Connect with us

Altcoin News

Meme Coin Pepe Mungkin Beri Sinyal Masalah untuk Bitcoin, Kenapa?

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Pepe.

Aset kripto berbasis meme, Pepe (PEPE) bisa menjadi tanda peringatan untuk Bitcoin, menurut laporan Bloomberg. Meme coin PEPE memang dengan cepat menjadi terkenal dan mengkhawatirkan eksistensi pendahulu aset kripto, seperti Bitcoin.

Siklus boom-and-bust yang cepat dari token Pepe, sebagian besar didorong oleh rasa takut ketinggalan (Fear of missing out/FOMO) di antara investor, telah berdampak nyata pada pasar kripto, berpotensi berkontribusi pada penurunan nilai Bitcoin baru-baru ini.

Joe Rotunda, direktur divisi penegakan di Dewan Sekuritas Negara Bagian Texas Amerika Serikat, telah memperingatkan tentang potensi risiko yang terkait dengan aset digital yang tidak stabil seperti token Pepe . Rotunda menyamakan investasi kripto dengan permainan kursi musik, di mana investor sering berjuang untuk mendapatkan posisi aman setelah musik berhenti.

Investor Khawatir

Ilustrasi investasi dan trading aset kripto diklaim bikin problem kesehatan mental.
Ilustrasi investasi dan trading aset kripto diklaim bikin problem kesehatan mental.

Baca juga: Memecoin Pepe (PEPE) Tembus 100 Besar Aset Kripto Paling Berharga

Sekarang hype awal seputar token semacam itu telah mereda, nilainya dapat anjlok, membuat investor bergulat dengan potensi kerugian yang signifikan.

Kekhawatiran ini menjadi lebih nyata karena harga Bitcoin terpukul. Pada saat artikel ditulis, harga BTC duduk di US$ 27.431, menunjukkan sedikit peningkatan sebesar 0,1% dalam 24 jam terakhir.

Sebagai aset kripto yang andalan, Bitcoin masih jauh dari merebut kembali level US$ 30.000 yang sangat didambakan. Penurunan harga Bitcoin ini bisa menjadi dampak langsung dari kegilaan spekulatif seputar kripto baru seperti Pepe.

Pergantian peristiwa baru-baru ini menggarisbawahi risiko tinggi, sifat menguntungkan tinggi dari berinvestasi dalam aset kripto, terutama yang menunggangi gelombang tren internet dan meme.

Advertisement

Meme Coin

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Outlook India.
Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Outlook India.

Baca juga: Dompet Bitcoin yang Simpan 1 BTC Capai Satu Juta, Sinyal Apa?

Pasar aset kripto dikenal dengan fluktuasi nilai yang cepat dan volatilitasnya. Meskipun banyak kripto didukung oleh fundamental yang kuat, beberapa lainnya seperti PEPE, terinspirasi oleh meme yang populer di internet dan memiliki landasan yang lebih santai atau tidak serius. Namun, hal ini tidak menghalangi koin ini untuk mendapatkan traksi dan menarik investor.

Lonjakan PEPE telah digerakkan oleh berbagai faktor, termasuk komunitas pendukung yang kuat dan pencarian di internet yang melonjak akhir-akhir ini. Media sosial telah memainkan peran penting dalam meningkatkan visibilitas koin, karena sifatnya yang didorong meme membuatnya mudah dibagikan dan mudah dikenali.

Pepe (PEPE) adalah token ERC-20 dengan persediaan 420,69 triliun token, bergabung dengan jajaran yang disebut koin meme, atau token berdasarkan meme internet dan referensi budaya populer.

Meskipun ada beberapa NFT dan token Pepe the Frog yang dirilis selama bertahun-tahun, token PEPE terbaru sangat kebetulan dalam menarik perhatian pasar.

Popular