Connect with us

Altcoin News

Harga Cardano (ADA) Perlu Melewati Tes Ini untuk Memicu Reli Bullish

Published

on

Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.

Aset kripto Cardano (ADA) terus mengalami peningkatan harga selama beberapa hari terakhir dipicu sentimen pasar yang positif. Namun menurut banyak analisa, ADA harus melewati beberapa rintangan untuk terus memicu reli bullish ke depannya.

Dikutip U.Today, selama empat minggu setelah harga Cardano (ADA), memperbarui titik terendahnya di tahun 2023, nilainya naik lebih dari 20% hingga mencapai US$ 0,4 per token. Namun, sekali lagi, penembusan level resistensi penting tidak terjadi, dan harga ADA terus berada di bawah tekanan penjual di perbatasan.

Untuk memahami seberapa berat zona ini saat ini dan apa arti keluarnya US$ 0,4 bagi ADA, mari beralih ke data dari IntoTheBlock .

Kedalaman pasar Cardano (ADA)

Grafik harga harian ADA/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harga harian ADA/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Microsoft Hadirkan Layanan Blockchain Gandeng Ankr, Kripto ANKR Naik?

Menurut The Portal, yang menganalisis kedalaman order book ADA di semua bursa kripto terpusat utama serta on-chain, saat ini ada 1,3 miliar token ADA yang siap dijual dengan harga mulai dari US$ 0,397 hingga US$ 0,413. Antara US$ 0,43 dan US$ 0,51, kepadatan permintaan token Cardano hanya bertambah dan sekarang dapat diperkirakan mencapai 2,9 miliar ADA.

Hal ini menciptakan “dinding penjualan,” yang penyerapannya memberikan harga ADA ruang untuk pertumbuhan. Volume beberapa miliar ADA terlihat menakutkan, tetapi ada juga ruang untuk kepositifan.

Misalnya, jika kita mempercayai data analis on-chain Ali Martinez, baru-baru ini kemarin, volume sisi jual dalam kisaran US$ 0,4 hingga US$ 0,42 adalah 3,85 miliar ADA. Dengan kata lain, tekanan penjual di bagian order book ini telah berkurang.

Perkirakan Penurunan Harga Cardano (ADA)

Dilaporkan Cryptoglobe, komunitas kripto memperkirakan harga platform smart contract Cardano (ADA) akan turun selama bulan April, meskipun adopsinya terus meningkat dan whale mengumpulkan token asli jaringan.

Advertisement

Menurut lebih dari 800 pengguna pada perkiraan harga kripto CoinMarketCap, rata-rata, responden memperkirakan bahwa ADA akan mengakhiri perdagangan bulan April di US$ 0,37 per token, turun sekitar 7% dari harga token saat ini sekitar US$ 0,3989.

Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.
Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.

Baca juga: Daftar Watchlist Kripto Altcoin untuk Bulan April 2023

Komunitas kripto tampaknya menjadi lebih bearish seiring berjalannya waktu, memprediksi penurunan hampir 11% di bulan Mei, menjadi US$ 0,355. Penting untuk diperhatikan bahwa prediksi komunitas kripto mungkin tidak terwujud sama sekali.

Menurut platform, akurasi historis komunitas sedikit di atas 59% dengan data terbaru menunjukkan sekitar 80% pada Januari dan Februari 2023 setelah 6,8% pada Desember. Pada bulan Maret, itu berada di 96,5%.

Prospek negatif datang bahkan pada saat Cardano melihat lonjakan aktivitas pembelian dari investor besar, bahasa sehari-hari disebut sebagai whale. Pemegang token besar ini telah menambahkan total 150 juta token selama sebulan terakhir.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto.

DISCLAIMER: Analisa Market ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular