Connect with us

Altcoin News

5 Aset Kripto Teratas Layak Dipantau pada Maret 2023

Published

on

Ilustrasi aset kripto

Pergerakan market kripto diharapkan bisa lebih stabil dan menguntungkan di bulan Maret 2023. Ada sejumlah aset kripto, terutama altcoin yang bisa dipertimbangan investor maupun traders untuk menganalisanya. Apa saja itu?

Pada Maret ini, ada sejumlah peristiwa yang kemungkinan akan mendorong harga altcoin dan menjadi sentimen positif bagi pasar kripto. Diharapkan sentimen-sentimen positif ini bisa membuat investor dan traders bergairah sehingga dapat meramaikan pasar kembali.

Artikel ini akan membahas lima altcoin kripto yang menurut BeIncrypto layak masuk watchlist atau dipantau pada maret 2023. Perlu diingat investor dan trader perlu melakukan riset sendiri yang lebih mendalam sebelum mengambil keputusan investasi kripto.

1. Optimism (OP)

Grafik Harian OP/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian OP/USDT. Sumber: TradingView.

Pembaruan protokol pertama dari mainnet Optimism akan ditayangkan pada 15 Maret. Peningkatan Bedrock akan memberikan kesederhanaan, modularitas, dan berdampak positif pada keamanan dan kinerja. Bedrock adalah langkah persiapan untuk masa depan Optimism multirantai . Pembaruan diperkirakan memakan waktu sekitar 4 jam.

Harga OP kemungkinan berada dalam gelombang empat dari lima gelombang pergerakan ke atas (putih). Level yang paling mungkin untuk mengakhiri koreksi adalah di area support horizontal US$ 2,10, yang berada di sub-gelombang empat wilayah. Kemudian, peningkatan dapat berlanjut menuju US$ 3,80.

Namun, penurunan di bawah gelombang tertinggi di US$ 1,42 akan membatalkan perkiraan bullish ini. Dalam hal ini, token kripto bisa jatuh ke US$ 0,70.

Baca juga: Apa Itu Bitcoin Ordinals? Alternatif NFT untuk Blockchain BTC

2. Polygon (MATIC)

Grafik Harian MATIC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian MATIC/USDT. Sumber: TradingView.

Pada 27 Maret, jaringan Polygon akan meluncurkan Polygon zkEVM mainnet beta, yang digambarkan sebagai masa depan penskalaan Ethereum . Pengembang dapat menyalin-tempel kode yang berfungsi di Ethereum, dan itu akan bekerja dengan lancar di Polygon zkEVM.

Namun, harga Polygon bisa breakdown dari garis support naik dan turun di bawah area resistance horizontal US$ 1,28. Kecuali jika mengambil kembali yang terakhir, tren dianggap bearish. Oleh karena itu, penurunan ke level dukungan retracement Fib 0,5-0,618 di US$ 1,06-US$ 1,15 dapat terjadi.

Advertisement

Namun, jika altcoin merebut kembali area tersebut, itu bisa meningkat menjadi US$ 1,55.

3. Filecoin (FIL)

Grafik Harian FIL/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian FIL/USDT. Sumber: TradingView.

Pada 14 Maret, pemutakhiran Filecoin v18 Hygge akan diluncurkan. Ini akan memungkinkan pengembang untuk menerapkan kontrak EVM di mainnet Filecoin melalui EVM Filecoin.

Harga Filecoin memvalidasi saluran naik sebagai dukungan. Jika berhasil, ini juga bisa menciptakan candlestick bullish engulfing.

Selama harga diperdagangkan di atas saluran, diharapkan terjadi pantulan menuju US$ 9. Penurunan di bawah garis resistensi saluran dapat menyebabkan aset kripto turun menjadi US$ 5,50.

Baca juga: Bulan Literasi Kripto Ditutup, Bappebti Ingatkan Paham Sifat Aset Kripto

4. VeChain (VET)

Grafik Harian VET/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian VET/USDT. Sumber: TradingView.

The HiVe Summit akan diadakan pada tanggal 4 Maret. Ini adalah platform untuk diskusi dan ide untuk masa depan yang berpusat pada Web3 dan pembangunan berkelanjutan. VeChain Foundation menyajikan pertemuan puncak. Sunny Lu, pendiri VeChain, dan Antonio Senatore, CEO VeChain Foundation, akan menjadi dua pembicara utama.

Harga VET telah meningkat di samping garis support naik sejak Januari 2023. Pergerakan naik menyebabkan level tertinggi US$ 0,033 pada 20 Februari.

Sementara harga turun setelahnya, harga masih diperdagangkan di atas garis support naik di area support US$ 0,027. Oleh karena itu, tren pasar kripto dianggap bullish, dan diperkirakan akan meningkat menuju US$ 0,040.

Namun, terobosan dari garis support naik dapat menyebabkan penurunan menuju US$ 0,020.

Advertisement

5. Decentraland (MANA)

Bagan Harian MANA/USDT. Sumber: TradingView.
Bagan Harian MANA/USDT. Sumber: TradingView.

Pekan mode metaverse akan diadakan antara 28-31 Maret di Decentraland . Untuk pertama kalinya, acara tersebut akan menawarkan interoperabilitas antar dunia maya. Selain Decentraland, desainer dapat muncul di metaverse Spatial dan Over.

Harga Decentraland telah jatuh di bawah garis resistensi turun sejak awal Februari. Ketika dikombinasikan dengan area support horizontal US$ 0,062, ini menciptakan segitiga menurun, dianggap sebagai pola bearish.

Jika harga tembus dari area support, harga bisa jatuh ke level support retracement Fib 0,618 di US$ 0,50. Namun, penembusan dari garis dapat menyebabkan kenaikan menuju US$ 0,84.

Pastikan Anda hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular