Connect with us

Altcoin News

Token LINA, INJ, SXP, ALGO Melonjak saat Harga Bitcoin Ditargetkan Naik

Published

on

Ilustrasi aset kripto

Harga Bitcoin dan altcoin, seperti SXP, ALGO, INJ, LINA dan lainnya rebound pada hari Kamis (30/3) karena investor kembali percaya diri setelah peristiwa krisis perbankan dan pengetatan regulator Amerika Serikat. BTC melonjak ke US$ 28.545 atau sekitar Rp 430 juta, yang merupakan beberapa poin di bawah level tertinggi tahun ini.

Kembalinya Bitcoin yang kuat telah menyebabkan lompatan besar pada altcoin lainnya. Altcoin token kripto Solar (SXP) melonjak lebih dari 60% dalam 24 jam terakhir, menjadikannya koin dengan kinerja terbaik saat ini di dunia. Token naik setelah Binance setuju untuk mendukung rebranding mainnet Swipe ke Solar.

Kemudian, token kripto LINA dari Linear Protocol naik 30% dalam 24 jam terakhir. Itu telah melonjak ketika nilai total value locked (TVL) dalam ekosistem melonjak. LINA, yang tokennya memiliki APY lebih dari 30% telah menjadi salah satu hasil terbaik di industri.

Reli altcoin berlanjut

Ilustrasi altcoin. Sumber: Analytics Insight.
Ilustrasi altcoin. Sumber: Analytics Insight.

Baca juga: Market Watch: Mengapa Bitcoin Naik Hari Ini (30/3)?

Mask Network, telah meningkat sebesar 18% dalam 24 jam terakhir. Altcoin berkinerja terbaik lainnya adalah Celo, Conflux, Stacks, Injective Protocol, dan Fetch.ai .

DIkutip Bankless Times, tidak semua altcoin berwarna hijau. Menurut Binance, altcoin dengan kinerja terburuk di industri antara lain adalah OMG Network, PIVX, KMD, dan Cosmos ATOM.

Harga Bitcoin dan altcoin bertepatan dengan kembalinya saham AS yang kuat. Indeks Dow Jones, Nasdaq 100, dan S&P 500 telah meningkat lebih dari 50 basis poin. Dalam kebanyakan kasus, altcoin ini cenderung memiliki korelasi yang erat satu sama lain.

Selanjutnya, kenaikan tersebut bertepatan dengan comeback indeks dolar AS (DXY). Indeks DXY naik 0,25% menjadi US$ 102,35. Pada periode yang sama, indeks VIX turun lebih dari 3,35% sementara indeks ketakutan dan keserakahan turun menjadi 40.

Advertisement

Perkiraan Harga Bitcoin

Grafik harga harian BTC/USD. Sumber: TradingView.
Grafik harga harian BTC/USD. Sumber: TradingView.

Baca juga: Burger King Mulai Terima Pembayaran Bitcoin dan Kripto

Grafik 4 jam menunjukkan bahwa harga Bitcoin membuat pemulihan yang kuat setelah jatuh ke level terendah US$ 26.701 minggu ini. Sekarang mendekati level tertinggi tahun ini di US$ 28.885. Koin telah bergerak di atas rata-rata pergerakan 50 periode sementara Relative Strength Index (RSI) telah bergerak di atas level netral 50.

Oleh karena itu, ada kemungkinan harga Bitcoin akan naik menjadi US$ 30.000 dalam beberapa hari mendatang. Pandangan ini akan terus meningkat jika berhasil bergerak di atas resistensi utama di US$ 28.885. Jika ini terjadi, harga altcoin lain seperti Injective Protocol, Stacks, Conflux, dan Algorand akan terus meningkat.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto.

DISCLAIMER: Analisa Market ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular