Connect with us

Bitcoin News

Ridwan Kamil Jadi Pembicara Utama di Bitcoin Conference 2023

Published

on

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan berpartisipasi sebagai pembicara utama dalam Bitcoin Conference 2023. Sumber: Twitter @ridwankamil.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan berpartisipasi sebagai pembicara utama dalam Bitcoin Conference 2023, salah satu acara kripto terbesar di dunia, yang akan diadakan di Miami, Amerika Serikat pada 18-20 Mei mendatang.

Dalam postingan resminya, panitia Bitcoin Conference 2023 mengatakan kehadiran Ridwan Kamil dalam konfenresi akbar tersebut akan membahas mengenai masa depan adopsi dan penambangan Bitcoin (BTC) di Jawa Barat, yang berpenduduk sekitar 50 juta jiwa.

Gubernur Jawa Barat itu diagendakan akan berbicara di sesi Fireside Chat dengan tema “Indonesia Bitcoin Campaign” selama 15 menit pada 20 Mei mendatang. Ia akan berada di atas panggung Nakamoto Stage bersama Samson Mow yang merupakan CEO JAN3, sebuah perusahaan teknologi Bitcoin yang berfokus pada percepatan hyperbitcoinization.

Ridwan Kamil di Bitcoin Conference 2023

Baca juga: Tokocrypto Sukses Gelar OBRAS, Jalin Silaturahmi Komunitas Kripto

Dalam situs resmi Bitcoin Conference 2023, dijelaskan Ridwan Kamil adalah Gubernur Jawa Barat saat ini, di mana ia secara bertahap mengawasi populasi lebih dari 50 juta jiwa. Ridwan memulai karirnya di bidang arsitektur sehingga tidak asing dengan inovasi dan visi. Dia adalah lulusan dari University of California, Berkeley yang berspesialisasi dalam desain lingkungan.

Kang Emil sapaan akrabnya, sedang bekerja sama dengan entitas AS seperti Bentaus, GRN Energy, dan lainnya untuk membawa pendidikan dan adopsi Bitcoin ke Indonesia dan dia berada di garis depan inisiatif ini. Selain itu, Gubernur Kamil adalah Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah untuk Energi Terbarukan, memimpin Gubernur dan Walikota di Indonesia untuk mengubah kebijakan energi menjadi masa depan nol bersih.

Selain Ridwan Kamil, Bitcoin Conference 2023 juga menghadirkan pembicara lain yang populer di industri kripto, perbankan, dan teknologi, seperti penulis The Big Short, Michael Lewis; Executive Chairman MicroStrategy, Michael Saylor; CSO Human Rights Foundation, Alex Gladstein; Managing Director Credit Suisse, Zoltan Pozsar; dan Co-founder and CEO Blockstream, Adam Back.

Advertisement

Tingkatkan Adopsi Bitcoin

Bitcoin Conference 2023, salah satu acara kripto terbesar di dunia, yang akan diadakan di Miami, Amerika Serikat pada 18-20 Mei mendatang. Sumber: Bitcon Conference 2023.
Bitcoin Conference 2023, salah satu acara kripto terbesar di dunia, yang akan diadakan di Miami, Amerika Serikat pada 18-20 Mei mendatang. Sumber: Bitcon Conference 2023.

Baca juga: Bitcoin dan Ethereum Seperti Emas, Tahan Guncangan Ekonomi

Bitcoin Conference 2023 merupakan konferensi tahunan Bitcoin terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Bitcoin Magazine. Acara ini menjadi wadah untuk pengumuman terobosan terbesar dalam sejarah Bitcoin. Untuk menghadiri konferensi akrab ini selamatiga hari diperlukan tiket sebesar US$ 849-US$ 9.999 atau sekitar Rp 12 juta-Rp 148 juta.

Sesi yang diikuti Ridwan Kamil yaitu Fireside Chat adalah wadah untuk para pemikir kritis membahas adopsi Bitcoin dan dampaknya terhadap masyarakat, serta memacu diskusi sehat mengenai topik terkait.

Ridwan Kamil memang tidak asing dengan dunia kripto dan blockchain. Dulu ia pernah menjual karya NFT yang berjudul “Pandemic Self Portrait” di pasar NFT, OpenSea pada Januari 2022. Karya digital tersebut terjual seharga 1 ETH atau sekitar Rp 45 juta pada waktu itu.

Popular