Connect with us

Altcoin News

Ripple (XRP) Diprediksi Bersiap untuk Kenaikan Harga, Ini Alasannya

Published

on

Ilustrasi aset kripto XRP. Sumber: FX Empire.

Sejumlah aset kripto dengan kapitalisasi terbesar telah mengalami pasang surut, termasuk Ripple (XRP) yang diprediksi akan alami kenaikan harga. Namun, beberapa pemegang token tampaknya tidak berkecil hati dengan kinerja yang mengecewakan.

Meski kasus SEC masih berlangsung, pemegang XRP semakin mendukung jaringan dengan peningkatan akumulasi. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan? Sejumlah pemegang memanfaatkan setiap peluang sebelum tren kenaikan XRP dimulai.

Data Santiment mencatat bahwa jumlah alamat yang memegang 1–10 XRP telah meningkatkan dedikasi mereka untuk menjaga stabilitas token. Data dari platform on-chain menunjukkan bahwa kelompok investor ritel ini telah memperbanyak kepemilikan mereka sejak pertengahan April lalu.

Situasi ini biasanya menunjukkan bahwa pemegang optimis bahwa harga XRP mungkin akan pulih. Namun, spekulasi ini bukanlah garansi bahwa nilai token tidak akan jatuh lebih dalam.

Whales XRP

kasus xrp

Baca juga: Pasar Kripto Melonjak Tipis, Tanda Mulai Bangkit?

Untuk pemegang besar XRP, atau ‘whales,’ situasinya berbeda. Saat ini, alamat yang memegang 1 juta hingga 1 miliar token tetap tidak berubah atau bahkan mengalami penurunan signifikan. Ini mengindikasikan bahwa whale tidak berbagi sentimen yang sama tentang pemulihan dalam jangka pendek.

Menurut data transaksi, tindakan ini tidak sama dengan menahan diri dari akumulasi. Saat berita ini ditulis, transaksi dalam kisaran US$ 100.000 dan US$ 1 juta telah terjadi berulang kali sejak akhir bulan April.

Peningkatan ini menandakan aktivitas perdagangan yang lebih tinggi. Biasanya, ini tidak dapat dengan pasti memverifikasi apakah transaksi tersebut mendukung motif untuk meningkatkan nilai XRP.

Advertisement

Sementara, Ripple masih berhadapan dengan kasusnya melawan Securities and Exchange Commission’s (SEC) Amerika Serikat, tidak ada henti-hentinya pembaruan pada jaringan. Hal ini didukung oleh data on-chain yang semakin menunjukkan dedikasi, seperti yang ditunjukkan oleh metrik aktivitas pengembangan.

Saat ini, metrik telah meningkat menjadi 4,5. Ketika aktivitas pengembangan meningkat, ini berarti bahwa para pengembang telah memperbesar kontribusi mereka ke repositori GitHub publik yang terhubung ke jaringan.

Ketahanan Tetap Kuat

Ilustrasi aset kripto XRP.
Ilustrasi aset kripto XRP.

Baca juga: Apa Itu SUI Token? Dan Hal yang Perlu Kamu Ketahui

Ketika metrik menurun, ini berarti bahwa dedikasi untuk peningkatan pada jaringan kurang memadai. Oleh karena itu, situasi saat ini sesuai dengan interpretasi yang pertama. Dan terkadang, ini mendukung kasus bullish untuk token tersebut.

Kurangnya putusan Pengadilan membuat investor bingung, dengan harapan aktivitas Pengadilan di bulan Mei memudar dengan cepat. Optimisme investor terhadap kemenangan Ripple telah berkurang dalam beberapa minggu terakhir. Semakin lama waktu yang dibutuhkan Hakim Torres untuk menyampaikan putusan Pengadilan, investor akan semakin gelisah. Namun, pembahasannya mungkin panjang mengingat kemungkinan dampak dari hasil pada lanskap peraturan AS.

Ripple dan Tergugat masih memiliki kartu dokumen Hinman untuk dimainkan jika diperlukan. SEC dan para Tergugat bungkam tentang masalah yang telah menarik banyak perhatian pada pergantian tahun.

Di sisi lain, sementara aktivitas pengembangan mengalami peningkatan, pertumbuhan jaringan malah menunjukkan sebaliknya. Pertumbuhan jaringan mengukur tingkat di mana pengguna baru telah melakukan transaksi di jaringan. Ini juga memberikan wawasan tentang tingkat adopsi token.

Namun, metrik ini telah turun ke salah satu titik terendahnya. Oleh karenanya, hal ini menunjukkan bahwa adopsi dan aktivitas di jaringan Ripple telah menurun secara signifikan.

Advertisement

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular