Connect with us

Altcoin News

Meme Coin PEPE Lampaui Volume Perdagangan XRP dan BNB

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Outlook India.

Volume perdagangan meme coin Pepe (PEPE) menggeser aset kripto XRP dan BNB yang memiliki kapitalisasi pasar lebih tinggi. Sebelumnya, PEPE, aset kripto yang terinspirasi dari meme populer Pepe the Frog, telah mengalami lonjakan nilai yang luar biasa, mendorongnya masuk ke dalam daftar eksklusif 100 mata uang kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, menurut Coingecko.

Akun Twitter Big Dawg, yang pertama kali menunjukkan volume perdagangan PEPE dalam 24 jam mencapai US$ 2,37 miliar yang mengejutkan lagi ini lebih dari tiga kali lipat US$ 710 juta yang dicatat oleh XRP pada hari yang sama dan mengecilkan US$ 540 juta BNB.

Ini menempatkan PEPE pada posisi ketiga di antara non-stablecoin dalam hal volume perdagangan terbesar rentang waktu 24 jam. Meskipun volumenya agak menurun, PEPE terus melampaui volume perdagangan aset utama, termasuk XRP, karena pada saat penulisan, volume perdagangan 24 jam PEPE telah melewati US$ 1,2 miliar, sedangkan volume XRP adalah US$ 1,1 miliar.

Transaksi Tinggi

Baca juga: Memecoin Pepe (PEPE) Tembus 100 Besar Aset Kripto Paling Berharga

Mayoritas volume perdagangan PEPE berasal dari Binance, yang baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mendaftarkan koin meme di Innovation Zone pada 5 Mei. Pengumuman Binance untuk mendaftarkan kripto yang terinspirasi meme diikuti oleh pengumuman dari beberapa platform perdagangan utama lainnya , termasuk KuCoin dan Crypto.com.

Penting untuk dicatat bahwa volume perdagangan PEPE yang unggul dibandingkan dengan XRP, bukan karena minat yang berkurang, melainkan minat yang luar biasa pada PEPE.

PEPE, seperti yang dilaporkan CryptoGlobe, adalah koin meme popular yang terinspirasi oleh meme terkenal dan karakter kartun Pepe the Frog , dan diperkenalkan ke pasar pada 17 April 2023. Meskipun ada peringatan tentang kemampuan potensial pemilik kontrak untuk mengubah pajak transaksi dan fungsi daftar hitam, pasar PEPE telah mengalami ledakan yang luar biasa. Sekarang menjadi 100 aset digital teratas setelah beberapa daftar bursa kripto terpusat.

Advertisement

Meme Coin

Grafik Harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Apa Itu SUI Token? Dan Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Sebelumnya, investor kripto yang beruntung tampaknya berhasil mengubah investasi hanya 0,125 ETH di PEPE menjadi US$ 1,14 juta yang mengejutkan hanya dalam hitungan hari dengan membelinya pada waktu yang tepat.

Maraknya kripto berbasis meme telah menjadi fenomena di dunia keuangan digital. Dalam beberapa tahun terakhir, seperti Dogecoin (DOGE) yang terinspirasi oleh meme melihat popularitasnya meledak sebagai saingan termasuk Shiba Inu (SHIB), Babydoge (BABYDOGE), Wojak (WOJAK), dan ArbDoge, telah dibuat dan mendapatkan perhatian yang signifikan.

Meme coin telah menjadi sensasi karena cryptocurrency ini menawarkan kesempatan kepada investor untuk mendapatkan keuntungan finansial yang signifikan, seperti yang ditunjukkan oleh kisah sukses PEPE baru-baru ini.

Namun, kenaikan pesat dan potensi volatilitas koin meme juga menimbulkan risiko yang signifikan bagi investor, terutama mereka yang mungkin baru mengenal dunia kripto, karena banyak yang berakhir rugi setelah membeli.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular