Connect with us

Market Analysis

Analis Sebut Bitcoin Ada Tanda Baik Karena Pertahankan Target Harga

Published

on

ilustrasi membeli bitcoin

Analis kripto, Michaël van de Poppe mengatakan bahwa Bitcoin menunjukkan kekuatan yang dibutuhkannya untuk kelanjutan yang lebih tinggi, setelah garis tren utama dipertahankan. Menurutnya Bitcoin masih melihat tertinggi lima hari pada 15 Mei karena rebound berlanjut setelah pembukaan Wall Street.

Analis sebut harga Bitcoin (BTC) berada disekitar US$ 27.046 di Tokocrypto mampu mempertahankan kekuatan pada kerangka waktu per jam setelah penutupan mingguan tepat di bawah angka US$ 27.000. Dengan ekuitas Amerika Serikat dalam kisaran ketat pada hari ini, Selasa (16/5), Poppe mencari petunjuk ke mana pasar akan bergerak selanjutnya.

Poppe yang juga pendiri dan CEO firma perdagangan Eight, prospeknya bagus.“Bitcoin menembus ke atas dan menguji $27.600. Tanda-tanda bagus. Jangka waktu mingguan; Memegang 200 MA dan EMA. Saya pikir kami terus menuju $38.000-42.000 dari sini,” dia meringkas.

Sentimen Campuran Bitcoin

Ilustrasi aset kripto Bitcoin.
Ilustrasi aset kripto Bitcoin.

Baca juga: Meme Coin Pepe Mungkin Beri Sinyal Masalah untuk Bitcoin, Kenapa?

Indikator ekonomi AS dan pembicaran utang pemerintah AS memberikan sentimen campuran.Data manufaktur AS meredakan sentimen dari keputusan kebijakan moneter The Fed pada Juni mendatang yang kemungkinan masih akan hawkish.

Angka-angka yang lemah terus memicu taruhan pada The Fed untuk menekan tombol jeda pada bulan Juni, meskipun inflasi tinggi dan kondisi pasar tenaga kerja yang ketat. Namun, kemungkinan penurunan suku bunga pada tahun 2023 semakin berkurang, dengan inflasi yang kaku memaksa anggota FOMC untuk memilih lebih tinggi lebih lama.

Obrolan The Fed dan berita terkait plafon utang AS juga perlu dipertimbangkan. Pembicaraan yang gagal antara Presiden AS, Joe Biden dan Ketua DPR AS, Kevin McCarthy akan menakuti investor.

Di samping itu, indikator ekonomi dari China akan mengatur suasana. Investasi aset tetap, produksi industri, penjualan ritel, dan angka pengangguran untuk bulan April akan memberikan arahan. Indikator ekonomi baru-baru ini dari China telah mengisyaratkan pemulihan ekonomi yang memudar. Putaran angka lemah lainnya akan memicu ketakutan resesi dan membebani aset berisiko.

Advertisement

Aksi Harga Bitcoin

Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Pasar Kripto Melonjak Tipis, Tanda Mulai Bangkit?

BTC perlu menghindari pivot US$ 27.204 untuk menargetkan Level Perlawanan Utama Pertama (R1) di US$ 27.666. Pengembalian ke US$ 27.500 akan menandakan sesi bullish yang diperpanjang. Jika reli diperpanjang, BTC kemungkinan akan menguji Level Resistensi Utama Kedua (R2) di US$ 28.137 dan resistensi di US$ 28.500. Level Perlawanan Utama Ketiga (R3) berada di US$ 29.070.

Penurunan melalui pivot akan memainkan Level Dukungan Utama Pertama (S1) di US$ 26.733. Namun, kecuali aksi jual yang dipicu peristiwa kripto, BTC harus menghindari di bawah US$ 26.000. Level Dukungan Utama Kedua (S2) di US$ 26.271 seharusnya membatasi penurunan. Level Dukungan Utama Ketiga (S3) berada di US$ 25.338.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular