Connect with us

Altcoin News

FTT Token Kripto Asli FTX Kembali Meroket, Apa Penyebabnya?

Published

on

Crypto exchange, FTX. Sumber: Shutterstock.

Token asli bursa kripto FTX, FTT, telah mengalami lonjakan harga yang mengesankan sebesar 80% di tengah rencana perusahaan yang pernah bangkrut itu akan kembali beroperasi lagi. Harga FTT meroket dari US$ 1,31 menjadi US$ 2,45 setelah FTX mengumumkan telah berhasil memulihkan lebih dari US$ 7,3 miliar dalam bentuk likuidasi tunai dan aset kripto.

Pengacara FTX, Andy Dietderich, baru-baru ini mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk me-reboot bursa kripto yang kontroversial pada kuartal kedua tahun ini. Menurut CoinGecko, volume perdagangan 24 jam FTT mencapai US$ 364 juta, dengan harga token mulai dari US$ 1,31 hingga US$ 2,74.

Jika jalan itu diambil, kata Dietderich, rencana itu akan membutuhkan modal yang signifikan untuk dinaikkan, dan dikatakan ada perdebatan internal mengenai apakah modal itu harus berasal dari modal real FTX atau modal pihak ketiga.

“Ada kemungkinan bahwa pelanggan dapat memiliki opsi untuk mengambil bagian dari hasil mereka yang jika tidak mereka terima dalam bentuk tunai dan menerima semacam kepentingan dalam pertukaran di masa mendatang,” kata Dietderich dikutip Coindesk.

Kritis Tajam

Sam Bankman-Fried, CEO FTX
Sam Bankman-Fried, CEO FTX. Foto: FTX.

Baca juga: Data Inflasi AS dan Risalah Rapat The Fed Dorong Bitcoin di Atas 30K?

FTT masih turun 97,06% dari rekor tertinggi. Ini mencapai level tertinggi sepanjang masa US$ 84,18 pada September 2021, tetapi kemudian anjlok ke level terendah sepanjang masa US$ 0,827479 pada Desember 2022 setelah bursa mengajukan kebangkrutan dan pendiri Sam Bankman-Fried ditangkap.

Terlepas dari lonjakan harga FTT baru-baru ini, kritik telah menimbulkan kekhawatiran tentang keandalan ruang kripto. Beberapa kritikus menunjukkan masalah desentralisasi, yang menyatakan bahwa hal itu sering menghasilkan koin yang mudah ditiru yang memiliki nilai tanpa dukungan intrinsik.

Skeptisisme ini menyoroti perdebatan yang sedang berlangsung tentang keberlanjutan aset digital, terutama yang terkait dengan bursa kripto kontroversial seperti FTX. Masa depan FTX dan token aslinya, FTT, tetap tidak pasti karena pertukaran tersebut mencoba untuk memantapkan dirinya kembali di pasar kripto.

Advertisement

Pengacara FTX juga mengatakan kepada pengadilan bahwa mereka telah memulihkan US$ 7,3 miliar aset likuid dari bursa yang mati, naik dari penghitungan bulan Januari sebesar US$ 1,9 miliar. Namun, mereka menambahkan, FTX masih “jauh dari distribusi ekuitas.”

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular