau sekitar Rp 773 juta pada tahun 2023. Sesuai prediksi Carol yang dibuat tahun lalu, BTC akan berada di titik bawa pada periode Q1 dan Q2 dan berubah bullish di Q3 dan Q4.

Advertisement

Profesor itu memperkirakan bahwa whales dan institusi besar dapat mengambil BTC pada titik terendahnya di Q2, mengirimkan harganya ke US$ 50.000 di bulan-bulan mendatang.

“Kita akan melihat satu atau dua bulan tren harga yang stabil diselingi dengan periode terbatas. Dan mungkin beberapa tabrakan singkat,” prediksinya.

3. BTC Tenggelam di Harga Rp 77 juta

Bitcoin zona merah
Ilustrasi market Bitcoin masuk zona merah. Foto: Getty Images.

Baca juga: Bursa Kripto di India Alami Kerugian Rp 59 T Pasca Aturan Pajak Tinggi

Standard Chartered menerbitkan laporan terbaru pada tahun lalu yang memprediksi bahwa Bitcoin akan jatuh ke US$ 5.000 atau sekitar Rp 77 juta pada tahun 2023. Laporan tersebut menunjukkan bahwa saham-saham terkemuka dapat jatuh tahun ini yang pada akhirnya akan menyeret BTC ke dalam jurang.

“Semakin banyak perusahaan kripto dan bursa menemukan diri mereka dengan likuiditas yang tidak mencukupi. Menyebabkan kebangkrutan lebih lanjut dan jatuhnya kepercayaan investor terhadap aset digital,” kata Eric Robertsen, kepala penelitian Standard Chartered.

Saat artikel ini ditulis pada Kamis (12/1) pukul 08:22 WIB, harga Bitcoin diperdagangkan pada US$ 18.168 atau naik 3,98 persen dalam 24 jam terakhir. Jadi, prediksi siapa yang kamu yakini?

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular