Connect with us

Finance

Survei: Banyak Orang Yakin Investasi Aset Kripto Bisa untuk Dana Pensiun

Published

on

cara main crypto untuk pemula

Sebuah survei baru-baru ini mengungkap banyak orang yang menyakini investasi aset kripto bisa dijadikan prospek jangka panjang untuk menyiapkan dana pensiun. Nilai kripto yang diklaim akan terus berpotensi naik bisa menjadi keuntungan bagi investor.

Survei yang dilakukan oleh BitcoinIRA, menunjukan bahwa sentimen investor tetap bullish pada aset kripto, terlepas dari volatilitas dan tantangan pasar. Mayoritas responden melihat aset digital sebagai kelas aset yang sah dan perintis dan percaya bahwa regulasi yang meningkat membuat investasi kripto lebih menarik.

Survei menyoroti bahwa 72 persen peserta akan merekomendasikan keluarga atau teman untuk berinvestasi dalam aset kripto. Selain itu, 51 persen responden sedang mempertimbangkan untuk memasukkan kripto ke dalam portofolio pensiun mereka, sementara 27 persen sudah melakukannya.

Motivasi utama untuk berinvestasi dalam kripto termasuk spekulasi harga, diversifikasi portofolio, mengejar pensiun, dan lindung nilai inflasi.

Pilih Bitcoin

Ilustrasi Bitcoin.
Ilustrasi Bitcoin.

Baca juga: Memecoin Pepe (PEPE) Tembus 100 Besar Aset Kripto Paling Berharga

Bitcoin (BTC) tetap menjadi pilihan utama bagi investor, dengan 69 persen responden memilihnya sebagai aset kripto pilihan mereka. Ethereum (ETH) mendapat peringkat sebagai altcoin yang paling banyak diminta untuk investasi kripto, mengumpulkan 18 persen suara.

Temuan survei menunjukkan bahwa meskipun terjadi gejolak pasar baru-baru ini, investor optimis tentang masa depan aset digital dan peran mereka dalam perencanaan keuangan jangka panjang.

Singkatnya, survei menemukan bahwa sentimen investor tetap bullish pada aset digital meskipun aksi dan peristiwa pasar bergejolak. Investor kripto sebagian besar berspekulasi harga akan naik, dan terus mengandalkan kripto untuk melakukan lindung nilai terhadap inflasi dan meningkatkan masalah keamanan sosial.

Advertisement

Lindung Inflasi

Ilustrasi sukses investasi aset kripto.
Ilustrasi sukses investasi aset kripto.

Baca juga: Korelasi Bitcoin-Emas Mencapai Fase Tertinggi Sepanjang Masa

Lebih dari setengahnya melihat kripto sebagai kelas aset yang sah dan luar biasa, dan lebih dari setengahnya setuju bahwa regulasi kripto membuat investasi digital lebih menarik.

“Meskipun komunitas kripto telah diuji oleh peristiwa baru-baru ini, investor memiliki antusiasme baru untuk aset digital,” kata Chris Kline, Co-founder dan Chief Revenue Officer BitcoinIRA.

“Orang Amerika percaya bahwa memperkuat peraturan kripto akan menguntungkan kami. Investor kripto terus melihat aset digital sebagai instrumen utama dalam diversifikasi portofolio pensiunan, serta lindung nilai terhadap inflasi dan kekhawatiran yang meningkat tentang jaminan sosial. BitcoinIRA bersemangat untuk menjadi bagian dari solusi bagi orang Amerika yang mencari aset alternatif untuk tabungan mereka.”

Metodologi survei pandangan kripto dikirim pada Februari 2023 ke sekelompok individu secara acak. 445 responden berpartisipasi. Individu tidak menerima kompensasi atau juga untuk partisipasi mereka dalam survei.

Popular